Ini lho Resep Awet Muda Ala Wanita Berwajah Oriental

15.44.00


Wanita berwajah oriental memang dikenal memiliki kulit yang cerah dan bercahaya. Bahkan, sering kali kita dibuat tercengang karena nggak nyangka kalau usianya udah nggak muda lagi. Namun jangan salah, meski secara garis keturunan mereka sudah mewarisi bakat awet muda, ada beberapa faktor lain yang bisa mempengaruhi mereka jadi awet muda lho. Buktinya, nggak semua yang berwajah oriental itu awet muda kan? Hehe.. Nah, faktor itu adalah faktor kebiasaan! Ada beberapa kebiasaan wanita di China yang membuat mereka jadi terlihat awet muda. Simak yuk!


Melindungi diri dari sinar matahari
Negara tropis seperti Indonesia memiliki cuaca yang cukup lembap dan cenderung membuat kita banyak terpapar sinar matahari. Maka, kita perlu melindungi area wajah saat banyak beraktivitas di luar rumah. Pelindung seperti topi atau krim tabir surya dibutuhkan untuk melindungi kulit. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh dermatologis Steven Wang dan James Leyden di Amerika menunjukkan penyebab garis halus dan penuaan dini banyak disebabkan oleh sinar matahari. Penggunaan pelembap dengan SPF 30 mengurangi 41% tanda penuaan dini pada wajah.

Tidur dan istirahat cukup
Salah satu kunci agar punya kulit awet muda adalah memiliki jadwal sehari-hari yang tepat. Artinya, nggak makan terlambat dan tidur dengan cukup. Jadwal sehari-hari yang tepat akan membantu metabolisme tubuh kita menjadi lebih baik. Sebuah studi pada 2013 yang dilakukan University Hospital Case Medical Center di Amerika menemukan jadwal tidur yang buruk meningkatkan tanda-tanda penuaan kulit. Studi ini juga melihat perbedaan kulit antara orang yang tidur dengan jam tidur yang baik dan tidak.

Menghindari gula
Wanita di China memang sangat menghindari gula. Bahkan, mereka lebih memilih makanan yang pedas dan asin dibanding yang tinggi gula. Saat masuk ke dalam darah, gula akan melekat pada kolagen di kulit. Menurut Rosacea Research & Development di Amerika, kandungan gula dalam darah bisa menyebabkan peradangan dan berkurangnya kolagen dan elastin. Kedua protein ini membantu kulit lebih kenyal dan terlihat muda. Kerusakan kedua protein ini akan mempercepat penuaan dini.

Menggunakan warna pakaian yang cerah
Selain beberapa kebiasaan yang berhubungan dengan kesehatan kulit, gaya berpakaian yang kita gunakan ternyata memiliki pengaruh juga lho. Wanita di China mengusahakan untuk berpakaian dan bergaya seperti layaknya anak muda. Cara ini yang membuat mereka juga tetap berjiwa muda. Salah satu cara yang bisa dilakukan agar tetap bergaya muda adalah dengan pemilihan warna pakaian yang terang.



Nah, biar nggak ketinggalan tren fashion terkini follow instagram @gatsuone yuk! Kamu bisa dapat ekstra diskon 10% untuk pembelanjaan di www.gatsuone.com. Banyak promo menantimu, follow sekarang!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook