Inilah 10 Tandanya Kamu Belum Siap Jadi Orang Kaya

13.57.00


Siapa coba yang nggak mau jadi orang kaya? Harta berlimpah, rumah nyaman, keluarga bahagia, tanpa kerja uang dateng sendiri, wah sempurna rasanya hidup ini! Bisa menjadi orang kaya dan hidup bergelimang harta merupakan impian dari banyak orang. Mungkin banyak dari Oneesan yang ingin juga jadi kaya, udah mencoba segala usaha sana-sini demi dapetin penghasilan tambahan. Kerja udah setengah mati, tapi sampe sekarang kok nggak kaya-kaya?

Memang, untuk punya banyak harta itu nggak mudah. Perlu usaha yang sangat tekun untuk dapat mencapainya. Tapi, jangan karena semata-mata susah, Oneesan jadi tergiur dengan cara pintas yang nggak bener ya. Karena ada beberapa hal lain yang ternyata menjadi alasan kenapa kita belum kaya-kaya juga sampe sekarang. Coba di cek dulu yuk!

Pengennya langsung kaya aja tanpa proses
Pernah ngebayanin dapet uang segepok yang tiba-tiba jatuh dari langit? Kalau itu cuma menjadi sebatas bayangan aja nggak apapa sih. Tapi percayalah sesuatu yang kayak gini nggak bakal terjadi, kecuali kalo pesawat NASA tiba-tiba tebar duit dari angkasa. Sekalipun mungkin kamu pernah ngelihat ada yang mengalaminya, mungkin hanya 0,0001% orang yang ngerasain.  

Kalau seandainya sampai saat ini kamu masih hidup dalam khayalan dapet kekayaan secara tiba-tiba, tandanya kamu belum siap kaya nih. Kesuksesan dan kekayaan nggak bisa didapat secara instan. Mi instan aja mesti dimasak dulu kan? Banyak pengusaha sukses yang memiliki bisnis besar saat ini, mereka dulunya menghabiskan waktu, tenaga bahkan biaya yang gak sedikit untuk kemajuan bisnisnya.

Terlalu fokus sama tabungan, kamu jadi lupa cari pendapatan
Siapa hayo yang suka nabung dari kecil? Kebiasaan ini memang wajib banget kita lakukan sejak mama papa yang suruh dulu. Bahkan sampai sekarang, tabungan pasti akan sangat berguna saat kita lagi BUB (Butuh Uang Banget). Dengan menabung, kita bisa menyimpan aset yang dimiliki untuk keperluan di masa yang akan datang.

Tapiiii, meningkatkan pendapatan juga sama pentingnya seperti menabung. Mau nabung apa coba kalo nggak ada yang ditabung? Nggak heran kan, banyak miliarder yang memiliki sumber penghasilan lebih dari satu untuk mendapat pendapatan yang lebih banyak.

Kamu masih betah di zona nyaman
Kayak perkara setiap bangun pagi yang selalu pengen ditunda, kebanyakan orang pasti males keluar dari zona nyamannya, kasur. Padahal orang yang selalu berada dalam zona nyaman akan membuat diri mereka sulit untuk menerima perkembangan. Makanya, coba deh beraniin diri keluar dari zona nyaman, jangan mau tinggal dalam tempurung kura-kura aja.

Kebanyakan rencana bikin ini-itu dan akhirnya nggak ada yang dijalanin
Rencana untuk buka usaha dan cari sampingan itu bagus banget! Tapi kalau kebanyakan rencana juga gak bagus. karena rencana itu diperlukan biar kita nggak salah langkah. Kalau kebanyakan rencana, justru bikin kita kebanyakan mikir tanpa ada action-nya.

Masih takut berinvestasi
Hidup nggak cuma untuk hari ini aja, ada masa depan yang menantimu jauh di depan. Dan satu cara paling efektif untuk mendapat uang dalam jangka waktu panjang adalah dengan berinvestasi. Banyak jenis investasi yang bisa kamu pilih kok. Selain menguntungkan, investasi juga membuat assetmu terhindar dari inflasi.

Terlalu puas dengan keaadaan saat ini, jadi gaji segini aja udah cukup
Ada kalanya orang ingin terus berkembang, tapi ada juga tipe orang yang lebih banyak main aman dengan hidupnya. Padahal, merasa cukup dengan kondisi yang ada malah bikin hidup kita stuck di situ-situ aja. Coba deh lebih kreatif lagi mengembangkan potensi yang kamu punya, karena setiap potensi yang besar bisa menghasilkan impact yang besar juga.

Suka belanja jor-joran tanpa budgeting
Yang disayangkan, banyak orang berperilaku layaknya orang kaya padahal isi dompetnya belum kaya. “Yang penting gaya aja dulu” Meski di media sosial tampak keren karena bisa tampil kekinian, kebiasaan ini adalah satu hal yang menunjukkan bahwa sebenarnya kamu belum siap jadi orang kaya. Kenapa? Setiap orang itu punya pendapatannya masing-masing dan harusnya kita bisa menggunakan pendapatan itu dengan bijak. Jadi jangan sampai kita berbelanja melebihi batas penadapatan kita.

Ingin kaya tapi nggak punya tujuan
Punya tujuan hidup itu penting, apalagi tujuan buat kaya. Kalo tujuan kamu udah nggak bener dari awal, yaa maap-maap aja dah… Pasti susah jalannya. Penting lho bagi semua orang untuk memiliki tujuan yang ingin dicapai dalam hidupnya. Hal ini bisa membantu kamu mengarahkan apa aja yang harus dilakukan. Bahanyanya, orang yang nggak punya tujuan hidup bukan cuma sulit sukses, mereka pun akan menjalani hidupnya dalam ketidakpastian. Terombang-ambing, bagai kapal tak bernahkoda #ciegitu haha

Bisnis sampingan yang PALUGADA
Maksudnya “Apa lu mau gua ada”. Apa aja yang lagi tren saat ini kamu ikut jualin. Coba pas lagi tren fidget spinner kemarin, sekarang udah dikit kan peminatnya? Menjalankan usaha sesuai tren memang ngeri-ngeri sedap. Pas lagi laku ya laris banget, pas udah ditinggalkan hayo mau diapain barangnya?

Bikin usaha sampingan itu nggak salah kok karena itu juga bisa menambah penadapatan. Tapi kalau kamu mengharapkan bisinis seperti ini buat jadi penghasilan jangka panjang, kayaknya nggak bisa deh. Karena dalam berbisnis, gonta-ganti produk malah membuat bisnismu jadi sulit berkembang. Lebih baik fokuskan di satu bidang, kalau ada masalah jangan langsung ganti produk tapi selidiki dulu penyebab masalahnya.

Usaha dan kerja keras udah, doanya udah belum?
Semua yang ingin kamu dapatkan di dunia ini sebenernya tergantung dari keyakinan kita pada mimpi tersebut. Setelah mengusahakan apapun biar bisa sukses dan banyak uang, jangan lupa doakan semua harapan kamu. Karena hanya Sang Kuasa aja yang bisa memberikanmu kepercayaan tentang harta. Dan pada dasarnya semua harta yang nanti bisa kamu nikmatin adalah titipan aja.


Kalau kesepuluh poin itu udah bisa kamu beresin semua, tinggal nunggu kesempatan aja deh. Yakinlah karena roda kehidupan terus berputar, dan hidup nggak akan rata gitu aja kayak talenan. Hehe.. Have a great day Oneesan! :)

You Might Also Like

2 komentar

  1. TRADING FOREX ONLINE
    Penarikan paling Tercepat
    Kamu bisa Trading dengan minimal Deposit Rp. 50.000 mengunakan bank lokal
    - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    Kelebihan bertransaksi di DetikTrade
    1. Teregulasi di FCA
    2. DetikTrade memberikan Bonus Deposit awal 10%** T&C Applied
    3. Perusahaan berdiri sejak 2017 telah mengalami perubahan platform lengkap dengan fitur2 analis dan teknikal trading
    4. Deposit & Penarikan menggunakan BANK LOKAL BCA, BNI, BRI dan Mandiri
    5. Anda juga dapat uang tambahan dari Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover
    - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -
    Segera bergabung dan rasakan pengalaman trading yang light, kunjungi website kami DetikTrade

    Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui :
    WA : 087752543745

    BalasHapus

Like us on Facebook