Jangan Baper Dulu dengan Tatapannya, Karena Belum Tentu Dia Suka Kamu

14.51.00



Pernah nggak sih kamu merasa ditatap diem-diem sama lawan jenis? Gimana rasanya? Kebanyakan cewek biasanya bakal baper kalo udah keseringan ditatap sama cowok, begitu juga sebaliknya cowok juga bisa merasa baper ketika dia sadar ada cewek cantik yang diam-diam menatapnya. Dalam hati mungkin kebayang-bayang dan pengen bertanya, “apa dia sengaja ngeliatin gue kayak gitu?”

Dalam situasi yang lagi jomblo, dan udah lama memendam perasaan sama doi, tentunya makna lirikan mata ini sangat berarti bagi kamu. Bahkan sampe nggak bisa tidur karena kebayang-bayang wajah doi saat kepergok lagi melirik dan menatap kamu dengan serius. Nah lo, tandanya kamu udah kena baper nih! Tapi tunggu dulu, tatapan mata ini nggak selalu menunjukkan bahwa dia lagi naksir kamu lho. Karena bisa aja ternyata dia cuma merasakan hal-hal berikut ini.


Nggak sengaja tatapan mata kalian bertemu
Pernah nggak sih pas kamu lagi bosen, nggak tau mau ngapain, atau lagi ngerjain soal ulangan tapi nggak tau jawabannya, terus mata kamu iseng ngeliatin sekeliling ruangan? Ngeliatin langit-langit atap lah, liatin temen kamu yang lagi khusuk banget ngerjain soal lah, dan lain sebagainya. Lalu ternyata pas mata kamu lagi menyapu keadaan sekeliling, ada seseorang yang lagi bernasib sama kayak kamu. Akhirnya kalian tatap-tatapan nggak jelas. Karena akward, akhirnya pertemuan mata ini cuma diakhiri dengan senyuman. Pasti pernah ngalamin ya kan? Ketahuilah bahwa dia cuma nggak sengaja berpaspasan mata sama kamu, belum ada maksud lebih.


Ingin menguji seberapa ganteng/cantiknya kamu
Kenapa nggak boleh cepet-cepet baper? Karena ada banyak alasan yang bisa menunjukkan bahwa sebenarnya dia nggak tertarik sama kamu. Misalnya, ketika kamu tiba-tiba jadi bahan omongan banyak orang karena diidolain para cowok ganteng, wajar aja dong kalo ada orang yang penasaran dengan seberapa cantiknya kamu. Jadi kalau dia tiba-tiba mendekati kamu, ngajak kenalan dan sering liatin wajah kamu terus, tandanya dia lagi mencari bagian mana dari kamu yang bisa bikin orang terpesona.


Bingung mau nanya ke siapa lagi, 
adanya cuma kamu di situ
Dalam keadaan tertentu bisa aja dia ngeliatin kamu terus dengan harapan kamu bisa menolong dia. Misalnya, di tengah keadaan yang ramai dan nggak kenal siapa-siapa, tiba-tiba kamu lewat. Dalam hati, ia pengen banget nanya alamat ke kamu. Namun di saat itu dia ragu deh mau nanya apa enggak, soalnya dia nggak kenal-kenal amat sama kamu. Jadi jangan baper dulu yah!


Dia natap kamu karena kamu duluan yang liatin dia
Ini agak lucu sih, karena ternyata sebelumnya kamu nggak sadar bahwa kamu udah ngeliatin dia dari tadi. Kamu nyangkal? Well, bisa aja kamu nyangkal karena nggak ada saksi atau bukti juga kamu duluan yang liatin dia, hehe. Atau kalaupun kamu masih kekeuh nggak merasa liatin dia tapi dia liatin kamu dari kejauhan, berarti dia aja yang merasa kamu udah ngeliatin dia. Karena dia merasa kamu ngeliatin dia, alhasil jadilah dia penasaran sama kamu, “ni orang ngapain liatin gue dari tadi?”


Itu.. Ada cabe di gigi kamu
Coba cek lagi, apakah tatapannya itu menatap mata kamu ataukah gigi kamu. Kalo memang kamu baru aja makan makanan bersambal sebelum berbicara sama si doi, terus dia malah fokus ke gigi kamu, berarti buru-buru periksa ke toilet dan cari cermin segede-gedenya ya! Malu kan kalo ketemu sama doi yang udah lama kamu incar, hahaha. Hal ini biasanya dialamin sama cowok/cewek yang suka nebar senyum penuh pesona nih! Bukannya dapet senyuman balik, malah diketawain sama doi.. Malu kan.


Dia pun nggak sadar lagi liatin apaan
Namanya juga orang, bisa bengong kapanpun dia nggak sadar. Lagi suntuk atau memikirkan sesuatu yang lain tentu bisa membuat dia nggak sadar kalau arahan tatapan matanya tertuju ke kamu. Nah, makanya sebelum baper cek lagi apa dia benar-benar lagi memperhatikan kamu atau cuma bengong aja tanpa sadar wajahnya mengarah ke kamu.



Wajah kamu mirip sama seseorang yang ia kenal
“Dilihat-lihat, kok mirip si anu ya? Jangan-jangan iya. Panggil jangan ya?”
Katanya di dunia ini satu manusia itu punya 7 kembaran. Itulah kenapa Alicia Silverstone dan Kristen Stewart sering salah ditanggap, hahaha enggak deng boong. Tapi pernahkah kalian ngalamin hal ini? Dari kejauhan kayaknya dia adalah seseorang yang kita kenal, tapi mau manggil kok malu aja karena wajahnya agak berubah dikit dengan yang dulu kita kenal. Dilihat terus, dilihat lagi, eh ternyata masih nggak bisa nebak juga.


Bagi dia, kamu itu cantik, manis, enak dilihat, 
dan bikin hati adem
Wajahmu itu bisa mengalihkan dunianya. Bagi dia kamu adalah bidadari surga yang terjebak di bumi, kamu cantik, suka ibadah, nggak banyak tingkah, dan senyuman kamu bikin hati para pria tenang dan teduh. Jelas aja banyak orang yang nggak bisa memalingkan wajahnya ke kamu. Maunya liatin kamu terus. Namun apakah ini berarti semua pria-pria itu suka kamu? Jawabannya belum tentu lho! Karena bisa jadi, mereka malah minder sama kamu.


Mau melet
Istilah ini pasti udah nggak asing lagi bagi kamu kan? Ya, percaya atau enggak pelet itu bisa menaklukan hati seseorang hanya dengan kontak mata. Bahkan hal ini katanya bisa berlangsung dalam waktu 3 detik aja. Waduh, serem amat.. T.T


Dia bertanya-tanya, kok bisa kamu punya pasangan cantik/ganteng
Bukannya suka sama kamu, tapi dia cuma penasaran sama pesona yang kamu miliki sampai bisa pacaran sama orang yang ganteng/cantik. Hahaha.. Ini agak ngenes sih, tapi bener juga. Kadang kalau kamu lihat ada pasangan yang menurut kamu nggak pas dilihat tapi bisa bertahan karena cinta pasti pengen perhatiin terus dan mencari tahu gimana caranya mendapatkan pasangan yang cantik/ganteng. Tapi itu cuma spekulasi mimin semata kok! Tentu aja cinta harusnya nggak memandang fisik.


Itulah beberapa arti tatapan pada lawan jenis yang sebenarnya nggak bermaksud untuk menunjukkan bahwa dia suka sama kamu. Karena itu, jangan gampang terbawa suasana dan memimpikan hal terlalu tinggi, supaya nggak dibilang kena PHP saat dia nggak kunjung nembak kamu. Kan memang sebenarnya dia nggak punya perasaan suka sama kamu, hihihi.. Have a great day!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook