Hal-hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Memilih Pakaian Kerja

12.37.00


Sebagai wanita yang bekerja di kantor, penampilan merupakan salah satu faktor utama yang paling diperhatikan. Karena penampilan yang baik akan meningkatkan rasa percaya diri kita selama bekerja. Ditambah lagi penampilan yang menarik bisa memberikan aura postif untuk rekan kerja kita. Nah, biasanya pakaian seperti apa sih yang kamu kenakan untuk kerja seharian? Semoga tips berikut bisa menambah kepercayaan diri kamu saat di kantor ya.

No Ketat!
Pilihlah baju jangan terlalu ketat. Semakin ketat baju maka akan menghambat ruang gerak karena kamu akan merasa nggak nyaman dengan baju yang dikenakan. Lebih baik pakai baju yang pas badan atau longgar sedikit. Karena itu perhatikan lagi size apa yang biasa kamu gunakan ya, karena kalau salah ukuran bisa-bisa mengurangi nilai penampilan kamu dalam berpakaian.

Pakailah baju kantor yang sopan
Jangan memakai baju yang terlalu pendek/sexy, kecuali jika itu memang tuntutan pekerjaanmu. Seperti baju dengan kerah V-neck dan berleher rendah sebaiknya dihindari. Baju kantor yang sopan akan meningkatkan profesionalisme dan daya tarik sesorang. Apalagi bila jabatan sudah mulai meningkat atau di atas. Pakaian yang sopan akan dianggap menghargai setiap orang yang dijumpai.. Jika memakai rok atau dress pendek, perhatikan juga panjang rok yang akan dipakai. Ukur panjang rok saat berdiri, bila saat berdiri sudah telalu pendek, sebaiknya dihindari.

Pilihlah bahan pakaian yang nyaman
Bekerja di kantor memerlukan waktu yang lama, bahan baju yang tepat sangat mempengaruhi kenyaman berpakaian. Pakailah yang berbahan katun yang dapat menyerap keringat. Pastikan juga bahannya tidak tipis. Jika baju yang akan dipakai berbahan tipis, pastikan untuk memakai baju dalam/ tank top.

Santai namun tetap formal
Kayaknya sekarang udah bukan jamannya lagi deh pakaian kaku dalam bekerja. Tahukah Oneesan? Gaya berpakaian yang kaku akan menimbulkan kesan bahwa kita juga kaku. Kalau kamu mau ingin mengubah style yang agak-agak santai gitu, kamu bisa nih memilih style baju yang membuat kesan santai namun tetap formal. Coba pakaian jumpsuit! Memang, jumpsuit masih jarang dikenakan di kantor, namun kamu bisa mengenakan model jumpsuit dengan warna bold dengan aksen bow yang besar dan berbahan rayon atau crepe. Dengan gaya ini Oneesan akan terlihat santai dan nggak monoton, tapi tetap formal.

Meeting dengan penampilan yang stylish
Meeting merupakan salah satu pertemuan yang mewajibkan kita untuk berpakaian super rapi dan formal. Oneesan bisa memilih blouse agar tetap fashionable dengan celana dan blazer. High heels dengan warna yang netral bisa ditambahkan untuk menampilkan kesan formal.

Pakailah blazer atau assesoris jika dibutuhkan
Blazer atau aksesoris lainnya dapat dipakai untuk menambah cantik baju yang akan digunakan. Asalkan aksesoris tambahan yang dipakai jangan terlalu berlebihan. Coba deh ciptakan kesan simpel tetapi menarik yang akan menambahkan wibawa sebagai wanita karir.



Dengan mix and match pakaian, kita bisa membuat sebuah penampilan baru yang stylish. Apalagi kalau dicocokinnya sama koleksi GatsuOne! Di sini kamu bisa temukan berbagai pilihan Japanese fashion essentials terbaik setiap harinya. Jangan lupa follow juga instagram @gatsuone biar nggak ketinggalan info dan promonya ya. Have a great day!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook