Ngadepin Pacar yang Melankolis Abis Memang Kudu Sabar, Girls!

15.02.00


Pernah nggak sih kamu ngecek pacar kamu termasuk tipe apa? Apakah dia itu sanguinis, koleris, plegmatis, atau melankolis? Mengetahui tipe apa yang ada dalam kepribadian pasangan itu penting loh, karena dengan memahami karakternya kita jadi tahu gimana cara mempertahankan hubungan biar kalian jadi nggak gampang marah-marah. Apalagi kalo ngomongin soal cowok melankolis yang selalu pengen perfeksionis tapi gampang tersinggung alias sensitif kayak pantat bayi kalo dikritik.

Well, umumnya cewek suka geregetan dengan tipe cowok seperti ini. Sifatnya yang lemah lembut *bukan lemah gemulai ya* dan pendiem cenderung datar ini bagai menjadi sebuah pertanyaan, apa iya cowok macem ini yang bisa memimpin rumah tangga gue nanti??

Nah, maka dari itu para cewek yang lagi menjalin hubungan dengan cowok macam ini harus puter otak biar hubungan kalian nggak anyep-anyep aja bahkan jadi tambah seru.

Supaya mau terbuka, kamu harus pancing dengan hal-hal yang paling dia suka. Salah topik dikit, kamu bakal dicuekin
Tantangan pertama buat pacarnya si melankolis adalah harus tau kesukaannya si doi. Pasalnya si melankolis ini susah banget ditelaah hal-hal yang dia suka. *Beda cerita sama Limbat ya yang udah pasti suka sama paku. Umumnya pria-pria melankolis itu bakal suka dengan sesuatu yang “kiri” alias sesuatu yang nggak mainstream di dunia kamu.

Bisa dibilang ia punya selera tersendiri dalam menilai segala sesuatunya, jadi jangan kaget kalo selama ini ternyata dia suka One Ok Rock yang ngerock abis, atau malah suka sama SNSD. Bahkan siap-siap aja kalo diem-diem ternyata doi adalah fanboy garis keras *duh. Itu baru dari sisi hiburan aja, kalo urusan hobi kamu juga kudu paham apa yang paling dia suka. Kebanyakan mungkin bakal suka dengan dunia elektronik dan gadget sih tapi ada juga yang suka dengan hal-hal berbau seni.

Nah tuh, silakan dicoba pancing pembicaraan dengan hal-hal seperti di atas jika kamu lagi berusaha mendekati atau berusaha mengenal lebih dalam si cowok melankolis. Dia diem bukan berarti nggak tertarik sama apapun kok. Hanya saja dia punya kesukaan yang lebih spesifik dibanding orang lain. Percaya deh, kalo kamu udah nemu satu hal aja yang dia suka, itu bagaikan udah buka kunci surga.

Meski kalau ngobrol terkesan datar-datar aja, dia akan mengingat semua kenangan kalian. Jadi coba deh sering ajak doi ke suatu tempat yang baru
Bosen kan ya kalau hubungan kamu cuma ngobrol-ngobrol datar gitu aja? Dia kalo lagi mood, asik banget ngobrolnya. Tapi kalo topiknya nggak sesuai dengan suasana hatinya, ia bakal diem aja. Yaampun susah banget nebak-nebak mood orang tipe macem ini!

Karena itu, ngadepin orang melankolis kudu sering-sering ditemenin, dihibur, dan diajak main. Hal ini akan sangat menyenangkan dan sangat berkesan buat dia yang hidupnya datar. Ia akan sangat ekspresif jika sangat tertarik pada pengalaman baru. Mereka juga akan menunjukkan kejujuran dan pendapat pada hal – hal baru yang dialami. Nah, beruntungnya punya pacar melankolis itu, mereka adalah orang yang susah melupakan. Itulah kenapa dia susah move on dari pengalaman-pengalaman berharganya dengan kamu.

Sisi perfeksionisnya yang tinggi nggak bisa dilawan, ikutin aja dah
Contohnya aja hal sepele kayak sabun mandi, pasta gigi, dan parfum mobil bisa menjadi masalah tersendiri loh buat si melankolis. Nggak peduli harganya mahal, asalkan dia udah cocok dengan barang itu, selamanya harus itu. Nggak mau yang lain. Titik.

Sebagai cewek yang menjunjung tinggi asas perhematan *lol pasti agak kesel dengan orang yang nggak bisa ditawarin harga diskon, ya kan? Meski dengan seribu cara kamu mencoba membujuk dia untuk beli barang yang harganya lebih murah, umumnya cowok melankolis tetep kekeuh mau beli barang yang udah biasa dia pakai. Jadi ya, ikutin aja lah dia mau beli apa. Toh dia pakai duitnya sendiri hahaha..

Orangnya sangat rapi, jadi jangan sampai kamu ngeberantakin jadwalnya
Kalo melankolis udah punya keinginan, dia pasti akan berusaha dengan amat sangat keras supaya visinya itu bisa tercapai. Dan nggak cuma asal tercapai aja, dia harus mendapatkan yang paling baik diantara yang terbaik. Mungkin semua orang juga pengen mendapatkan yang terbaik sih, tapi cuma melankolis lah yang bisa berusaha sangat keras. Dia itu punya strategi sangat rapi bagai menyusun anak tangga untuk mencapai kesuksesan.

Hal ini sama aja dengan urusan menepati janji. Kalo dia udah janji jam 5 buat ketemu kamu, dia pasti bakal melakukan segala cara supaya bisa bertemu sama kamu tepat waktu. Dalam benaknya, ia sangat takut kamu kecewa karena nungguin dia kelamaan. Dia takut kamu marah. Dia takut kamu blablabla seperti yang dia imajinasikan. Pokoknya rasa empati yang dia miliki itu sangat besar, sehingga dia nggak mau mengecewakan orang lain.

Tapi, jika kamu yang melanggar janji sama dia... Hmmm.... Tau kan ya akibatnya? Serem cuy! Mending langsung nyebur aja dah ke kolem. Masalahnya, bagi dia kamu dianggap sudah nggak menghargai usahanya. Tau sendiri kalo tipe melankolis itu bapernya macem pantat bayi.. Nggak enak dikit, langsung berasa perih..

Moodnya gampang banget down dan susah bangkit lagi, apa kamu udah siap selalu ada di sisinya saat lagi terpuruk?
Karena dia selalu berusaha sangat keras, saat dia gagal dia bakal merasakan sedih sangat dalam. Bahkan bisa aja dia nggak mau menghubungi kamu berhari-hari karena malu. Ditanya kenapa, nggak mau jawab. Ya, dia memang tipe penyendiri dan perenung ketika ada sesuatu yang buruk terjadi.

Ini juga menjadi salah satu tantangan bagi pacarnya si melankolis loh. Karena yang biasanya tukang baper itu cewek, nah ini malah cowoknya yang bentar-bentar ngambek. Jadi, bisakah kamu tetap mendukung dia saat dia lagi terpuruk? Mampukah kamu jadi cewek periang yang bisa ngademin hatinya?

Seromantis apapun cowokmu, jangan paksa doi untuk nunjukkin kemesraan di sosmed. Karena dia nggak mau dilihat orang lain
Penuh privasi banget kalo pacaran sama melankolis. Perlakuannya ke kamu memang romantis abis. Dia selalu ingat tanggal-tanggal penting kalian, dia selalu ingat apapun yang kamu pernah ceritain ke dia. Orangnya rapi, teratur, dan selalu terencana dengan baik.

Kalo lagi jalan bareng, dinner romantis, dan melakukan hal-hal yang seru pasti kamu pengen foto dan pajang di sosmed kan? Begitupun kamu pengen dia melakukannya juga. Kamu ingin semua orang tahu bahwa pacar kamu itu romantis dan bisa bikin temen-temen kamu iri, hahaha.. Wajar lah! Tapi bagi si cowok melankolis, kenangan indah kalian ya cukup disimpan berdua aja. Nggak perlu dipamerin ke orang-orang. Sifatnya yang tertutup memang nggak pengen menjadi pusat perhatian orang lain. Jadi jangan maksain pacar kamu buat posting foto-foto kemesraan kalian ya!


Begitulah kira—kira tantangan yang harus dihadepin cewek yang punya cowok melankolis. Menjalin hubungan sama dia adalah sebuah keberuntungan kok! Apalagi pria-pria melankolis terkenal dengan kesetiaannya. Cuma ya kamu harus lebih sabar lagi dengan kebiasaannya yang terlalu rapi dan teratur. Jangan suka geregetan dan nggak sabaran... Dia itu bisa melengkapi sikap kamu yang suka terburu-buru dan nggak teliti. Selamat berjuang!


Nah daripada galau mikirin hubungan, mending cek koleksi baju-baju couple dari GatsuOneがつおね yuk! Tips biar hubungan kalian makin romantis hehe. Langsung aja klik www.gatsuone.com dan jangan lupa follow instagram @gatsuone untuk info menarik lainnya.

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook