8 Cara Asik Biar Perjalanan Liburan Kamu Nggak Ngebosenin

15.27.00


Berlibur memang menyenangkan. Bahkan tak jarang kita memilih tempat yang jauh demi dapat menikmati suasana yang asri dan jauh dari hiruk pikuknya perkotaan. Dalam bayangan, sudah tergambar bagaimana serunya perjalanan yang akan ditapaki kelak.

Namun sebelum sampai di sana, kita harus menempuh perjalanan panjang yang melelahkan. Apapun kendaraan yang kamu gunakan, perjalanan pasti akan terasa membosankan jika harus dihabiskan sampai berjam-jam. Bahkan bisa jadi kamu bakal bosan parah karena harus duduk sehari semalaman di mobil, bus, kereta, maupun pesawat. Nah, biar nggak bosen coba lakukan hal-hal di bawah ini. Dijamin bisa mengusir rasa bosen selama perjalanan!

Pakai headset, putar lagu-lagu yang bikin kamu rileks
Sebelum jalan, persiapkan lagu-lagu favorit yang ingin kamu dengarkan selama perjalanan nanti. Sebisa mungkin susunlah play list yang banyak supaya lagu yang kamu dengarkan nggak diulang-ulang lagi. Berapa banyak? Kita hitung aja rata-rata satu lagu itu berdurasi 4 menit, maka untuk perjalanan 8 jam kamu membutuhkan lagu sebanyak: (60 menit/4= 15 lagu, 15X8 jam=120 lagu). Nah tuh, isilah berbagai lagu dari mulai yang up beat, EDM, rock, nostalgia, hingga yang melow-melow biar bisa bikin pikiran kita hanyut dalam lagu-lagu tersebut. Sehingga kita pun akan lupa dengan rasa suntuk ketika di perjalanan.

Bawa laptop atau ipad untuk nonton film
Saat kamu pergi jauh, jangan lupa bawa laptop dan isi dengan film, serial, atau acara variety untuk ditonton di jalan. Karena selain menghibur, menonton acara dan film akan menjauhkanmu dari rasa bosan akibat macet dan delay yang menyebalkan. Plus-plusnya, mungkin orang yang ada di sebelah kamu juga jadi pengen ikutan nonton karena penasaran kamu ketawa-ketawa sendiri, hehehe..

Baterai hampir habis? Coba main tanpa gadget dengan isi buku TTS
Nggak hanya membunuh rasa bosan, ngisi TTS juga bisa mengisi nalar, dan logika kamu lho! Inilah kenapa bapak, ibu, dan para orang tua gemar dengan kegiatan yang satu ini. Sekali kamu bisa menjawab pertanyaan, pasti kamu bakal keterusan untuk mencari jawaban di kotak-kotak selanjutnya. Kalo nggak bisa jawab, yaudah pass aja. Atau mungkin kamu bisa nanya ke orang yang ada di sebelah kamu?

Ngobrol dengan orang yang nggak kamu kenal
Perjalanan yang panjang dan macet terkadang mengharuskan kita untuk bisa berinteraksi dengan orang lain. Dan setiap perjalanan pasti memiliki ceritanya sendiri-sendiri. Karena di sana, kamu akan menemukan berbagai macam orang dengan latar belakang yang berbeda. Dengan mendengarkan cerita mereka, kamu pasti dapat mengambil hikmah dan inspirasi kehidupan. Nggak menutup kemungkinan, kamu juga bisa berbagi pengalamanmu dengan mereka.

Bawa cemilan, kartu dan catur magnet untuk main bersama
Uniknya orang Indonesia itu bakal cepet akrab dengan siapapun yang baru dikenalnya. Jadi bukan tidak mungkin kalo pas kamu keluarin kartu remi, akan banyak yang ikutan main sama kamu. Tapi nggak usah sampai main judi juga hehe..

Baca buku yang sudah lama ingin kamu baca tapi nggak kesampean
Saat sudah tidak ada orang lain yang bisa diajak ngobrol, buku memang menjadi teman terbaik untuk mengisi waktu kita. Jangan lupa ya bawa buku yang enak dibaca saat perjalanan. Dengan membaca, kita bisa tenggelam dalam cerita yang dituliskan dalam buku tersebut. Banyak juga ilmu yang bisa menambah wawasan kamu lewat buku nonfiksi.

Tuangkan ide kreatif kamu dengan menggambar atau menulis dalam buku kosong
Saat di perjalanan, banyak hal yang bisa kamu lihat dan perhatikan. Di sanalah kamu bisa mendapat banyak inspirasi untuk menuangkan segala ide dan sisi kreatifitas kamu. Misalnya, dengan menulis atau menggambar hal yang lucu-lucu. Pokoknya bikin pikiran kita terus kreatif selama dalam perjalanan.

Tidur
Kalau semua usaha di atas udah kamu lakukan tapi belum sampai juga ke tempat tujuan, usaha terakhir yang bisa kamu lakukan adalah tidur. Tapi biasanya tidur dalam perjalanan akan bikin badan kita pegel-pegel karena posisi yang nggak wuenak. Karena itu sebaiknya jangan terlalu pulas ya tidurnya, bangunlah dan lakukan sedikit peregangan.


Terkadang, lamanya perjalanan membuat kita jadi nggak sabaran dan mudah emosi pada hal-hal sekitar. Karena itu, kita harus-pinter-pinter cari cara untuk mengantisipasi rasa bosan tersebut. Dengan trik di atas, semoga bisa membuat liburan kamu semakin menyenangkan. Selamat mencoba, dan selamat liburan ya!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook