Buat Para Pejuang LDR, Pakai Cara Ini Biar Hubungan Kalian Bisa Awet Terus!

14.31.00


Mempertahanin hubungan LDR memang nggak mudah. Buat yang masih ngejalanin LDR sampai sekarang pasti tau banget bahwa banyak godaan untuk menyerah karena nggak bisa melewati rintangan-rintangan dalam hubungan ini.

Tapi, long distance relationship (LDR) sebenarnya dapat disiasatin kok biar kalian bisa tetap intens berkomunikasi. Justru keterbatasan jarak malah bikin kita bisa lebih kreatif dalam menjaga api hubungan tetap menyala.

Biar komunikasi tetap terhubung, jangan malu kasih kabar duluan
Jaga komunikasi kalian secara rutin, beri dia kabar duluan kalau dia nggak mengabarimu. Jaman sekarang dengan kecanggihan teknologi yang lebih maju, banyak cara untuk bisa berkomunikasi dan memberi kabar pada dia. Bahkan sekarang udah bisa video call. Pokoknya saling berbagi masalah kecil, memberi kabar meski dalam keadaan saling berjauhan. Ceritain aja masalahmu hari ini, meskipun cuma masalah kecil, cerita-cerita kecil yang nggak penting dapat mengobati sedikit rasa rindu kamu dengan dia.

Buat dia percaya sama kamu, dan jaga kepercayaan dia juga
Percaya dia masih mencintaimu, percaya dia bakalan menjaga hatinya untumu. Dengan saling percaya, meskipun kalian saling berjauhan hati akan terasa lega tanpa adanya kecuriga diantara kalian berdua. Tanpa ada kepercayaan, kalian akan susah untuk menjalani sebuah hubungan. Kamu pasti tau lebih tentang dia, maka kamu harus percaya tanpa ada rasa curiga. Kalo memang ada info-info jelek tentang dia, seharusnya kamu lebih tau atau orang yang menyebarkan info info jelek tentang dia hanya ingin merusak hubungan kalian. Kalau denger kabar nggak jelas lebih baik tanyakan langsung dengan dia baik-baik dan secara dewasa.

Cemburu tuh wajib, tapi tetap tau batasannya
Boleh banget kok kalau kamu cemburu sama dia, karena itu sebuah tanda bahwa kamu mencintai dia. Tapi meski kamu cemburu, tetap buat batasan ya. Cemburu yang berlebihan dapat berdampak nggak baik untuk hubungan kamu dan dia. Cemburu berlebihan juga akan membuat dia bosan dan capek. Padahal cuma rekan bisnis, tapi kamunya dikit-dikit cemburu. Hey girls! Dewasakan dirimu untuk mengatasi masalah ini.

Jujur padanya kalau kamu lagi kesepian
Menjalin hubungan jarak jauh pasti ada lah rasanya kesepian dan ingin ditemenin. Jika kamu merasakan kesepian, ceritakan saja sama dia apa yang kamu mau. Dia yang kangen kamu pasti siap menghiburmu dalam jarak yang jauh. Mungkin dia nggak selalu siap, tapi suatu saat pasti dia akan melakukannya untuk kamu. Sabar saja, karena sabar itu nggak ada batasnya :)

Dalam hubungan yang jauh, berantem itu wajar. Tapi tetap atasi dengan kepala dingin
Cinta kamu bakal sangat diuji saat kalian bertengkar, apalagi kondisinya lagi hubungan jarak jauh. Hadapilah pertengkaran kalian dengan kepala dingin. Anggap aja ini sebagai latihan jika kamu udah menikah dengan dia. Kalau kalian sama-sama nggak ada yang bisa mengalah, duh repot kan kalau saling diem-dieman sampai akhirnya putus?

Belum waktunya hidupmu menjadi bebannya, jalani kehidupanmu apa adanya aja
Kalau lagi pacaran jarak jauh memang kayak jomblo sih. Punya masalah apa, nggak bisa langsung minta bantuan sama dia. Meski begitu yang pasti kamu harus menghadapi hidupmu sendiri, dan dia pun demikian. Jadi jangan membebani hidup dia dulu ya karena di sana dia juga lagi mengejar masa depan kalian berdua. Belajarlah buat lebih dewasa lagi menghadapi masalahmu sendiri.

Meski hanya Tuhan yang tau, nggak ada salahnya kok merancangkan masa depan sama dia
Dalam setiap hubungan pastinya ingin berakhir bahagia kan, termasuk juga kalian yang sekarang lagi LDR. Kenapa nggak kamu sampaikan rencana indah masa depan sama dia? Nggak mau juga dong lama-lama menjalani hubungan LDR yang menyiksa ini. Bicarakan mimpi kalian supaya lebih bersemangat mengejar mimpi itu meski dalam keadaan saling berjauhan.

Kadang obrolan “nakal” bisa membangkitkan gairah keromantisan pasangan LDR lho!
Fisik memang tertahan oleh jarak yang jauh, tapi bukan berarti kamu nggak bisa punya hubungan yang romantis sama dia. Terus jaga keromantisan hubunganmu dengan obrolan “nakal”. Bukan berarti harus tentang seksual biologis lho, tapi kamu bisa mengungkapkan kata-kata gombal atau emotikon yang membuat dia jadi tersipu malu. Kata-kata romantis itu bisa menjadi lem yang bikin hubungan kalian tambah panas.

Cari hiburan yang bisa kalian lakukan bersama
Para pejuang LDR memang harus tetep kreatif demi mempertahankan hubungannya, misalnya dengan cari hiburan bareng. Dengan kemajuan teknologi kalian berdua bisa cari hiburan yang bisa di mainkan bersama meski dalam keadaan berjauhan. Contohnya aja yang simpel seperti main game online multiplayer. Kalian bisa main game online bareng, saling kompetisi, terus yang kalah dapet hukuman :P

Jurus pamungkas ya tetep sabar menunggu dalam doa
Sampai kapan hubungan LDR ini bakal berakhir bahagia? Nggak ada yang tau, karena itu yang bisa kita lakukan ya cuma berharap sama Tuhan aja. Jangan lupa selalu doakan hubungan kalian biar selalu terjaga. Selain itu, tetap sabar menunggu dia pulang. Simpan rasa kangen kamu sampai dia kembali, siapa tau dia jadi tambah cantik/ganteng?

Tetep semangat para pejuang LDR!! Seize your day! :)

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook