5 Hal Ini Akan Buktiin Jadi Single Itu Lebih Baik daripada Bertahan dalam Hubungan yang Buruk

10.43.00

Bulan-bulan pernikahan udah lewat, saatnya yang belum nikah kemaren atur jadwal nikah ni.. Siapa tahu kan besok pas musim nikah jadi kamu yang nikah, hehe.. Tapi apakah kamu udah yakin bahwa dialah orang yang harus kamu nikahi? Atau malah sebenarnya kamu udah nggak ingin melanjutkan hubungan yang nggak sehat ini dengan pasangan kamu?

Untuk beberapa wanita, mereka (orang yang sedang menjalin hubungan nggak bahagia) sering kali memutuskan untuk tetap menjalani hubungan yang buruk daripada putus dan melajang lagi. Bahkan, menurut sebuah studi oleh University of Toronto (U of T), ketakutan untuk menjadi lajang adalah sebuah kemungkinan yang paling tinggi untuk menetap dalam hubungan yang buruk.
Kalau saat ini kamu benar-benar merasa nggak bahagia dalam hubungan, berikut ini adalah hal-hal yang perlu kamu ketahui bahwa jadi single itu bukan berarti kesepian kok!

Firstly, you have to believe: You’re enough!

via GIPHY

Hubungan yang udah nggak sehat pasti berasa sulit untuk dijalani bersama. Namun sayangnya beberapa wanita nggak memiliki keberanian untuk memutuskan hubungannya karena takut nggak akan ada yang mau sama dia lagi. Inilah yang perlu dibenahi nih! Kamu juga bisa bahagia dengan kehidupanmu yang single. Sesekali luangkanlah waktu untuk pergi dan menikmati keberadaan dirimu sendiri.

You’re always a whole and indivisible being! Kamu perlu mencintai diri sendiri. Berikan penghargaan pada dirimu bahwa kamu nggak sendirian dalam ke-single-an.

Kamu memutuskan menjadi single karena kamu yang menginginkannya
Setiap pilihan pasti ada resikonya. Nggak menutup kemungkinan orang lain akan ngomongin dan menyayangkan kenapa kamu putus dengan pacarmu. Namun saat kamu melajang, kamu nggak perlu malu atau sedih karena keputusan melajang adalah pilihanmu sendiri. Ya, ngapain juga malu kan kamu nggak merugikan siapapun, termasuk juga dirimu. You are making this decision, so be proud!

Kamulah yang memegang kendali atas hidupmu

via GIPHY
Nggak usah takut lah dengan kata “lajang”, katakan pada dirimu sendiri bahwa kamu bisa bahagia melajang dengan caramu sendiri. Kalaupun kamu ingin berkencan sesekali, pastikan saat-saat itu adalah waktu yang membuat kamu lebih bahagia. Jadi, nggak perlu berpikir untuk buru-buru dalam mengenal seseorang.

Lakukan apa yang mau kamu lakukan
Pada akhirnya status hubungan kamu adalah keputusan pribadi kamu. Nggak ada pilihan yang benar atau salah, begitupun dengan keputusan baik atau buruk. Daripada kamu tertekan karena orang sekitar dan berasa jadi korban ejekan “jomblo”, lebih baik ambil waktu untuk mencari tahu apa yang terbaik untuk kamu sendiri. Cara kamu terlibat dalam hubungan atau tidak bukanlah hal yang penting; yang paling penting adalah kamu secara sadar melakukan yang terbaik untuk hidupmu.

Lebih baik jadi single daripada terjebak dalam hubngan yang buruk

via GIPHY
Berada dalam hubungan yang nggak sehat dan buruk hanya karena kamu takut sendirian, kesepian, dan di-bully ‘jomblo’ adalah ide yang buruk. Memang sih dibutuhkan banyak keberanian untuk memutuskan menjadi lajang lagi, apalagi kalo hubungan kalian udah terjalin sangat lama. Tapi ingatlah bahwa waktu kamu itu terlalu berharga untuk disia-siakan dalam hubungan yang buruk.

Gimana, udah dapet pencerahan? Atau malah makin butek? Hahaha jangan kabur dari sini dulu apalagi kabur dari kenyataan, karena kamu itu cuma butuh waktu untuk membahagiakan diri kamu sendiri. Semua manusia itu butuh waktu sendiri untuk bahagia loh, misalnya dengan belanja. Apalagi kalo belanjanya di Gatsuone.com! Nggak akan nyesel karena kamu akan dapetin banyak diskon. So tunggu apa lagi, klik www.gatsuone.com sekarang karena banyak diskon yang bakal bahagiain kamu. Have a great day!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook