Karena Kelamaan Jomblo, Kamu Pasti Pernah Merasakan Hal ini

15.20.00


Buat sebagaian cewek, mendapatkan pasangan bukanlah perkara yang mudah. Padahal cantik lumayan, pintar yaa lumayan lah, nggak bau badan juga. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, kenapa ya seorang cewek yang dianugerahi kecantikan dan otak pintar malah lama jadi jomblo? Well, nggak pengaruh juga sih sebenernya, karena setiap orang sudah ada jodohnya masing-masing tergantung waktunya aja. Nah masalahnya selagi nggak ada pacar, pikiran kita suka ngablu karena ucapan dan komentar orang lain yang bikin risih dan jadi merasa serba salah. Biasanya sih, para cewek jomblo ngerasain hal-hal ini.


Kadang suka bingung, kenapa ya orang gampang banget punya pacar?
Pertanyaan ini sering ada dalam benak ketika kamu lagi jalan-jalan entah dimana, yang kamu lihat hanya sepasang kekasih lagi gandengan tangan, rangkul-rangkulan, suap-suapan, hahaha udah nggak usah dilanjutin, kamu nggak akan kuat. Anak SD sekarang aja udah nggak gaul kalo nggak pacaran lho! Belum lagi kalau kamu liat ada pasangan yang ceweknya cakep banget tapi cowoknya b aja, pasti yang ada dalam benak kamu, “itu cowoknya pasti kaya deh!”

Kelamaan jomblo ternyata bikin kita gampang nethink dan punya pikiran julid ya.. Hoho


Kamu sadar di dalam keramaian kamu hanya jalan-jalan sendirian
Tanpa sadar kamu adalah sosok cewek yang mandiri dan bisa melakukan semuanya sendiri. Saat mau cari baju, cari sepatu, nonton di bioskop, kamu lakukan semuanya sendiri. Pergi sendiri, pulang sendiri, semuanya sendiri. Handphone pun sepi nggak pernah bunyi karena nggak ada yang khawatir dan nyariin.


Orang-orang menuding, “kamu terlalu pemilih kali??”
Sebenernya kalo ada orang yang bilang begini ke kamu, hal itu menjadi alasan terbaik dan nggak bikin malu sih untuk menutupi kenapa kamu masih jomblo. Karena kenyataannya jodoh itu memang harus dipilih kan? Bukannya sok kecakepan, tapi masak kamu mau terima-terima aja cowok yang latar belakangnya nggak jelas? Kalo dia ternyata turunan kera sakti gimana??
Padahal dalem hati, boro-boro milih...


Kamu selalu ngaku sibuk kerja, padahal mah uang juga nggak kekumpul
Wahaha! Siapa nih yang ngerasa kayak gini?? Pas diajak ngumpul reuni selalu ngaku sibuk kerja, pas ditanya “kenapa belum punya pacar” oleh orang sekitar kamu ngaku bahwa hidupmu bagai habis untuk bekerja. Dari Senin hingga ketemu Senin lagi berasa nggak ada istirahatnya. Setiap hari terasa kurang waktu bahkan untuk memanjakan diri sendiri aja nggak sempat. Begitulah kira-kira dalil yang biasa kamu keluarkan untuk menangkis pertanyaan-pertanyaan ngeselin dari orang sekitar.

Tapi kalau kamu memang bener-bener workaholik, kamu nggak sendirian kok, ladies! Banyak cewek yang merasakan hal ini juga karena ingin mengejar karir terlebih dulu. Mungkin faktor ini juga yang menjadi salah satu alasan kenapa kamu belum bisa punya pacar. Cup-cup jangan sedih! Ingatlah bahwa hidupmu harus seimbang. Jangan sampai karena kamu keasikan kerja, kamu jadi nggak perhatikan penampilan.


Udah nggak malu ke kondangan sendirian
Karena semua teman cewekmu udah punya gandengan, dan teman cowokmu udah punya pacar, jadi kamu terbiasa kondangan sendiri. Fakta bahwa kamu masih jomblo, udah menjadi perbincangan yang nggak aneh lagi buat temen-temen kamu.


Sementara ada yang menikah, ada pula yang udah melahirkan
Agak miris sih kalo dipikir-pikir. Di saat temen-temen kamu udah melalui 2 step penting dalam hidup, kamu masih jomblo aja. Bahkan kamu udah kondangan untuk pernikahan dan kelahiran anaknya, tapi kamu masih tertinggal dua langkah di belakang.


Gaul sama cowok jadi terasa biasa seperti temen
Kamu udah terbiasa sendiri, mandiri, dan semua yang berada di lingkungan kamu baik cewek maupun cowok kamu anggap teman. Inilah bahayanya kelamaan jomblo, mereka suka nggak peka kalau ada sinyal cinta dari teman cowoknya. Mungkin aja banyak cowok yang suka sama kamu tapi kamunya nggak peka.


Meski begitu, kalo ada cowok asing yang kasih perhatian langsung baper parah
Namanya juga jarang diperhatiin, wajar aja kalo pas dapet perhatian dikit langsung baper. Karena nggak terbiasa dideketin cowok, kamu jadi merasa sangat canggung dan salting. Just info nih bagi cowok, kegugupan cewek itu nggak bisa diumpetin loh. Setenang apapun kamu mencoba, tetep aja keliatan kalo kamu lagi salting.


Kadang ingin pacaran, tapi nggak yakin dengan kesiapan diri
Karena kamu terlalu trauma dengan masa lalu, kamu jadi nggak pernah bisa meyakinkan diri kamu bahwa kamu bisa melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih serius. Beberapa kali kamu memikirkan pengen punya pacar, tapi kemudian kamu mengubah keputusan lagi karena kamu lebih suka hidup bebas.


Pernah berpikir nyari jodoh online aja
Memang sih sekarang banyak situs dan aplikasi jodoh online. Pernahkah kamu mencobanya?


Tapi ternyata cowok di sana nggak ada yang bener
Namanya juga bertemu secara online, kamu nggak akan pernah bisa percaya 100% dengan keberadaan laki-laki di luar sana. Ada yang foto profil dan muka aslinya jauh banget bedanya, ada yang ternyata berasal dari latar belakang nggak beres, ada juga cowok idung belang yang cuma nyari mangsa. Belom kenal udah minta nude. Duh, jangan!! Bukannya nggak percaya sih, tapi hanya sedikit orang yang benar-benar menemukan jodohnya di situs macam ini.

  
Malam minggu di rumah aja, berdua sama laptop kesayangan
Siapa lagi pacar kamu pas malem minggu kalo bukan laptop tercinta? Entah apa yang kamu kerjakan dengan laptop itu, tapi laptop bener-bener bisa ngabisin waktu malam minggu kamu yang sepi. Hape sepi mah udah biasa.


Ngeliat adegan drama romantis bukannya nangis malah.. “ah lebay!”
Saking seringya ngeliat adegan mesra di dunia nyata dan dunia drama, kamu jadi nggak bisa lagi ngerti makna perbuatan mesra itu. “Ah elah, lebay amat ini bocah!”

Begitu pula ketika kamu dengar lagu-lagu romantis. Ketika teman-teman kamu baper denger lagu nostalgia kenangannya bersama pacar, kamu cuma bisa diem aja dan nggak mendalami isi liriknya.


Tapi sebelum tidur kamu berfantasi membayangkannya
Pas nonton drama romantis emang rasanya biasa aja, tapi sebelum tidur kamu diam-diam ngelamun sambil membayangkan saat-saat romantis itu tiba padamu. Tapi apa daya semua itu hanya adegan dalam drama yang cuma bisa kamu khayalkan setiap malam.


Kenangan romantis cuma mentok sebatas hubungan gebetan
Siapa sih orang yang bisa kamu khayalkan kalo bukan gebetan? Mantan nggak punya, pacar juga nggak punya. Yaudah deh cuma bisa bayangin kisah romantis bersama gebetan. Padahal sebenernya hubungan sama gebetan nggak spesial-spesial amat sih..


Pas ada temen yang curhat tentang pacarnya, kamu cuma bisa jadi orang yang sok bijak
Sebagai temen yang baik, pasti kamu bakal nanggepin ketika teman kamu curhat tentang pacarnya ya kan? Tapi suggest apa yang bisa kamu berikan ketika kamu nggak punya pengalaman lebih dari yang mereka rasakan? Ya lagi-lagi kamu hanya bisa memberi petuah yang sok bijak deh.


Kamu jadi berpikir apa lagi yang harus kamu ubah dari diri kamu
Kalau kamu berpikir cantik adalah satu-satunya alasan cowok jatuh cinta, kamu salah besar. Karena banyak hal yang bisa membuat hati mereka terbuka untuk cewek kok. Misalnya, dari cara kamu bicara, dari kepercayaan diri kamu, dari tingkah laku kamu, dari perhatian kamu, apapun bisa mereka nilai. Ingat ya, bukan cantik yang membuat jatuh cinta, tapi cintalah yang membuat kamu terlihat cantik!


Akhirnya kamu pun berpikir untuk berhenti mencari
Karena kamu nggak tahu lagi apa yang harus kamu lakukan pada dirimu, pada akhirnya tibalah kamu pada titik dimana kamu nggak mau mencari lagi. Bahkan kamu menjadi cuek dengan keadaan jomblomu. Kamu lelah harus mencari namun kemudian gagal lagi dan gagal lagi.


Kalau kamu merasakan semua hal ini, tandanya kamu udah kelamaan jomblo guys! Berpikir positif aja, kejombloanmu adalah waktumu untuk terus memperbaiki diri dalam banyak aspek. Bukan hanya soal penampilan, tapi bagaimana kamu mensyukuri hidup yang saat ini kamu jalani. Percaya deh, ketika kamu bisa menerima dirimu apa adanya kamu bisa mencapai apa yang kamu inginkan. Tidak perlu terburu-buru soal pacar, apalagi kalo sampe kamu maksa pacaran dengan orang yang sama sekali nggak tepat. Tuhan selalu punya waktu terbaik buat kamu, kamunya aja yang harus siap-siap! Have a great day!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook