Selain Buat Manisin Kopi Kamu, Gula Juga Punya Manfaat Lain untuk Kecantikan Kulit!

14.32.00


Siapa yang nggak kenal sama gula? Gula biasanya digunakan sehari-hari untuk keperluan memasak, juga untuk tambahan teh dan kopi biar manisnya kayak aku *loh. Namun siapa sangka kegunaan gula nggak hanya sebatas penyedap makanan. Dengan harganya yang terjangkau dan mudah ditemukan dimana aja, gula dapat memberikan khasiat bagi serba-serbi kecantikan pada wajah kamu. Untuk apa aja ya?

Mengangkat sel kulit mati
Manfaat pertama yang bisa kamu rasakan dari gula pasir adalah untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya campurkan satu sendok makan gula dengan setengah sendok madu hingga menjadi seperti pasta. Oleskan pada kulit wajah sambil pijat secara memutar selama 20 menit. Lalu bersihkan dengan handuk yang telah direndam dengan air hangat.

Membersihkan dan mencerahkan kulit
Gula juga dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk membersihkan kulit dan pori-pori kulit. Campurkan gula dengan minyak zaitun atau krim lainnya lalu oleskan pada kulit wajah sambil dipijat. Diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Cara ini akan membuat kulit kamu bersih dan bersinar, selain itu kotoran dalam pori-pori akan terangkat juga sehingga scrub ini juga dapat mencagah komedo yang menempel di area wajah.

Melembabkan kulit
Selain mengelupas kulit mati pada bibir, gula juga bisa dimanfaatkan untuk mengupas kulit mati di kulit. Caranya, campur gula (kalau bisa gula coklat ya) dengan sedikit pisang. Lalu oleskan pada tubuh untuk mengupas kulit mati secara teratur.

Anti aging
Gula bisa menjadi media paling ampuh untuk menghilangkan kerutan atau garis halus akibat tanda penuaan. Dengan gula, kamu juga bisa merasakan manfaat lainnya seperti mencerahkan kulit serta membuat pipi merah merona secara alami.

Mengatasi selulit
Punya selulit di beberapa daerah seperti paha, pantant, dan perut? Tenang, kamu cukup kombinasikan butiran gula pasir dan bubuk kopi untuk menghilangkan selulit. Kedua bahan tersebut sangat ampuh untuk mengembalikan atau memperbaiki tekstur kulit. Beri sedikit minyak zaitun dan gunakan sebagai scrub pada kulit yang ada selulitnya.

Mengatasi bibir kering dan bibir pecah-pecah
Bibir kering dan pecah-pecah pasti bikin kita jadi nggak percaya diri saat lagi ngobrol dengan orang lain. Nah, gula bisa jadi cara ampuh kamu untuk melembabkan bibir yang kering. Caranya campurkan satu sendok makan gula pasir dengan setengah sendok madu lalu beri sedikit minyak zaitun sehingga berbentuk seperti pasta. Oleskan pada bibir dan diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari sebelum tidur ya.

Menghilangkan bulu
Bagi cewek, memiliki banyak bulu sering menjadi satu hal yang bikin nggak percaya diri. Mau dicukur tapi takut bakal tumbuh lebih lebat, duh gimana ya? Jangan sedih Oneesan, gula bisa menghilangkan bulu-bulu di tubuh lho. Buat scrub gula dengan cara panaskan 3 sendok makan gula pasir, perasan air jeruk lemon, dan 1/4 gelas air. Aduk hingga berbentuk karamel kemudian oleskan pada kulit selagi masih hangat.  Setelah itu tempelkan kain kasa, tarik kain tersebut dengan cepat ke arah yang berlawanan.

Menghaluskan tumit yang pecah-pecah
Manfaat berikutnya dari gula pasir adalah untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah. Campur gula dan minyak peppermint, kemudian gosokkan campuran ini ke bagian bawah kaki kamu saat di kamar mandi untuk mengelupas sel-sel mati dan kulit yang kering.

Banyak juga ya manfaat lain gula untuk kecantikan kulit dan wajah! Apabila kamu tau kegunaan lainnya, tulis respons kamu ya, selamat mencoba!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook