12 Kue Pengantin Kerajaan yang paling Mewah Sepanjang Masa

15.25.00


Udah bukan rahasia lagi, pernikahan kerajaan pasti menghabiskan dana yang tidak sedikit. Sebab bukan hanya spesial, pernikahan kerajaan adalah peristiwa yang sangat penting bagi dunia. Pangeran Harry dan Meghan Markle misalnya, pernikahan mereka dilansir menghabiskan sampai 45 juta dollar atau setara dengan 637 milyar rupiah! Tak luput dari perhatian, kue pernikahan mereka juga merupakan sesuatu yang penting untuk dibanggakan. Dibuat dengan kerja keras tim terpercaya, mereka membuat kue dengan banyak layer dengan berat ratusan pons dan dekorasi bunga serta icing yang mewah. Kalau menurut kamu, kue kerajaan mana yang paling mewah?

Kue pengantin Pangeran Charles dan Putri Diana
Keluarga bangsawan pasti tidak akan menghemat pada aspek apapun dalam pernikahan, termasuk juga untuk kuenya. Kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana dibuat setinggi lima kaki dengan berat 225 pons pada 29 Juli 1981.

Kue pengantin Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip
Kue pengantin Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip pada tahun 1947 seberat 500 pon, tingginya sembilan kaki, dan butuh waktu dua minggu untuk membuatnya. Dua orang polisi London mengawasi kue pengantin resmi Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip, 16 November 1947.

Kue pengantin Pangeran William dan Kate Middleton
Kue Pangeran William dan Kate Middleton sedikit lebih masuk akal, tetapi tingkat kerumitannya tidak kalah dengan pendahulunya. Fiona Cairns berpose untuk foto dengan kue pengantin yang ia buat bersama timnya untuk Pangeran William dan istrinya Catherine, Duchess of Cambridge, 29 April 2011.

Kue Pengantin Joel Dawit Makonnen Haile Selassie dan Putri Ariana Makonnen
Pernikahan kerajaan Pangeran Joel Dawit Makonnen Haile Selassie dan Ethiopia Putri Ariana menampilkan kue dengan enam lapis.

Kue pengantin Putra Mahkota Haakon dan Putri Mahkota Mette-Marit
Putra Mahkota Haakon dan Putri Mahkota Mette-Marit dari Norwegia memiliki kue pernikahan tujuh lapis. Terlihat mereka sedang memotong kue pernikahannya selama resepsi pernikahan mereka di Royal Castle di Oslo 25 Agustus 2001.

Kue pengantin Pangeran Albert II dan Putri Charlene dari Monako
Kue pengantin Pangeran Albert II dan Putri Charlene dari Monako penuh dihiasi dengan topping  bunga, dan ledakan bintang. Mereka sedang memotong kue pada saat upacara keagamaan pernikahan kerajaan, di halaman utama di Prince's Palace pada 2 Juli 2011 di Monaco.

Kue pengantin Putra Mahkota Hamzeh bin Hussein dan Putri Noor
Lucunya, para bangsawan bahkan sangat senang memotong kue tersebut dengan pedang. Putra Mahkota Jordan, Hamzeh bin Hussein dan mempelai perempuannya, Putri Noor, memotong kue pernikahan mereka pada jamuan makan malam di pelabuhan Laut Merah Aqaba pada akhir 28 Mei 2004.

Kue pengantin Putra Mahkota Willem – Alexander dan Putri Maxima
Melihat mereka membuat kita yakin bahwa memotong kue kerajaan pasti membutuhkan keahlian khusus, ya kan? Putri Maxima dan Putra Mahkota Belanda Willem-Alexander mempersiapkan untuk memotong kue pengantin di istana kerajaan di Amsterdam, 2 Februari 2002. Sekitar 1.750 tamu menghadiri perkawinan putra tertua Ratu Beatrix di gereja Nieuwe Kerk yang berusia 600 tahun.

Kue pengantin Pangeran Jordan Rashid bin El Hassan dan Putri Zeina
Pangeran Jordan Rashid bin El Hassan dan pengantinnya, Putri Zeina memotong kue pernikahan mereka selama upacara di Istana Bassman di Amman 22 Juli 2011. Karena kue yang sangat menjulang tinggi, sampai tidak cukup muat dalam satu frame.

Kue pengantin Pangeran Daniel dan Putri Mahkota Victoria dari Swedia
Nggak salah lagi pedang memang bisa digunakan untuk keperluan lain, contohnya ya untuk acara ini. Putri Mahkota Victoria dari Swedia dan Pangeran Daniel, Adipati dari Vastergotland memotong kue pernikahan mereka selama Pesta Pernikahan di Istana Kerajaan pada 19 Juni 2010 di Stockholm, Swedia.

Kue pengantin Pangeran Carl Philip dan Putri Sofia dari Swedia
Penahan kue juga bisa menjadi sebuah karya seni. Putri Swedia Sofia dan Pangeran Carl Philip memotong kue pengantin pada pernikahan mereka di Istana Kerajaan di Stockholm, Swedia, 13 Juni 2015.

Kue pengantin Ari Behn dan Putri Martha Louise dari Norwegia
Mudah-mudahan, rasanya sama enaknya dengan tampilannya ya.. Hihi.. Terlihat Putri Norwegia Martha Louise dan suaminya, Ari Behn, membagikan potongan pertama kue pernikahan 24 Mei 2002.

Nah, itulah 12 kue pengantin yang pernah ditampilkan dalam pernikahan kerajaan. Menurut kamu, siapa yang paling banyak menghabisakan dana fantastis?


You Might Also Like

2 komentar

Like us on Facebook