Bukan Tampan dan Mapan aja, Skill Ini Juga Harus Dimiliki oleh Calon Suami!

10.48.00

Di usia yang masih remaja, nyari pacar yang wajahnya tampan mungkin jadi persyaratan nomor satu bagi kebanyakan cewek. Ada bangga-bangganya gitu kan, kalo bisa jalan bareng sama si ganteng yang jadi pujaan banyak cewek lainnya, hahaha. Tapi manusia hidup dengan usia, ketampanan pun bisa memudar. Di saat itulah kita akan sadar bahwa yang muda nantinya akan tua, dan wajah tampan tak selamanya bisa diandalkan.

Karena itulah tampan aja nggak cukup untuk bisa jadi suami idaman. Fisik yang oke, rasa sayang berlimpah, mapan dan mau bekerja keras memang harus ada pada sosok pria idaman. Tapi nggak berhenti di situ aja, ada skill lainnya nih yang bisa banget bikin cewek luluh dan akhirnya memilih kamu untuk jadi suaminya!

Menyimak apa yang lagi ia curhat-in ke kamu, bukan cuma didengerin aja
Listen not hear. Inilah yang sering diabaikan oleh kebanyakan cowok. Udah dengerin aja nanti juga diem sendiri. Nah nah nah...  Meski kepuasan cewek itu adalah bisa mencurahkan segala unek-uneknya, bukan berarti kamu bisa cuek aja ketika dia berbicara. Sebagai orang yang dipercaya untuk mendengarkan ceritanya, kamu setidaknya mengerti bagaimana caranya harus merespon. Masa, sama orang yang disayang aja kamu males dengerinnya? Sebagai cowok jentelmen, kamu harusnya bisa lebih berkompromi dengan waktumu untuk menyimak curhatannya.

Akrab dengan tugas rumah tangga
Siapa bilang pekerjaan rumah cuma miliki istri aja? Gimana kalo suami dan istri sama-sama kerja dan punya anak, apakah harus istri juga yang wajib menyelesaikan pekerjaan rumah dan mengurus anak? Sedari kecil, sebenarnya cowok udah dilatih loh sama mamah setidaknya untuk merapikan tempat tidur sendiri. Dan sekarang kamu hidup berdua dengan istrimu. Ibarat sedang berada dalam satu tim kerja, kamu bisa membantu apa yang bisa dikerjakan di rumah. Apapun kondisinya, kalian harus bisa bekerja sama untuk menyelesaikan masalah atau menghadapi hal-hal yang terjadi setiap harinya. Pria yang baik tentu nggak akan perhitungan soal menyelesaikan tugas-tugas rumah tangga. Ketika melihat istrinya sedang kerepotan, dia nggak akan ragu untuk turun tangan memberikan bantuan.

Nggak perlu gombal, tapi tidak lupa memberi pujian padanya
Ingatlah bahwa pernikahan bukanlah soal cinta aja, perlu ada usaha dan komitmen yang kuat untuk menjaganya. Karena itu, jadilah pria yang lebih peka dan penuh kasih sayang. Jangan pernah malu menunjukkan rasa sayang yang kamu miliki untuk dia. Misalnya, saat dia pakai baju yang bikin hati kamu deg-deg-serr, katakan aja sejujurnya bahwa dia cantik saat memakai dress itu. Lagian dia pakai dress yang anggun kan supaya diperhatiin sama kamu, bukan? Karena itu, jadilah lelaki yang peka dan jangan lupa berikan apresiasi dari apapun yang ia telah lakukan untukmu.

Selalu menghormati peran masing-masing
Ada aja nih ceritanya ketika cowok udah menikah, lalu berubah menjadi sosok pemimpin yang suka memerintah. “Kalau dia jadi istriku, ia harus nurut perintahku.” Hey, ketahuilah bahwa ia adalah sosok cewek yang sama baik sebelum menikah dan sesudah menikah. Ia tetap memiliki keinginan yang ingin ia wujudkan. Jadi meskipun ia udah menjadi milik kamu, bukan berarti kamu bisa berbuat semaumu. Berikan ia rasa hormat yang sepatutnya ia terma, maka ia akan menghormati kamu sebagaimana mestinya.

Bekerja sama dalam mengambil keputusan
Jika selama ini kamu bangga menjadi pria yang mandiri, terbiasa hidup sendiri dan melakukan segalanya dengan keputusan sendiri, maka kini saatnya kamu harus latihan bagaimana caranya bekerja dalam team work. Karena dalam rumah tangga, kalian memiliki tanggung jawab bersama. Misalnya dalam mengurus anak, mengatur keunangan, dan hal-hal lainnya. Segala keputusan dan masalah harus diselesaikan bersama, karena tanggung jawab bukan hanya milikmu tapi juga keluarga kecilmu kelak.

Menghargai dan menjaga komitmen pernikahan
Ketahuilah, bahwa ini adalah bagian tersulit yang harus dikuasai oleh para cowok. Buat para cowok yang belom nikah, ini bukan hanya sekadar janji berdua aja, tapi di hadapan Tuhan, di hadapan saksi, dan kedua orang tua kalian. Di luar sana mungkin banyak pasangan yang bercerai dan nggak bisa mempertahankan pernikahan karena satu dan lain hal, namun jangan sampai perceraian jadi sebuah kewajaran yang bisa kamu bayangkan. Karena sesungguhnya nggak ada juga pasangan yang niat menikah untuk bercerai kan? Karena itu, kamu harus bisa menghormati kesakralan dan menjaga komitmen pernikahanmu kelak.


Skills di atas bukan sesuatu yang mustahil dikuasai kok kalau kamu mau mengurangi ego untuk menjadi suami yang sangat diidamkan kekasihmu. Dannnn, jangan lupa selalu berikan dia hadiah yang dia suka ya! Misalnya koleksi pakaian yang ada di Gatsuone. Di sana ada berbagai pilihan fashion item terbaik yang pasti bikin doi makin sayang sama kamu, dan pasti bisa nambah poin kamu buat jadi suami idaman hahaha. Let’s go!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook