Atasi Sakit Kaki Akibat Pakai Heels

13.51.00


Untuk bisa tampil tinggi, langsing, dan cantik selalu butuh pengorbanan. Rasa sakit, biaya yang mahal, waktu untuk perawatan, dan lain-lainnya harus mendapat perhatian khusus bagi para wanita yang ingin sempurna dalam penampilan. Nggak heran kalau sampai ada istilah ‘beauty is pain’ di dunia ini, karena memang semua yang ingin didapatkan perlu ada pengorbanan. Pengorbanan dan rasa sakit ini juga biasa didapat bagi para pengguna high heels.

Meski harus menahan rasa sakit, nyatanya memakai sepatu heels memberi kepuasan tersendiri bagi para wanita. Karena selain bisa menambah kepercayaan diri, kesan seksi dan kaki yang jenjang juga bisa didapat dengan memakai sepatu tinggi yang satu ini. Sayangnya setelah memakai heels, rasa sakit sering dirasakan, khususnya di bagian kaki.

Kalau sudah ada rasa sakit seperti ini, sebaiknya ada perlakuan khusus untuk memanjakan kaki kamu, Oneesan. Berikut ini GatsuOne kasih triknya untuk bisa memulihkan rasa sakit kaki akibat pakai heels. Scroll it down!

Gerakkan Pergelangan Kaki
Ini adalah cara paling mudah dan wajib dilakukan setelah mengenakan heels sepanjang hari. Gerakkan pergelangan kaki dengan gerakan memutar searah jarum jam. Setelah itu ubah arah dengan gerakan melawan arah jarum jam. Ini akan meredakan rasa nyeri dan membuat kaki lebih rileks.


Lakukan Gerakan Yoga
Akan lebih baik kalau kamu terbiasa melakukan peregangan kaki pada pagi hari agar aliran darah kamu kembali lancar. Kamu bisa menirukan gerakan-gerakan yoga untuk peregangan ini, seperti pose downward-facing dog. Posisi ini mengharuskan kamu meletakkan kedua tangan di lantai dengan jarak sekitar 1 meter dari kedua kaki, dan bokong diregangkan ke arah langit-langit, sehingga dari samping tubuh kamu membentuk segitiga.

Kamu juga bisa melakukan gerakan yoga dengan duduk kaki menjulur ke depan, lalu angkat kaki untuk meregangkan. Jari-jari kaki rapat dan meruncing ke depan, lalu cobalah membentuk huruf-huruf dengan jari kaki kamu.

 
Pijat Betis dengan Botol Dingin
Salah satu bagian tubuh yang terasa paling nyeri setelah mengenakan sepatu hak tinggi adalah betis. Untuk meringankan rasa nyeri pada betis, kamu bisa memijat betis dengan menggunakan botol berisi air dingin. Gerakkan botol tersebut maju mundur pada betis untuk menghilangkan rasa sakit akibat mengenakan heels.

Rendam Kaki dengan Air Hangat
Mandi air hangat akan membantu mengendurkan otot-otot yang kaku dan kelelahan. Coba tambahkan garam Epsom, yang diperkaya dengan mineral alami seperti magnesium dan sulfat. Kulit akan menyerap magnesium, yang kemudian akan membantu tubuh membangun dan memperbaiki jaringan-jaringan.

Perhatikan Kondisi Kaki Kamu 
Coba lihat lagi kaki kamu, barangkali ada kuku yang terpotong nggak rapi. Misalnya seperti kuku yang tumbuh ke dalam dan menyebabkan jari-jari kaki terasa sakit saat memakai sepatu. Selain kuku, kulit kaki yang kering juga bisa membuat kaki kamu terasa kasar dan kapalan, lho.

Karena itu, lakukan pedicure di salon, atau lakukan sendiri di rumah. Sambil direndam air panas,  rapikan kuku. Setelah itu jangan lupa beri pelembab atau moisturaizer. Pemakaian pelembab setelah berendam air hangat bisa menghasilkan efek yang maksimal karena akan menyerap dengan mudah ketika pori-pori terbuka.

Coba Pakai Sepatu Jenis Lain
Sepatu di dunia ini bukan cuma heels kok. Kamu bisa menggunakan flats atau boots yang stylish untuk membuat penampilan kamu tetap stunning. Meski pekerjaan nggak berhenti setiap harinya, kamu harus bisa memberi kesempatan kaki kamu untuk beristirahat beberapa hari dari high heels.

Selamat mencoba Oneesan!



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook