6 Hal yang Ingin Temen Jomblo Kamu Sampaikan saat Kamu Punya Pacar

15.15.00


Seringkali, hubungan persahabatan dan pertemanan akan mulai merenggang ketika salah satu dari kita udah punya pacar. Memang faktanya ketika seseorang baru mendapat pacar dia akan cenderung melupakan sesuatu yang lain, termasuk pada teman seperjombloannya. Jadi jangan heran, jika temanmu yang belum dapat pacar berubah jadi acuh karena sikapmu kini cenderung lebih sering dihabiskan dengan pacar.

Sekarang udah punya pacar ajaa.. Lupa sama temen! Awas aja kalo nanti putus nangis-nangisnya sama gue!

Sebenarnya, nggak ada yang bilang kalo kamu adalah teman yang jahat hanya karena kamu sedang menjalin hubungan kok. Siapa sih yang nggak pernah berbuat salah sama temennya sendiri? Even the most amazing friends say or do the wrong things sometimes. Namanya juga manusia..

Nah, sebelum hubungan kamu sama single friend kamu renggang terlalu jauh, kamu butuh mendengarkan suara hati mereka agar kamu bisa mempertahankan pertemananmu bersamaan dengan mempertahankan pacar kamu.

Remember this: you shouldn’t make assumptions about your friends just because they’re not in a relationship


via GIPHY
Being single isn’t a bad thing
Harus paham, bahwa jadi jomblo bukanlah hal yang buruk kok! Faktanya, mereka punya banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang menarik. Menjadi seorang single memberi mereka banyak kesempatan untuk memahami diri sendiri dan meraih apa yang ingin mereka lakukan dalam hidup ini.

Nah, pesan buat yang udah lebih dulu jadian nih. Single friend kamu sejujurnya nggak ingin kamu bertingkah seolah-olah kejombloan mereka tuh adalah sesuatu yang salah dan perlu dibenahi. Mereka hanya ingin kamu memperlakukan mereka dengan cara yang sama seperti dulu, tanpa memandang status bahwa kamu udah menjadi pacar orang. Kalaupun misalnya mereka butuh bantuan dalam urusan cinta, dia pasti akan nanya sendiri kok. Jadi jangan sampai hubungan percintaan kamu membuat pertemanan kalian jadi sensitif.


via GIPHY
And it doesn’t mean they’re lonely
Mungkin kamu perlu paham tentang arti alone dan being lonely. Kedua kata tersebut punya arti yang sangat berbeda. Kamu bisa aja sendiri (alone) tapi kamu nggak merasa sedang kesepian (lonely), dan bisa aja di dalam keramaian kamu merasa sepi.

Sebaiknya kedua kata ini jangan dipakai dalam hubungan pertemanan kalian ya! Kalau kamu benar-benar ingin kembali menjaga hubungan baik dengan temanmu, ngobrol lah tanpa membesar-besarkan status kejombloannya.


via GIPHY
Mereka nggak ingin dicomblangin dengan cara yang “maksa”
Sebagai orang yang udah lebih dulu mendapat pasangan, biasanya ada beberapa orang yang jadi gatel mencarikan pacar buat single friend-nya. Tapi, hati-hati karena mereka malah bisa-bisa marah sama kamu lho!

Yup, kamu harus paham kalo nggak semua jomblo itu “haus dengan relationship”. Jadi jangan sampai kamu tiba-tiba jadi makcomblang buat temen kamu yang sebenarnya lagi nggak berminat menjalin hubungan cinta. Kamu bisa melakukan hal ini hanya jika mereka mulai nanya kamu, “ada yang bisa lo kenalin ke gue nggak?” Di saat inilah kamu bisa berperan jadi mak comblang, sebab kalau dia nanya ke kamu berarti tandanya ia sudah siap.


via GIPHY
Kadang, dia ingin hang out sama kamu aja, bukan kamu dan pacar kamu
Kalo kamu punya kecenderungan ingin selalu bawa pacar dalam setiap aktivitas kamu, misalnya saat reuni, acara ulang tahun, arisan, or anything itu bakal menjadi hal yang mengganggu buat single firend kamu. Mungkin kamu nggak menyadarinya karena kamu telah terbiasa melakukan semua hal dengan pacar, tapi nggak semua acara cocok untuk pacar kamu juga, ya kan?

Sebenernya bukan cuma kehadirannya aja yang bisa bikin perkumpulan kamu dan temanmu terganggu. Sama halnya kalau kamu bentar-bentar kamu ngecek hp, bentar-bentar ditelpon pacar, heuuh! kebayang gimana bad mood-nya temen kamu yang udah menyiapkan quality time hanya untuk kamu?


via GIPHY
Meski begitu nggak semua single friend berasa jadi obat nyamuk saat kalian jalan bertiga
Tergantung pribadi masing-masing sih, nggak semua single friends selalu merasa jadi orang ketiga kok saat kalian jalan bertiga. Kalau pacar kamu orangnya asik dan gampang berteman dengan siapapun, teman kamu nggak akan merasa jadi obat nyamuk.

Selama kamu bisa membawa suasana yang asik, dan nggak membicarakan tentang status dan inside jokes, teman kamu mungkin bakal baik-baik aja. Hanya saja, sebaiknya jangan terlalu sering jalan bertiga. Bisa-bisa nanti malah.... You know lah hehe


via GIPHY
Kamu bisa kok curhat tentang hubungan kamu, tapi ada waktunya
Tentu aja, curhat tentang pacar adalah topik yang menyenangkan. Tapi topik itu bukanlah satu-satunya cerita yang bisa kamu curhatin ke temen kamu (single or not!). Alasannya, pertama karena single friend kamu mungkin nggak ingin menghabiskan waktunya untuk ngobrol tentang dengan siapa mereka akan pacaran, atau cerita tentang rahasia dating online-nya. Kedua, mereka mungkin nggak akan betah jika terus dicekoki dengan kisah percintaan kamu.

Intinya, hal terbaik yang bisa kamu lakukan pada single friend kamu adalah dengan menghormati keputusannya, dan nggak membuat asumsi tentang kehidupan mereka. Good luck and Have a great day!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook