Gambar Apa yang Kamu Lihat Pertama Kali Bisa Menunjukkan Kelemahan Kamu!

15.01.00


Nggak perlu khawatir bakal dihipnotis atau diapa-apain kok, hehe. Seperti yang telah banyak beredar sebelumnya, bahwa kepribadian, kekuatan, dan kelemahan seseorang bisa dilihat dari cara orang tersebut memandang sesuatu. Sama aja saat kita sedang interview dan disuruh mengerjakan soal psikotest, jawaban yang kamu berikan akan menunjukkan bagaimana kepribadian kamu, bahkan bisa menentukan apakah kamu bakal lolos seleksi atau tidak.

Tes kepribadian visual ini dirancang untuk membantu kita mengidentifikasi kelemahan terbesar kita hanya dalam beberapa detik aja. Yang kamu lakukan adalah cukup lihat gambar di bawah ini dan tentukan hal apa yang pertama kali tertangkap oleh mata kamu.


Udah lihat gambar dari Oleg Shuplyak di atas? Kalau udah, simak arti gambar yang kamu lihat tadi dilansir dari yourtango.com.

Jika kamu melihat musisi tua
Jika kamu melihat seorang musisi tua, berarti kamu adalah tipe orang yang sangat berorientasi pada tujuan. Orang-orang seperti ini bisa dibilang beruntung, karena apa yang menjadi tujuan/goals kamu sering nyambung dengan passion yang ada di diri kamu. Kalaupun kamu banyak galau karena bingung harus memilih, yakin aja karena kamu sebenarnya sudah memilih pilihan yang tepat. Karena tipe-tipe kayak kamu nih peduli banget dengan detail, jadi semuanya pasti sudah diperhitungkan dan dipertimbangkan matang-matang. Singkatnya, orang seperti kamu adalah tipe yang bisa mewujudkan impiannya meski harus melalui banyak pengorbanan.

Namun di balik kekuatan itu, kamu memiliki kelemahan dalam hubungan personal dengan orang-orang di hidup kamu. Kamu memang hebat dalam urusan pekerjaan dan loyal dalam hal cinta. Tapi itulah yang menjadi kelemahan kamu. Karena terlalu fokus pada detail, tipe ini sering lupa mengutamakan orang yang dicintainya. Sayang banget kan, ketika semua kesuksesan yang kamu dapat nggak bisa dinikmati dan dibagi bersama orang yang kamu cintai?


Jika kamu melihat wajah pria
Jika kamu melihat wajah seorang pria ketika pertama melihat gambar ini, berarti kamu adalah tipe yang biasa hidup dengan mengikut arus. Mungkin kamu bakal nolak ketika dibilang nggak punya passion, tapi pada kenyataannya kamu terkenal dengan sifat santai dan kalem-kalem aja dalam situasi apapun. Begitu sih yang dilihat orang lain terhadap kamu. Biasanya, orang tipe ini lebih suka menyelesaikan satu petualangan lalu berlanjut ke petualangan lain yang unexpected banget.

Kelemahan terbesar tipe ini adalah nggak bisa bicara jujur tentang perasaannya sendiri. Apalagi kalau lagi marah dan sedih, biasanya mereka akan diem aja daripada mencari perkara dengan orang lain. Namun lama-lama mereka malah nggak bisa mengungkapkan perasaannya meski sama pasangannya sekalipun. Malah kadang kalo dipaksa suruh mengungkapkan perasaan malah jadinya salah-salah. Yang salah sasaran lah, salah situasi lah. Pokoknya nggak pandai banget jujur sama perasaan sendiri. Padahal jika kamu menyimpan semua perasaan itu, nggak ada gunanya juga, ya kan? Malah bisa meledak nggak karuan di suatu hari nanti. Ceritain aja sama orang yang udah kamu percaya, atau minimal curahkan ke tulisan, blog, anything yang bisa bikin perasaan kamu lebih better.

Jika kamu melihat wajah wanita
Jika kamu melihat wajah wanita di gambar ini, berarti kamu adalah tipe orang yang bisa dipandang sebagai pemimpin. Kamu kuat, percaya diri, dan berbakat saat harus bergaul dengan orang lain. Kamu memiliki keterampilan interpersonal yang bisa membuat orang lain terkagum-kagum. Dan kamu tahu kapan waktunya untuk cuti dan menghabiskan waktu beristirahat dengan puas.

Namun, yang menjadi kelemahan dari tipe ini adalah nggak pandai bagi-bagi tugas. Sebisa mungkin semua tugas dikerjain seorang diri. Hey hey! Kamu memang jagonya menyelesaikan tugas ini-itu sampai gila-gilaan, tapi jangan lupa belajarlah untuk mempercayai orang lain juga ya.

Jika kamu melihat pria berkumis
Jika kamu melihat pria berkumis, berarti kamu adalah orang yang senang berada di zona nyaman. Mencoba hal-hal yang baru menjadi sebuah kegiatan yang bikin kamu nggak nyaman. Bukannya karena kamu nggak ingin mencoba hal baru atau nggak mau punya kenangan yang baru, tapi tipe ini terlalu banyak memiliki pertimbangan ini-itu sampai takut “ada apa-apa nantinya”. Kamu baik dan cerdas, tapi juga susah move on, hmm..

Kelemahan kamu adalah sering keras kepala. Ketika kamu membuat keputusan, meskipun berujung pada kekecewaan kamu tetap mempertahankan prinsip kamu sendiri. Padahal kalo udah kejadian, ya yang kecewa diri sendiri kan bukan orang lain? Takut sama suatu hal yang baru itu wajar aja kok, tapi kalo kamu terus-terusan keras kepala bisa-bisa nggak bakal diajak lagi sama temen-temen dan bahkan sedih sendiri pada akhirnya.

Itulah beberapa karakter yang bisa terbaca dari gambar di atas. Apakah akurat dengan kepribadian kamu? Tentu aja ini cuma prediksi secara general aja. Selebihnya, tentu setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri. Have a great day all!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook