Inilah Alasannya Kenapa Cewek Gampang Baper, Tapi Cowok Bisa Selow Aja

13.44.00


Cewek suka banget ngode. Tapi..
Cowoknya nggak peka.
Cewek bilang: Tega banget kamu?
Cowok bilang: Selow aja kali


Udah kodrati banget ya, cewek suka bikin kode alias teka – teki bom buat cowok. Tapi sayangnya kebanyakan cowok yang dikodein nggak ngerasa kalo dia lagi dikodein. Akhirnya karena si cowok nggak nangkep semua kode yang diberikan, si cewek jadi baper sendiri. Sementara itu si cowok selow aja ngejalanin hidupnya seperti biasa dengan perasaan sumringah tiada tara.

Mungkin cowok sering mempertanyakan hal ini, “emang gue ngapain dia sih? Kok dia jadi baper sama gue?” Dan di sisi lain, ada cewek yang terisak nangis di pojokan karena merasa dia hanya jadi mainan si cowok. Meski nggak sampek nangis di pojokan, pastinya kamu setuju dong banyak cewek yang merasa jadi korban baper akibat ulah lelaki.

Tapi terlepas dari semua perasaan baper dan membaperi yang kini melanda kamu, selalu ada alasan logis kenapa cewek selalu baper dan cowok bisa selow aja dalam ngejalanin hubungan. Simak aja dulu..

Karena cewek selalu mengutamakan perasaan, sementara cowok pakai logika
Namanya juga cewek, apapun yang dia lakukan dan apa yang orang lain lakukan padanya selalu disangkutkan dengan perasaan. Diberi perhatian dikit aja, perasaan cewek udah melayang-layang. Padahal belum tentu kan perhatian yang diberikan si cowok adalah perhatian yang “punya maksud”.

Padahal buat cowok, ngasih perhatian ke cewek itu kadang cuma sebagai bentuk rasa tanggung jawab aja. Bukan berarti karena dia menyimpan rasa sayang. Karena itu untuk para cewek, mulai deh bedain perhatian yang kamu dapatkan dari cowok. Apakah mereka beneran sayang atau cuma karena rasa “nggak enak” aja.

Karena cewek terlalu sayang sama orang yang udah bikin dia jatuh hati
Seringkali cewek kalau udah sayang sama seseorang, sayangnya pake banget. Rasanya segala hal rela deh cewek lakukan demi membahagiakan orang yang dia sayang. Sampai kadang dia lupa menyisakan ruang dalam hatinya, untuk mencintai dirinya sendiri. Contoh sederhananya aja ibu yang kadang rela nggak makan demi anaknya bisa makan. Udah naluri seorang cewek, bahwa ia punya kasih sayang yang banyak banget untuk seseorang yang ia sayangin. Padahal seharusnya cewek itu tetap butuh ruang kosong agar tetap kuat berdiri saat orang yang ia sayang memilih pergi.

Kalau cowok? Dia lebih banyak bersikap sewajarnya aja. Nggak heran cowok sering dibilang terlalu cuek dan nggak peka. Ada untung-ruginya juga sih sebenarnya, itulah salah satu cara cowok untuk membuat cewek tetap mandiri dan nggak bergantung pada mereka.

Karena cowok butuh waktu lebih lama buat luluh hatinya
Kalau misalnya cewek ditanya kenapa bisa tertarik sama cowok, kebanyakan cewek akan menjawab, “karena dia bisa bikin gue nyaman.” Nah kan! Buat cewek, cowok yang baik itu cukup punya sisi terbuka dan mau mendengarkan apa yang dikatakan cewek.

Tapi nyaman aja ternyata nggak cukup buat sebagian besar cowok. Meski nyaman itu penting, tapi mereka punya pertimbangan lain buat serius dengan si cewek. Misalnya seperti pola pemikiran si cewek, apakah ia bisa berpikir dewasa, atau masih kekanakan.

Karena cewek lebih percaya apa kata cowok daripada sebaliknya
Ketika si cowok selingkuh tapi dia meyakinkan kamu kalau dia nggak selingkuh, terus kamu percaya dan memaafkan dia. Itu membuktikan bahwa cewek lebih gampang percaya sama rayuan cowok. Meski udah disakitin, kamu maafin dia lagi dan lagi. Dan akhirnya kamu baper, again :,(

Sementara cowok berbeda, mereka nggak bisa menelan mentah-mentah apapun yang dikatakan padanya. Selalu ada pemikiran kritis setelahnya. Dan ada logika yang menuntun cowok untuk percaya atau enggak.

Karena cewek gampang banget luluh dikasih pujian
Kalo nggak niat tulus sama cewek, mendingan jangan sekali-kali memuji deh! *galak hehe.. Cewek itu gampang luluh jika dipuji dan diberi perhatian. Apalagi kalau si cowok melakukannya secara terus-terusan. Seperti tanaman yang disiramin air setiap hari, perasaan cinta akan tumbuh dalam hati si cewek. Buat cewek, pujian dan perhatian dari cowok adalah sebuah bentuk kasih sayang.

Walaupun sepele macam “kamu kurusan deh,” “kamu jangan lupa makan ya,” aja sudah bisa membuat cewek jatuh cinta. Sementara kebanyakan cowok saat menerima pujian hanya dianggap sebagai angin lalu aja. Malah dianggap sebagai pecutan diri untuk jadi sosok yang lebih baik lagi.

Itulah 5 hal yang bisa menjadi alasan, kenapa cewek lebih gampang baper daripada cowok. Cewek itu kelemahannya ada di telinga *bukan budeg kok maksudnya :P Perkataan apapun yang dilontarkan sama si cowok pasti mudah terserap dalam perasaan cewek. Jadi ya nggak heran kenapa cewek lebih sering baper, dan si cowok nggak paham kalau dia udah membuat si cewek baper.

Mau tau apa lagi yang bikin dia jadi baper? Gampang, beliin aja sesuatu yang lagi dia inginkan saat ini. Kayak pakaian, tas, atau sepatu yang lagi happening banget sekarang. Siapa tau kan, dari baper berubah jadi hubungan yang serius? ^.^ 

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook