Nggak Pede dengan Pakaian yang Kamu Pakai? Mungkin Kamu Perlu Tips Ini!

15.23.00


Cara berpakaian memang bisa mempengaruhi kepercayaan diri kita. Padahal udah pakai baju yang bagus, tapi masih aja ngerasa baju itu nggak cocok di tubuh. Kalau kata meme, situasi ini mirip dengan ekspektasi yang nggak sama dengan realita. Pas lihat di instagram, para selebgram terlihat bagus banget pakai baju yang lagi hits ini, tapi kenapa realitanya jauh banget saat dicoba di tubuh sendiri?? Hmmm...

Alhasil, kamu jadi nggak pede buat memakainya. Hei hei! Tampil pede itu penting banget lho! Sebenarnya pakaian apapun jika kamu pede memakainya akan terlihat bagus. Nggak percaya? Kalau kamu masih suka minder dengan cara berpakaian, kamu harus mengingat beberapa tips ini!

Syukuri apapun bentuk tubuh kamu
Hal yang paling pertama harus diingat adalah kita harus terima kenyataan bahwa kita bukanlah supermodel. Which is nggak papa kok kalau kamu punya kaki pendek dan 30% lemak tubuh. Selama kamu merawat tubuh, kamu harus bangga dengan sosok kamu sendiri. Namun kalau kamu benar-benar ingin kaki ramping atau pantat besar ya mulailah berolah raga! Meski nggak langsung bikin kaki kurus, setidaknya kamu udah berusaha dan bekerja keras untuk mendapatkannya.  

Beberapa orang bisa merasa percaya diri lho hanya karena udah berusaha berolah raga. Jadi, meskipun kamu memiliki selulit di kaki, kalau kamu percaya diri kamu nggak bakal merasa terganggu dengan memakai celana pendek. Ketika kamu yakin dengan bentuk tubuh sendiri, berpakaian akan jauh lebih mudah.

Tegakkan kepala kamu
Bagi orang yang suka minder rasanya pasti nggak nyaman ketika orang-orang menatap layaknya lagi menilai penampilan kamu. Hell yeah, semua orang akan melakukan hal itu dan mereka akan terus melakukannya.

Tapi ingatlah hal ini; Mau mereka membicarakan tentang pakaian atau rambut kamu, penilaian kamu sendirilah yang paling penting. Presentasikan penampilan kamu dengan menegakkan kepala dan berjalan dengan tegap. Percaya deh, lama-kelamaan orang-orang yang melihatmu akan mengapresiasinya.

Senyum! Dan pastikan nggak ada lipstick di gigi kamu
Setelah kamu bisa berjalan tegap tanpa membungkuk, jangan lupa tersenyum. Karena senyum itu adalah aksesoris terbaik untuk apapun jenis baju yang kamu pakai. Jadi, ketika kamu nggak pede dengan dress atau apapun yang lagi kamu pakai, sebisa mungkin tetaplah tersenyum. Coba bayangin, kalau baju kamu aja udah bikin nggak pede, ditambah muka kamu ditekuk.. Apa yang akan orang lain pikirkan tentang kamu?

Know yourself, pamerkan bagian tubuh yang membuat kamu merasa percaya diri
Setiap orang pasti punya bagian tubuh yang paling disuka. Kamu juga punya kan pastinya? Nah coba deh tonjolkan bagian kelebihanmu itu. Misalnya, kamu suka dengan bagian pinggang, gunakanlah ikat pinggang dengan gesper besar untuk menekankan pinggang kamu. Atau kenakan atasan di atas bahu untuk menonjolkan garis leher kamu. Bagi yang punya kaki jenjang, kamu bisa memakai skinny jeans atau rok pensil.

Pakai baju yang bikin nyaman
Kamu nggak akan merasa pede dengan pakaian yang bukan gue banget. Misalnya kalau kamu sulit berjalan pakai heels ya please jangan dipaksakan. Kamu udah cantik kok, jadi nggak perlu memaksakan pakai heels untuk bikin penampilan makin seksi. Tambahan lagi, tren fashion tidak harus diikuti oleh semua orang kok, justru kamu lah yang harus jadi tren fashionnya. Kalau kamu hanya suka pakai T-shirt dan jeans combo, then go for it! Jadilah diri kamu sendiri karena itulah yang membuat kamu nyaman dan percaya diri.

Pakai kacamata
Bersembunyi di balik kacamata sebenarnya bisa membangkitkan kepercayaan diri lho. Hal ini bisa memudahkan kamu menikmati hari tanpa perlu mempedulikan tatapan orang lain.

Fashion itu untuk dibikin happy, don’t take yourself too seriously
Bereksperimenlah dengan berbagai style dan tren. Karena semakin sering kamu mencobanya, kamu bisa semakin percaya diri hari demi hari. Coba sesuatu yang baru jika ada kesempatan and don’ restrict yourself dengan mengatakan, “aku nggak pernah bagus pakai warna merah :( ”

Belajar dari kesalahan
Pasti kamu pernah melihat foto-foto lama dan berekasi kayak, “omg, it was so ugly!!” Yap bukan cuma kamu aja, semua orang pernah mengalaminya. Dan bagus jika kamu sadar bahwa ada sesuatu “yang salah” pada penampilan kamu waktu itu. Setiap orang dapat membuat kesalahan karena memakai baju yang seharusnya nggak mereka pakai. Karena itu, kamu harus belajar dari penampilan itu biar nggak melakukan kesalahan untuk kedua kalinya.



Itu dia 8 tips yang bisa kamu praktikkan biar lebih percaya diri ketika berpakaian. Intinya sih Oneesan, jadi diri sendiri itu penting banget untuk mendorong kepercayaan diri kamu. Karena pada dasarnya setiap orang itu unik, ya kan? Pakai apapun yang bikin kamu nyaman dijamin deh perlahan kepercayaan diri kamu akan timbul dengan sendirinya. Have a great day!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook