Trik Tradisional Miliki Kulit Bersinar Ala Wanita Jepang

09.46.00

Memiliki kulit cantik dan bersinar adalah impian semua wanita. Cantik bukan berarti harus memiliki kulit putih, namun kecantikan fisik bisa terpancar ketika kulitmu terawat, apapun warna kulitmu. Salah satu yang terkenal memiliki kecantikan yang khas adalah wanita Jepang. Berikut ini adalah tips dan trik memiliki kulit bersinar ala wanita Jepang. Mau tau rahasianya? Yuk intip sekarang!

Air Beras
Mungkin sebelumnya kamu pernah mendengar manfaat dari air beras bagi kecantikan, ternyata cara ini juga dipakai oleh wanita-wanita di Jepang lho. Mereka percaya bahwa air beras bisa membersihkan dan menghaluskan kulit termasuk kulit wajah. Caranya pun sangat sederhana. Kamu hanya perlu mempersiapkan beras dan air dingin. Campur keduanya dan diamkan selama sekitar 20 menit. Setelah itu pisahkan antara beras dan airnya. Kemudian coba oleskan air beras tersebut pada kulitmu khususnya bagian wajah dan leher dengan menggunakan kapas atau handuk kecil. Kalau kamu rutin melakukan hal ini, katanya sih bisa membuat kulitmu akan selembut kulit bayi.

Masker Green Tea
Selain enak dijadikan makanan atau minuman, ternyata green tea juga bermanfaat bagi kecantikan kulit, terutama kulit wajah. Caranya adalah dengan mengaplikasikan masker teh hijau ini pada kulitmu. Hal ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati, menutup pori-pori, mencerahkan kulit, memperbarui permukaan kulit sampai mencegah tumbuhnya jerawat. Kamu hanya perlu mencampurkan teh hijau bubuk dengan sedikit madu serta tepung beras. Kemudian pakailah campuran bahan-bahan tersebut sebagai scrub ataupun masker wajah. Diamkan selama kurang lebih 5 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Mudah kan?

Masker Anti-aging
Semua wanita pasti maunya memiliki kulit yang selalu terlihat awet muda, iya kan? Untuk menjaga supaya terhindar dari penuaan dini kulit, wanita Jepang biasanya menggunakan bahan-bahan ini sebagai masker anti-aging, yaitu beras organik, alpukat dan madu. Caranya yaitu pertama rebus 3 sendok beras organik, kemudian pisahkan berasnya dan simpan airnya. Lalu campurkan beras dengan 2 sendok alpukat dan madu secukupnya kemudian aduk hingga merata. Aplikasikan bahan tersebut pada kulit wajah dan diamkan selama 20 menit. Terakhir bersihkan masker di wajahmu dengan air rebusan beras yang kamu simpan tadi.

Masker Jerawat
Ada jerawat satu rusak mood seharian, setuju? Jerawat memang salah satu musuh terbesar bagi wajah semua orang. Salah satu cara tradisional Jepang untuk mencegah wajah dari jerawat adalah dengan menggunakan masker wajah yang berbuat dari beras, madu dan susu. Bikinnya gampang banget kok. Cukup rebus 3 sendok beras dan simpan airnya. Kemudian campurkan beras yang sudah direbus dengan madu dan susu. Pakai masker ini selama kurang lebih 45 menit. Lalu bilas dengan air rebusan beras hingga bersih. Katanya sih cara ini bisa mencegah munculnya jerawat di wajah.

Ternyata treatment kulit yang dilakukan oleh wanita Jepang nggak jauh beda sama yang selama ini banyak wanita Indonesia lakukan ya. Kalau kamu belum pernah mencoba, nggak ada salahnya lho untuk coba aplikasikan cara-cara di atas. Siapa tau wajahmu bisa bersinar seperti kulit wanita Jepang. Untuk semakin membuatmu bersinar, penampilanmu juga harus oke dong. Coba deh kunjungi www.gatsuoone.com sekarang. Di sana banyak banget fashion items yang bisa semakin mempercantik penampilanmu weekend ini. Selamat mencoba dan happy shopping!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook