Lakukan Olahraga Ringan Ini Biar Tetap Sehat Saat Lagi Liburan!

11.36.00



Untuk beberapa orang, liburan malah menjadi hari-hari yang bisa menurunkan daya kebugaran tubuh. Kalau biasanya kamu rajin berolah raga di rumah, akan berbeda jadwalnya jika kamu lagi asyik menikmati liburan. Jangankan untuk olahraga, untuk menjaga pola makan aja kayaknya mimin ragu deh! Hahaha, pasalnya kuliner saat lagi liburan itu sangat menggoda iman. Alhasil, bukannya happy-happy malah bikin sakit. Nah, melalui artikel ini, GatsuOne ingin membagikan beberapa tips olahraga yang bisa kamu lakukan pada saat liburan, karena menjaga tubuh agar tetap fit saat traveling adalah hal yang sangat penting. Jangan sampai liburan kamu terganggu karena rutinitas makan dan olah raga kamu tidak teratur. Yuk simak di bawah ini!

Berenang
Saat mengunjungi destinasi yang menarik, usahakan kamu menginap di hotel yang memiliki fasilitas swimming pool. Jadi walaupun kamu berlibur dan makan berlebih saat mencoba kuliner lokal, olahraga yang mudah dan menyenangkan pun tetap bisa kamu lakukan.

Setelah memastikan penginapan kamu dilengkapi fasilitas pool, jangan lupa untuk membawa swimming wear ya Oneesan! Sempatkan waktu minimal satu jam di pagi hari sebelum memulai kegiatan dengan berenang. Keep happy and keep healthy!

Push up
Berencana untuk traveling on budget? Tenang olahraga ringan yang masih bisa kamu lakukan adalah push up dan teman-temannya seperti plank dip & leg lift dan crunch. Kamu bisa melakukan olahraga tersebut di kamar hotel sebelum beraktivitas.

Meski mudah dilakukan, semua gerakan-gerakan tersebut berguna untuk membentu otot tubuh, memperkuat otot perut, membantu kekuatan tulang dan melatih otot jantung. Nggak perlu terlalu lama, lakukan tiap gerakan masing-masing dalam 20-30 hitungan. So easy!

Berolahraga di tangga hotel
Olahraga yang bisa kamu lakukan saat liburan selanjutnya adalah memanfaatkan tangga hotel tempat kamu menginap. Pada pagi hari, gunakan tangga darurat yang sepi untuk berlari santai naik turun tangga. Cardio ringan ini sangat sehat untuk jantung kamu lho Oneesan.

Berjalan kecil di bandara
Jadwal penerbangan atau kereta kamu tertunda? Jangan langsung merasa kesal dan 'curhat' ke media sosial. Cari cara lebih sehat dengan mengajak pasangan liburan kamu untuk berjalan kecil di sekitar bandara atau terminal. Berat tas bawaan kamu bisa menggantikan berat barbel di gym, lho.

Jogging
Berencana untuk menginap di resort? Olahraga yang bisa kamu lakukan setiap pagi adalah jogging mengelilingi resort tempat kamu menginap sambil menikmati pemandangan dan menghirup udara pagi. Selain sehat, jogging di pagi hari ini juga memungkinkan kamu untuk menjelajahi resort yang kamu kunjungi. Siapa tahu kamu menemukan spot-spot menarik yang instagram-able atau malah pusat oleh-oleh? Worth to try kan?

Yoga
Yang perlu kamu siapkan hanyalah matras yoga. Apalagi jika kamu berencana untuk liburan ke pantai. Yoga on the beach bisa kamu coba. Selain sehat, kamu juga akan mendapatkan pengalaman dan sensasi yang berbeda saat melakukan olahraga yoga di tepi pantai. Suara deburan ombak dan pasir yang lembut akan membuat kamu ketagihan untuk melakukan yoga di tepi pantai!

Liburan kemana aja nggak akan jadi masalah jika kita bisa menjaga keseimbangan pola makan dan kebugaran tubuh. Tambahan satu lagi nih, supaya liburan kamu nggak terganggu, selalu kenakan pakaian yang nyaman dan stylish dimana dan kapan pun kamu berlibur. Belum punya? Yuk segera cek www.gatsuone.com! Di sana ada berbagai koleksi fashion terkini yang kawaii banget untuk kamu kenakan saat traveling. Follow juga instagram @gatsuone biar nggak ketinggalan info menarik setiap harinya. Have a great day!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook