Ini Caranya Make Up Mata Biar Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

14.48.00


Siapa sih manusia yang nggak bisa bertambah tua? Semua orang pasti mengalaminya. Setiap detik kita menjadi tambah tua tanpa menyadarinya. Tau-tau umur udah hampir waktunya menopause, nah loh! *agak serem ya.. >.< Heu heu.. Tapi jangan sedih, ada pepatah bilang “menjadi tua itu pasti, tapi awet muda itu pilihan” :,)

Kayaknya nggak ada cewek yang pengen dibilang tua deh, tul tidak? Nah untuk mengakalinya ada trik make up yang bisa kamu ikutin biar terlihat lebih muda. Check this out!

Gunakan Primer Sebelum Menggunakan Make Up Mata
Seringkali banyak cewek yang mengabaikan eye primer. Padahal primer mata sangat penting untuk menciptakan permukaan mata yang lebih halus agar eye makeup bisa glide smoothly dan mudah untuk diaplikasikan. Plus, riasan mata kamu juga bisa tahan lebih lama dengan bantuan eye primer ini lho.

Jangan Gunakan Layer Makeup yang Tebal pada Area Kantung Mata
Inilah kesalahan yang sering dilakukan. Demi menutupi kantung mata, banyak cewek yang sengaja menggunakan layer makeup yang tebal pada area bawah mata. Padahal, hal ini hanya akan merusak riasan matamu dan membuatmu terlihat lebih tua. Untuk menutupi lingkaran hitam dan kantung mata, cukup aplikasikan concealer dengan cara menepuk-nepukkannya dengan jari dan kunci menggunakan setting powder. Penggunaan beauty blender atau brush untuk mengaplikasikan concealer  hanya akan membuat riasan mata terlihat tebal. Pilih juga concealer dengan color correcting untuk menyamarkan warna gelap dan kebiruan pada dark circle.

Pilih Sheer atau Cream Eyeshadow
Shimmery eyeshadow hanya akan membuatmu terlihat lebih tua, karena itu gunakan eyeshadow palet dengan warna-warna yang "kalem" dengan natural finish seperti matte atau sheer agar riasan mata terlihat lebih fresh. Creamy eyeshadow juga bisa menjadi pilihan terbaikmu.

Bermain dengan Shade Warna yang Natural atau Nude
Pemilihan warna eyeshadow sangat menentukan penampilan. Pilih warna-warna yang terlihat natural atau nude seperti soft pink, beige, atau peach untuk kelopak mata dalam dan warna yang lebih gelap seperti cokelat atau taupe untuk bagian lipatan mata. Jangan lupa untuk blend warna tersebut agar gradasinya terlihat halus. Warna-warna yang natural ini akan memberikan kesan mata yang lebih fresh dan terlihat muda.

Gunakan Eyeliner Pensil untuk Menggambar Garis Mata yang Lebih Halus
Garis mata yang intens dan tebal akan membuat kamu terlihat tua. Daripada menggambar galis tebal menggunakan liquid eyeliner, sebaiknya gunakan eyeliner pensil atau gel liner untuk menggambar garis yang lebih halus. Triknya, gambar titik-titik di sepanjang garis mata dan blend menggunakan brush. Hindari gaya smoky eyes jika kamu tidak mau terlihat tua. 

Pilih Maskara yang Waterproof
Ketika memilih maskara, pilih maskara yang waterproof karena maskara yang luntur hanya akan membuat matamu hitam dan terlihat tua. Pilih juga maskara yang smudge-proof sehingga nggak terkesan tebal di bulu mata.

Jangan Gunakan Eyeliner pada Bagian Bawah Mata
Biarkan bawah matamu tanpa eyeliner untuk mencegah eyeliner yang luntur. Selain itu, bagian bawah matamu juga akan lebih tersorot sehingga dark circle dan kantung matamu semakin nampak jelas.


Itulah 7 cara dasar make up biar terlihat lebih muda. Susah-susah gampang ya ternyata? Dalam mengaplikasikan makeup jangan lupa pastikan apakah produk tersebut cocok untuk kulit kita atau enggak. Sama halnya kayak pilih-pilih baju, harus cari yang pas di badan. Tapi kalau carinya di GatsuOne がつおね udah pasti pas kok! Have a great day!

You Might Also Like

1 komentar

Like us on Facebook