Girls, Ini Caranya Memanfaatkan Kulit Pisang Untuk Ngusir Jerawat!

14.37.00


Meski telah banyak produk skin care modern yang dipasarkan dalam negeri, bahan-bahan alami dari buah-buahan juga nggak kalah saing dari segi keampuhannya lho! Seperti kulit pisang yang ternyata punya manfaat untuk ngilangin jerawat. Meski kalau di film-film kulit pisang malah jadi gimik yang bisa bikin orang kepleset, di kehidupan nyata bagian buah yang biasa kita buang ini malah mengandung banyak manfaat.

Kulit pisang itu kaya akan antioksidan yang mampu melawan kuman penyebab jerawat. Kandungan antiseptik alami dalam kulit pisang juga dapat mencegah infeksi bakteri yang menyebabkan jerawat. Karena itu, kulit pisang dapat membuat jerawat akan kering, memudar dan kabur dari wajah. Go away pimples!

Kulit pisang juga baik digunakan selama proses penyembuhan jerawat karena mengandung zinc, mangan dan zat besi yang membantu menenangkan kulit yang tengah meradang. Untuk tipe kulit wajah berminyak, jangan khawatir karena zat tepung dalam pisang dapat membantu mengeringkan minyak berlebih yang menyumbat pori-pori kulit. Bonusnya lagi nih, kulit pisang mengandung enzim yang bisa melembabkan kulit, menyembuhkan bekas luka dan mencegah timbulnya jerawat baru di wajah. 

Intinya, kulit pisang baik digunakan bukan hanya untuk menyembuhkan jerawat tapi juga untuk perawatan kulit sehari-hari. Caranya praktis banget dan pastinya murmer alias murah meriah! Langsung simak tipsnya yuk!


Cara Pertama, Cukup Siapkan Kulit Pisang Aja
Pertama, bersihkan dulu wajah kamu dengan air dingin dan susu pembersih, lalu keringkan dengan handuk bersih. Pegang kulit pisang dan gosok-gosok ke seluruh area wajah. Pijat selama 10 menit. Kalau misalnya kulit pisang udah keburu berwarna hitam sebelum sepuluh menit, maka gantilah dengan kulit pisang yang baru. Setelah dipijat selama 10 menit, diamkan selama 20 menit supaya nutrisinya terserap dalam kulit. Bilas hingga bersih.

Mencampurkan Kulit Pisang dengan Oatmeal
Blender 1 kulit pisang , 1/2 cangkir oatmeal dan 3 sendok makan gula sampai halus dan pucat seperti pasta. Lalu oleskan pasta ke kulit dan pijat agar meresap. Diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan.

Mencampurkan Kulit Pisang dan Madu
Hancurkan kulit pisang hingga menjadi pasta. Campurkan 1 sendok makan pasta kulit pisang dengan 1/2 sendok makan madu. Ambil selembar kapas dan celupkan ke dalam campuran. Sapukan kapas ke seluruh wajah dengan lembut dalam gerakan melingkar. Terakhir, biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Itulah tiga cara memanfaatkan kulit pisang untuk mengusir jerawat di wajah. Mudah kan caranya? Lakukan cara tersebut setiap hari biar jerawat cepat pergi, atau bisa juga dua hari sekali untuk perawatan sehari-hari. Selamat mencoba ya!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook