Ini Caranya Memilih Parfum Sesuai Aroma Tubuh Kamu

13.25.00


Pernahkah kamu mencium aroma parfum temen kamu lalu tertarik dan membelinya. Namun ketika kamu pakai ternyata parfum itu nggak memberikan aroma yang sama dengan teman kamu?

Kenapa saat dia yang pakai, wanginya sangat menggoda tapi pas aku yang pakai jadi nggak enak gini??

Seperti saat memilih sepatu, pakaian, gaya rambut dan make up, kamu juga harus memilih parfum sesuai dengan kepribadian atau aroma tubuh kamu sendiri. Karena setiap orang memiliki kulit yang berbeda, dan kulit inilah yang membuat reaksi atas parfum. Karena itu, kamu perlu mengetahui bagaimana caranya memilih aroma parfum yang sesuai dengan aroma tubuh kamu. Langsung praktek ya!

Cari tahu aroma natural tubuh kamu
Pada dasarnya ini adalah cara mencari tahu seperti apa aroma tubuh kamu tanpa wangi-wangian. Lebih baik lakukan ini beberapa jam setelah mandi. Lakukan tes ini pada malam hari karena akan memberi tubuh kamu cukup waktu untuk memetabolisme dan berkeringat melalui pori-pori dari semua makanan dan minuman yang masuk ke tubuh. Rileks aja dan rasakan apakah kamu memiliki bau badan yang “mengancam” atau “masih aman”.

Nggak bisa dipungkiri, aroma tubuh seseorang itu sangat dipengaruhi oleh makanannya sehari-hari. Contohnya aja orang India yang suka makan bawang, gimana baunya? Sudah bisa dipastikan dia butuh parfum yang beda kelas dengan kita. Karena itu, untuk mendapatkan aroma tubuh yang normal, makanlah makanan yang sehat setiap hari. Perbanyak sayur dan buah. Dan sering bersihkan ketiak atau bagian berambut lainnya.

Saat ingin beli parfum, jangan pakai parfum dulu
Kalau ini sih udah pasti ya, gimana mau mencari aroma parfum yang cocok jika kamu sudah berbau parfum sebelumnya? Bisa-bisa wanginya akan tercampur ketika kamu mencobanya. Karena itu, jangan mengenakan parfum saat kamu mendatangi counter parfum.

Melakukan tes menggunakan kertas blotter
Kamu mungkin udah sering melihat cara seperti ini, karena banyak shop assistant yang melakukan cara ini saat kamu sedang mencoba-coba tiap aroma dari parfum yang tersedia. Kamu bisa cium tiap aroma yang menurutmu menarik sampai akhirnya kamu menemukan aroma parfum yang paling kamu sukai. Kalaupun kamu belum bisa menentukan yang mana yang akan dibeli, kamu bisa membawa kertas blotter tersebut ke rumah dan menimbang-nimbang lagi mana aroma yang paling sesuai dengan aroma tubuh kamu.

Usapkan atau semprotkan sample parfum ke bagian tertentu
Usapkan atau semprotkan sedikit parfum yang kamu sukai. Bisa di punggung tangan atau di belakang leher. Lalu berjalanlah berkeliling selama sekitar 15 menit. Hal ini akan memberi waktu bagi parfum untuk menyesuaikan dengan aroma tubuh kamu. Selama beberapa menit ini alkohol akan memudar, sehingga membuatnya lebih mudah untuk mengetahui wangi yang sebenarnya.

Cek apakah kamu masih suka dengan aromanya
Setelah 15 menit, hiruplah bagian kulit dimana kamu menyapukan parfum. Apakah kamu masih menyukai harumnya? Jika tidak, kembalilah ke rak tempat memajang parfum dan cari parfum yang lain. Jangan mencoba dua macam parfum pada saat bersamaan, karena kamu akan sulit menemukan wangi yang diinginkan.

Kalau bisa, tes apakah parfum tersebut bisa tahan dengan aroma tubuh kamu
Saat kamu telah memilih satu parfum tertentu dengan melakukan tes 15 menit tadi, bila memungkinkan tidak perlu langsung beli saat itu juga. Kenakan parfum selama seharian, untuk melihat bagaimana daya tahannya dan reaksi pada aroma tubuh kamu. Kalau cocok, beli deh! Ingat, parfum adalah semacam investasi. Kamu nggak ingin menghabiskan banyak uang hanya untuk menyimpan di kotaknya kan?

By the way, terkait dengan memilih minyak wangi, kamu juga perlu menyesuaikan pemakaiannya sesuai waktu loh! Misalnya, di pagi hari, semprotkan minyak wangi beraroma yang segar seperti citrus. Apabila kamu akan mengenakan parfum untuk acara spesial di malam hari, semprotkan wewangian tubuh yang memiliki aroma dengan nuansa misterius, seperti jasmine atau sandalwood. Itulah beberapa cara supaya kamu bisa memilih parfum dengan tepat sesuai dengan aroma tubuh. Kalau memilih pakaian dan kebutuhan fashion terkini, cari di www.gatsuone.com ya! Have a great day!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook