Tips Merawat Mata agar Selalu Tampak Bening dan Cantik

13.28.00


Katanya, cinta itu perasaan yang datang dari mata lalu turun ke hati. Benar nggak ya?? Benar atau salahnya, tentu kita akan betah ngobrol dengan seseorang yang memiliki tatapan mata indah dan bening. Bahkan menurut riset, banyak pria yang menganggap bahwa wanita menarik adalah wanita yang memiliki mata indah. Menurut mereka, pria nggak akan bosan menatap mata wanita, karena hal itu akan membuatnya bergairah.

Nggak harus dengan kontak lens, mata yang indah justru akan terlihat cantik saat terlihat bening dan alami. Lalu bagaimana cara memiliki atau merawat mata agar terlihat sehat, bening, dan cantik? Simak tips-nya di bawah ini yuk!

Jangan kebanyakan begadang, miliki waktu untuk istirahat yang cukup
Semua bagian tubuh kita memerlukan istirahat sesudah bekerja seharian, termasuk juga mata kita. Dengan tidur secukupnya, berarti kamu juga telah memberi kesempatan untuk mata beristirahat. Kalau sering begadang, jangan heran deh mata kamu bakal merah, kusam, dan tampak nggak segar ketika bangun keesokan harinya. Istirahatlah secukupnya 6 sampai 8 jam sehari ya!

Jangan sampai dehidrasi! Cukupi kebutuhan airmu setiap hari
Nggak bisa dipungkiri, minum air putih yang cukup bisa memberi kemilau pada mata secara alami. Karena apabila tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan air, mata akan terlihat lesu, sayu, dan kering. Karena itu minumlah air putih yang cukup, yakni sekitar 8 gelas per hari.

Kompres mata dengan susu murni
Tenyata susu nggak cuma bisa dikonsumsi aja, tapi juga mampu membantu mengatasi mata lelah dan sayu. Kandungan lemak pada susu murni adalah yang paling berkhasiat dalam menenangkan dan merilekskan mata. Risiko iritasi mata juga bisa berkurang karena bahan ini. Coba deh siapkan susu murni dingin dan celupkan kapas ke dalamnya, lalu usap-usapkan pada sekitar mata, termasuk juga kelopak mata. Diamkan selama beberapa menit dan berbaringlah dengan rileks.

Sering-sering bersihkan mata dengan air dingin
Saat mencuci muka, bilaslah mata dengan air dingin. Dengan air dingin, mata kamu akan terasa lembab dan rileks. Lakukanlah beberapa kali dalam sehari untuk menanggulangi mata yang lelah.

Perbanyak konsumsi bayam
Nggak cuma bikin Popeye tambah kuat aja, bayam juga bisa mempercantik mata kamu. Bayam memiliki kandungan lutein yang dapat memperbaiki jaringan mata yang rusak. Jadi, permasalahan mata kekuningan dan mata merah yang kamu alami dapat diatasi oleh si lutein dalam bayam ini.

Hindari asap rokok
Selain dapat berpengaruh buruk pada kesehatan paru-paru, jantung, dan menyebabkan kanker, rokok beserta dengan asap-asapnya juga bisa mengganggu kesehatan mata. Seseorang yang sering terkena asap rokok pasti merasakan kering pada matanya. Hal ini berarti ia sedang mengalami penurunan produksi airmata. Padahal airmata berfungsi untuk melembabkan kornea mata tetap sehat.

Jangan terlalu lama menatap layar komputer
Terlalu lama di depan komputer juga dapat membahayakan kesehatan mata. Mata jadi cepat lelah dan tegang. Karena itu jangan sampai saking seriusnya kerja, kamu jadi lupa berkedip ya! Normalnya seseorang dapat mengedipkan mata sebanyak 15-18 kali dalam satu menit. Tapi bukan berarti kamu harus menghitung kedipan mata setiap menitnya. Haha, cukup tutup mata beberapa detik saat mata udah terasa pegal dan lelah. Sesekali, pijat juga area di sekitar mta dengan lembut.

Pakai pelindung mata saat keluar rumah
Saat keluar rumah kita harus kudu siap-siap terpapar debu, polusi, dan panas matahari yang bisa merusak make up, tatanan rambut, bahkan mata kita. Nah, agar terhindar dari debu-debu itu, pastikan gunakan kacamata sewaktu bepergian. Oiya, kamu bisa dapatkan kacamata pelindung untuk tampilan modis kamu di GatsuOne lho! Klik www.gatsuone.com.


Nah, itulah beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk membuat mata selalu indah dan bening. Karena dari mata terpancar kecantikanmu, maka jangan lupa untuk selalu memperhatikan kesahatan matamu sehari-hari ya. Nggak perlu sampai ada pelangi di matamu kok kayak lagunya Jamrud, mata yang bening aja udah cukup bikin doi jatuh cinta. Have a nice day Oneesan!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook