Gimana Caranya Tampak Kurus saat Difoto?

15.00.00


Padahal udah diet, tapi di foto kok masih keliatan gendut? Huh!

Pernah ngalamin hal ini? Biasanya perasaan sebel kayak gini terjadi saat kamu lagi foto-foto. Udah banyak pose gini-gitu, tapi tetep terlihat gendut. Wajah dan tubuh masih keliatan penuh lemak, jadinya nggak PD mau upload yang mana. Hwaaahh, kameranya nih yang jelek!! Delete semua aja deh! T.T

Oneesan, jangan salahin kameranya atau salahin yang motion kamu dulu ya. Sebenarnya mau pake kamera apapun kamu masih punya harapan untuk tampil kurus saat difoto kok. Ya, walaupun langsingnya nggak kayak Kylie Jenner sih, tapi paling enggak hasil fotonya mendingan lah. Ikutin tips ini ya!

Angkat dagu atau keluarin lidah kamu
Awalnya mungkin pose ini terasa aneh, tapi mengangkat dagu dan sedikit kepala bikin kamu terlihat nggak punya double chin. Cara lain biar bisa bikin kamu nggak keliatan gendut, letakkan lidahmu di atas bibir sambil tersenyum. Rumornya  dan Renne Zellweger suka dengan trik ini.

Heidi Klum with her dogs


Jangan menghadap ke bawah
Meski kamu lagi pakai pakaian bermotif vertical yang garisnya panjang-panjang banget, jangan pernah mau difoto dari bawah ya! Ini adalah sudut yang paling nggak menyenangkan dan bisa membuat kamu terlihat lebih besar. Coba deh ambil sudut Head-on, lebih bagus lagi jika kameranya sedikit berada di atas kepala kamu. Soalnya kalau fotonya diambil dari sudut agak ke atas, kamu jadi harus melihat ke atas. Trik inilah yang bisa bikin efek memanjangkan leher dan tubuh.


Pakai dress yang sesuai
Sebelum pergi ke suatu acara, ada baiknya kamu punya prediksi seperti apa acara di sana, temen-temen kamu bakal pake baju apa, dan yang pasti dimana kalian bakal ngambil banyak foto. Pakai dress yang senada atau one color sebenarnya adalah salah satu cara yang paling aman. Kalau perlu kamu harus mulai siapin beberapa warna gelap untuk stock di lemari, seperti hitam, abu-abu, hijau tua, biru dongker, dan merah marun yang bisa bikin tampilan kamu makin kurus. Tambahan lagi, kalau kamu ingin pakaian bermotif, pilihlah motif yang kecil-kecil aja ya.


Putar tubuh agak nyamping dikit
Posisikan tubuh kamu agak miring 45 derajat dan letakkan lengan yang paling dekat dengan kamera di pinggul. Kemudian letakkan satu kaki sedikit di depan dan arahkan jari kaki ke arah kamera. Done!

Posisikan lenganmu
Pernah lihat kenapa banyak orang berpose dengan lengan di pinggul? Itu sebenarnya cuma trik biar lengan atasnya nggak terlihat lebih besar. Dan trik ini terbukti berhasil! Kalo kamu udah coba-coba naruh tangan di pinggul tapi masih merasa pose ini agak kaku, coba deh buat senatural mungkin dengan memasukkan tangan ke kantong sisi pakaian.


Pastikan rambut kamu nggak berantakan
Permainan rambut yang harus dicatet nih: Pastikan rambut kamu nggak berantakan saat di foto (yaiyalahya). Coba beberapa updos yang bisa membuat leher kamu terlihat lebih panjang dan lebih langsing. Hindari buns, kepang, atau ponytails yang ketat karena tatanan rambut ini bisa membuat sudut wajah lebih tegas, sehingga garis wajah kamu jadi terlihat lebih besar.


Duduk cantik
Kalo misalnya sewaktu-waktu kamu lagi dalam kondisi duduk dan nggak siap difoto, jangan panik! Pastikan untuk menyilangkan kaki di pergelangan kakimu. Dengan cara ini paha dan betis akan terlihat lebih ramping.


Bikin ilusi warna kulit yang gelap
Kebanyakan orang akan memilih pakai filter kamera yang bisa mutihin kulit. Tapi, warna kulit sawo matang yang agak-agak gelap gitu bakal bikin sesuatu yang berbeda. Kalo kamu ingin menunjukkan wajah yang sedikit taned, oleskan sedikit light dusting bronzer.


Hindari sinar matahari langsung
Sebisa mungkin tolak pemotretan saat tengah hari atau pas lagi panas-panasnya. Karena sinar matahari yang menyengat bikin kamu pengen merem alias mata menyipit. Alhasil bentuk rahang kamu jadi nggak kelihatan lagi. Coba tahan waktu sebentar sampai menjelang sore untuk foto.


Hitung jarak posisi kamu sampai ke kamera
It’s a basic rule banget! Jika kamera semakin dekat, semakin besar juga kamu akan terlihat.


Perhatikan setiap asesoris yang kamu pakai
Misalnya kamu lagi bawa tas yang motifnya ada gambar beruang di tengahnya (atau motif apapun yang besar di bagian tengah) usahakan untuk nggak memperlihatkannya di depan kamera. Karena motif yang besar itu akan terlihat lebih besar lagi di kamera. Jadi, posisikan tas kamu dengan benar supaya bisa membuat kamu tampak lebih ramping.

Jangan bilang “cheese!”
Kenapa nggak boleh? Karena beberapa orang ketika bilang cheese seperti membuat senyuman yang dipaksakan. Karena itu senyum yang natural aja.


Gimana, udah nggak bingung lagi dong untuk menyiasati bentuk tubuh saat difoto? Nggak perlu pakai photoshop atau filter editan aplikasi, kini kamu nggak khawatir terlihat gendut. Teorinya udah cukup, sekarang giliran kamu yang praktekin. Good luck ya!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook