Terungkap, Kenapa Baju Hitam Bisa Bikin Efek Lebih Kurus!

13.17.00


Udah bukan rahasia umum lagi kalo pakaian warna hitam bisa memunculkan efek lebih kurus dan ramping. Coba tes, sebagian besar cewek yang merasa gemuk pasti banyak memiliki baju warna hitam dibanding warna lainnya. Entah itu karena kamu memang suka warna hitam atau karena kamu suka sama efeknya, ternyata pakaian warna hitam memiliki penjelasan ilmiah kenapa bisa memberi efek kurus.

Saat pakai warna hitam, ada efek ilusi optik yang menipu mata
Faktanya, pakaian berwarna sangat gelap akan membuat garis tubuh lebih gak terlihat di cahaya redup. Warna hitam akan membuat garis dan sudut "hilang" menyatu dengan latar belakang. Sehingga siluet yang ditimbulkan pakaian warna hitam akan lebih aman dan terlihat lebih bagus.

Kalo menurut hukum fisika, efek kurus pakaian hitam terjadi akibat pencahayaan
Taukah Oneesan kenapa pakaian warna cerah bikin tampak lebar? Warna cerah akan membuat suatu objek tampak lebih lebar karena ia memantulkan semua cahaya yang datang padanya. Berbeda dengan warna gelap yang bisa menyerap cahaya.  Sehingga pada warna hitam, baik itu bagian terpapar cahaya, bagian bayangan atau bagian kusut di baju pun akan lebih gak kelihatan daripada warna cerah.  

Ada efek psikologis yang muncul ketika kamu mengenakan pakaian berwarna hitam
Pakaian sangat gelap/hitam identik dengan keseriusan atau berduka. Sehingga mengenakan pakaian hitam akan memberimu kesan gak bisa diremehkan atau dibuat bercanda. Efek psikologis ini akan membuat lawan bicaramu lebih menyeganimu dan fokus berinteraksi denganmu, tanpa terlalu memandang bentuk tubuh.

Nyatanya nggak cuma buat pakaian aja, efek warna hitam juga berlaku pada semua objek
Sebenernya, efek kurus yang ditimbulkan oleh warna hitam nggak cuma berlaku untuk pakaian aja. Barang-barang kayak perabotan, kain, kasur, cat dinding/rumah dan apapun itu bakal terlihat lebih samar dengan warna yang sangat gelap. Garis, bentuk, dan pembatas menjadi tersamarkan ketika objek tersebut berwarna hitam. Sedangkan kalau warnanya cerah, semua akan jelas terlihat terang benderang. Sehingga warna hitam akan menyamarkan semua garis dan sudut tubuhmu, jadi kamu pun bisa terlihat lebih kurus.



Nah, itulah fakta yang ngejelasin kenapa warna hitam bisa memberi efek lebih kurus. Tapi bukan berarti kamu harus selalu berpakaian gelap untuk menyamarkan garis dan lekuk tubuh ya. Tampil lebih percaya diri dengan berbagai warna bakal lebih seru kok, dan pastinya bisa menunjukkan bahwa kita nggak terintimidasi sama berat badan! Pakai apa yang kamu suka dan membuatmu nyaman itu lebih fun. Shop now your own style at www.gatsuone.com Wish you have a great day, Oneesan!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook