Kenalan sama COLORFUUUL, Grup Musik Jepang Pertama yang Membernya Berasal dari Berbagai Negara!

13.42.00


Suka dengan musik Jepang? Kamu harus tahu apa yang baru rilis di sana nih Oneesan. Bukan jadi rahasia lagi kalau Jepang diramalkan akan mengalami krisis angka kelahiran untuk beberapa tahun mendatang. Hal tersebut dikarenakan semakin pesatnya teknologi robotika yang kelak akan menggeser keberadaan tenaga kerja manusia baik lokal maupun pendatang dari luar negeri.

Namun di tengah kesuraman ini, ada secercah harapan yang positif dalam konsep “keberagaman”. Salah satunya adalah COLORFUUUL, sebuah grup musik yang anggotanya bukan berasal dari Jepang.

Awalnya, grup ini dikenal dengan Guyjin48 yang dipertemukan dalam satu universitas. Meski belum memiliki banyak fans, idol grup ini nampaknya menjadi group profesional pertama yang mengusung konsep keberagaman budaya . Slogan mereka adalah “Universal! Unified! Unique!”

Dari kiri ke kanan: Riley (America), Jay (South Korea), Sam (Britain), Carl (Philippines), Jon (Canada) dan Ou (China).

Buat kamu yang penasaran seperti apa suara mereka, saat ini kamu sudah dapat mendengarkan album pertama mereka bertajuk LET’S BE COLORFUUUL. Album ini telah dirilis pada awal April lalu dan tersedia dalam bentuk digital dan fisik.

Terlepas dari kualitasnya, bagaimanapun grup yang baru debut ini adalah sebuah terobosan bagi industri musik Jepang yang selama ini jauh dari sentuhan budaya luar. Mengingat hal tersebut, mungkin kemunculan grup Colorfuuul adalah sebuah waktu yang tepat untuk menarik banyak penggemar dengan konsep yang segar! Gimana pendapat kalian?


Suka dengan fashion Jepang? Dapatkan gaya kawaii favorit kamu di GatsuOne! Ada berbagai koleksi fashion Jepang terkini yang kawaii banget untuk kamu coba. Klik www.gatsuone.com sekarang dan follow instagram @gatsuone untuk dapatkan diskon 10%. Have a great day Oneesan!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook