8 Resep Memakai Scarf Elegan dan Stylish

15.54.00

Scarf menjadi salah satu aksesoris yang paling disukai oleh banyak fashionista. Mungkin kamu juga salah satu yang addicted banget dengan scarf. Nggak heran, scarf bisa bikin kita terlihat lebih stylish namun tetap simpel. Apalagi ketika kamu lagi nggak mood banget pilih-pilih pakaian namun ingin tetap terlihat sylish. Udah deh, scarf bisa jadi penyelamat banget untuk penampilan yang flat.

Scarf biasanya digunakan sebagai aksesori di leher atau digunakan sebagai bando. Tapi pastinya kamu sering lihat banyak fashionista yang menggunakan scarf dengan berbagai variasi kan? Kalau kamu ingin seperti mereka, pastikan kamu menata scarf-mu dengan benar ya. Berikut beberapa gaya yang bisa kamu jadikan inspirasi!

Loosely Wrapped
Pertama-tama gaya scarf ini adalah yang paling mudah. Pilihlah scarf yang cukup panjang dan persegi lalu ikat dengan lembut di lehermu seperti memakai dasi. Jadikan dekorasi leher yang sempurna dengan gaya scarf seperti ini. Nggak perlu lagi deh pakai perhiasan di leher.

The Head Wrap
Gulung scarf-mu, pegang kedua ujungnya lalu lingkarkan ke bagian belakang kepala. Ikat ketika kedua ujungnya bertemu di puncak dahi. Scarf dengan gaya turban akan cocok untuk dikenakan saat kamu ingin tampil beda dari biasanya. Atau kalau scarf kamu lebih panjang, putar lagi scarf kamu melewati dahi dan ikatkan lagi di belakang dimana kamu mulai melingkarkan scarfnya.

Fold scarf into a triangle
Scarf berbentuk pesergi yang sangat lebar ini bisa kamu lipat dua menjadi segita. Letakkan poin tengahnya di depan dada kamu dan lingkarkan sisi lainnya di leher hingga menggantung di dua sisi badan kamu. Boleh dibilang gaya ini lebih nyaman dikenakan saat perjalanan kamu kerja nih Simpel dan nggak ribet.

The Long Fringes
Jika kamu suka dengan scarf berumbai, gaya ini pas banget untuk dicoba. Lipat scarf sehingga membentuk segitiga. Ikatkan scarf tersebut dari depan, mengelilingi leher. Bawa kembali kedua ujung scarf kembali ke depan. Penampilan ini memang berkesan gaya ala koboi, tapi tetap menarik dan menawan.

Braided
Ambil scarf yang panjang dan taruh di belakang lehermu. Ikatlah setengah simpul yang longgar dengan ujungnya. Ambil ujung kanan dan silangkan ke kiri lalu tarik ke bawah dari celah scarfnya. Biarkan sisi itu menggantung dan ambillah ujung kiri scarf. Silangkan ujungkany dan tarik ke atas. Ulangi sampai ujungnya terlalu pendek untuk ditarik. Tarik kepangannya untuk melonggarkan dan ikatkan itu dengan ujung satunya yang pedek.

Knotted shawl
Ini salah satu gaya memakai scarf yang perlu kamu tahu. Letakkan scarf di bahu kamu seperti memakai slendang dan buat setengah simpul di belakangmu. Tarik ujungnya dengan kencang di punggung kamu, lalu tarik scarf ke bawah untuk menutupi ujungnya.

The Vest
Gaya ala vest juga bisa kamu terapkan sebagai pembeda. Jika selama ini kamu sering mengenakan scarf di leher, kamu bisa mengenakan scarf sebagai pembungkus tubuh. Selain fungsinya yang menghangatkan dan melindungi diri dari sinar matahari dan hujan, scarf yang disampirkan di bahu juga menjadi pemanis gaya berpakaianmu. Cocok untuk segala kesempatan!

Large wool triangle
Tertarik dengan gaya ini? Caranya mulailah dengan menempatkan poin utama di tengah dan lingkarkan ke leher kamu dari depan ke belakang, lalu alihkan ke sisi samping. Atau bungkus scarf melingkar ke kepala kamu sampai ke bahu untuk melindungi kamu dari hujan, angin, dan terik matahari.

Itulah 8 cara yang bisa kamu coba untuk tampil stylish dan simpel dengan scarf. Semoga menginspirasi ya! Gaya kamu yang simpel nggak akan terlihat flat lagi kalau kamu bisa styling penampilan kamu dengan scarf. Style apa yang paling kamu suka, Oneesan? Untuk memadankan scarfnya, cari shirt dan dress di GatsuOne ya! Di sana ada berbagai macam koleksi fashion terkini yang pastinya kamu suka. Follow juga instagram @gatsuone biar nggak ketinggalan info menarik setiap harinya. Let’s go!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook