Perawatan Bibir yang Wajib Kamu Coba Saat Bulan Puasa

14.57.00

Memasuki bulan puasa, biasanya kulit akan mengalami kekeringan akibat kurang kelembapan. Hal ini tentu aja disebabkan karena kurangnya cairan yang masuk ke dalam tubuh. Namun, sebenarnya bukan cuma kulit aja, bibir juga sering mengalami kekeringan pada saat bulan puasa. Parahnya, bibir menjadi pecah-pecah dan mudah dikelupas. Sudah pakai lip balm pun kadang nggak cukup untuk mengatasi hal ini, apalagi kalau kamu setiap hari selalu pakai lipstick. Nah untuk menjaga kelembapan bibir saat bulan puasa, kamu perlu melakukan dan menggunakan beberapa produk ini!

Selalu gunakan lip balm
Karena saat berpuasa cairan tubuh kita mengalami penurunan yang drastis, maka bibir kita pun jadi cepat kering dan pecah-pecah. Biasanya masalah ini bisa diatasi dengan banyak minum air putih, namun saat berpuasa nggak mungkin kan ya minum air putih sering-sering. Karena itu atasilah dengan rutin memakai lip balm agar bibir kamu selalu terhidrasi. Lip balm juga bisa memberikan efek berkilau yang membuat wajah jadi terlihat segar.

Rajin eksfoliasi bibir
Salah satu rahasia bibir halus dan nggak kering yaitu dengan rutin mengekfoliasi bibir. Soalnya di bibir juga terdapat sel-sel kulit mati yang dapat membuat bibir jadi kering dan kusam. Caranya cukup gunakan lip scrub dua kali dalam seminggu. Basahi bibir dengan air lalu gosok lip scrub secara perlahan ke bibir kamu sekitar 1 sampai 2 menit. Lalu diamkan beberapa detik dan bilas. Selain pakai lip scrub kamu juga bisa lho menggunakan campuran gula dan madu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di bibir.

Gunakan masker bibir
Saat bulan puasa, kita memerlukan perawatan bibir yang ekstra untuk menjaga kelembapan bibir. Jika lip balm aja nggak mempan, maka kita memerlukan masker untuk menghidrasi bibir yang membuat bibir jadi terlihat segar dan lebih halus. Caranya setelah cuci muka dan scrub bibir, aplikasikan lip mask dengan tangan atau spatula (biasanya udah ada di dalam produknya). Oleskan pada bibir selama semalaman dan di pagi harinya bersihkan dengan tisu.

Hindari lipstick matte
Sebaiknya jangan memakai lipstik matte saat sedang puasa ya karena bisa membuat bibir jadi semakin kering dan pecah-pecah. Sebagai gantinya, lebih baik gunakan lip tint atau lipstik glossy yang ringan dan membuat bibirnya tetap lembap seharian.

Jangan lupa gunakan lip oil
Lip oil adalah produk dengan kandungan minyak pelembab dan berfungsi untuk melembabkan dan menghaluskan permukaan bibir yang kering. Cocok banget nih untuk kamu yang suka dengan bibir glossy, karena berbeda dengan lip balm yang lengket, lip oil memiliki tekstur yang lebih ringan.

Itulah beberapa tips yang bisa menyelamatkan bibir kamu biar supaya nggak kering saat bulan puasa. Jangan lupa juga rajin makan buah-buahan dan minum air putih ya! Dan jangan lupa juga cek koleksi GatsuOne.com biar kamu nggak ketinggalan tren fashion terkini! Have a great day!

You Might Also Like

2 komentar

Like us on Facebook