8 Hal yang Membuat Cowok Males Deketin Kamu

15.27.00

Suka bingung nggak sih kenapa belum ada cowok yang PDKT sama kita? Jangankan dideketin, dilirik aja nggak pernah, ugh! Padahal kamu yakin dirimu udah berpenampilan menarik, cantik, dan wangi pula macem toko parfum berjalan hehe, tapi tetap aja mereka seperti enggan untuk mengenal kamu lebih dalam. Mungkin ada beberapa yang mengajakmu berkenalan dan mencoba lebih dekat, namun kenapa mereka perlahan menjauh ya?

Harus disadari, bahwa urusan perasaan itu bukan berdasar pada cantik atau enggaknya kita lho, tapi lebih kepada sifat dan sikap kita yang bikin mereka malas mendekat. Nah loh! Coba cek ulang apakah kamu masih suka melakukan hal ini?

Terlalu cuek
Sadarkah kamu bahwa hal ini yang membuat kalian dijauhkan dari para cowok? Cuek ini berbeda dengan kurang peka lho, sikap cuek biasanya didasari rasa tidak peduli terhadap sesuatu yang sedang terjadi. Misalnya cuek dengan apapun yang dilakukan cowok untuk menarik perhatianmu. Ya, meski cowok memang makhluk yang cuek, namun kebanyakan mereka tak menyukai cewek dengan sikap yang cuek juga. Mereka tetap ingin dihargai apapun yang dilakukannya. Jika kamu masih sering mengabaikan atau pasang wajah nggak peduli, maka ia pun lelah untuk mendekatimu lagi.

Judes dan jutek
Kamu pasti kenal sama Angelica dalam kartun Hey Arnold? Nah, seperti itulah kira-kira judes dan jutek yang dimaksud di sini. Kalau kamu berpikir cowok akan menyukai sikap judes dan jutekmu, lebih baik buang jauh-jauh pikiran itu. Beberapa cowok mungkin suka dengan sikap ini, namun kebanyakan cenderung menyukai cewek yang bisa bersikap ramah kepada orang lain. Jika wajah selalu ditekuk, sekalinya nyeletuk pedes banget kayak karedok dikaretin (lol) siapa yang berani mendekat coba?

Yuk buru-buru ubah kebiasaan ini. Mulai dari perbanyak senyum dan belajar menyapa orang lain dengan ramah. Walaupun ia nggak senyumin kamu, setidaknya kamu sudah melakukan kebaikan dengan memberi perasaan yang membuat orang lain senang.

Mata kamu nggak berbicara
Bagi cowok, mata itu bisa menjadi dasar untuk melihat dan mencari tahu karakter kita. Hal ini jugalah yang menentukan bagi dia buat PDKT sama kita atau enggak. Kalau mata kita nggak berbicara alias menunjukan rasa tertarik balik atau senang saat dia melakukan kontak mata dengan kita atau saat mengobrol dengan kita, cowok bisa menganggap itu sebagai sikap jaga jarak. Alias kita nggak mau dia PDKT sama kita.

Terlalu heboh caper ke sana-sini
Nggak bisa dipungkiri cewek memang selalu suka diperhatikan, tapi cewek yang caper justru bikin cowok males. Kebalikan dari sikap yang tadi, di sini kamu harus belajar bahwa cowok bakal ilfeel jika cewek terlalu heboh dan terlihat caper pada banyak orang, apalagi dengan sembarangan cowok.

Hal ini karena cewek yang terlalu caper akan kehilangan sisi misteriusnya, sehingga cowok akan kehilangan minatnya buat cari tahu siapa kamu. Kalau kamu dari luarnya aja udah terlihat haus perhatian pada banyak pria, gimana kamu bisa dipercaya untuk menjadi pacarnya kelak? Karena itu bersikaplah wajar dan jangan terlalu mencolok apalagi sengaja menunjukkan ingin dapet perhatian.

Sengaja main tarik ulur sama cowok
Ternyata cewek juga bisa lho jadi makhluk yang kurang peka. Kebiasaan yang nyatanya sering terjadi ini membuat cowok menyerah ketika mendekati. Mengapa? Karena cowok tidak mendapatkan respon seperti harapannya. Mungkin kamu juga cuma diam tak peduli yang dia lakukan dan apa yang dia rasakan.

Selain itu kebiasaan tarik ulur yang kamu lakukan juga membuatnya malas untuk melanjutkan. Saat dia menjauh kamu “menarik”nya dengan berbagai cara, namun saat dia dekat kamu justru mengulur sehingga dia menjauh. Jika diteruskan, jangan heran kalau dia berpaling darimu.

Suka ngasih kode-kode nggak jelas
Cewek itu bagai punya seribu bahasa yang sulit dimengerti, dan seringkali cowok nggak bisa menangkap apa maksudnya jika tidak dikatakan secara jelas dan gamblang. Dan inilah yang sering nggak disukai para cowok, yakni cewek yang tidak mengatakan apa maunya dan apa maksudnya. Karena hal ini seringkali yang membuat cowok salah paham dan akhirnya cowok jadi males mendekat.

Semua cowok kamu anggap sebagai gangguan
Adakalanya cewek memang lagi ingin menikmati masa kesendirian dan nggak mau dekat-dekat dengan cowok. Tapi semoga kamu nggak tenggelam terlalu lama dengan masa-masa ini ya, karena cepat atau lambat kamu akan membutuhkan pendamping hidup. Kalau tidak ada yang mau mendekati kamu, sanggupkah kamu mengatasi rasa kesepian yang akan kamu rasakan?

Terlalu mendambakan cowok sempurna seperti di drama
Sama seperti cowok, cewek juga punya ekspektasi tentang pasangan idamannya. Bak kehidupan di drama Korea, mereka mendambakan sosok sempurna yang ada di layar kaca. Please deh, itu kan cuma drama, jangan biarkan ekspektasi ini menyesatkan kamu. Kita perlu menghadapi manusia secara realistis. Janganlah bersikap keras kepala, pahamilah bahwa tidak ada orang sempurna di dunia ini. Mungkin dia jauh dari ekspektasi kamu, namun nggak ada salahnya kan memberi dia kesempatan?


Itulah beberapa kebiasaan yang bisa menjauhkan cewek dari para cowok, atau mungkin bisa menghambat kalian mendapatkan jodoh? Hehe.. Apapun itu, lebih baik segera perbaiki dan buang jauh-jauh kebiasaan di atas ya! Have a great day!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook