Yuk Jadi Orang Baik Dan Menyenangkan Di Kantor!
15.21.00
Punya
teman kantor yang baik dan menyenangkan bisa jadi salah satu alasan kita betah
bekerja di suatu kantor. Walaupun misalnya kita nggak terlalu menyukai
pekerjaannya atau gajinya kurang sesuai sama ekspektasi, tapi kalau lingkungan
pertemanan di kantornya menyenangkan terkadang bisa membuat kita bertahan di
sana. Supaya kamu mendapatkan rekan kerja yang baik dan bersahabat, kamu harus
jadi pribadi yang baik pula dong. Yuk intip cara jadi rekan kerja yang baik di
kantor.
Sering
Kumpul Bareng
Komunikasi
dengan sesama manusia adalah kebutuhan yang lumrah bagi seluruh manusia normal.
Karena komunikasi adalah kunci penting untuk menjalin hubungan yang baik antara
dua manusia atau lebih. Sebagai rekan kerja yang baik tentu kita harus selalu
menjaga komunikasi dan silaturahmi bersama dengan rekan kerja lainnya. Salah
satu caranya adalah dengan komunikasi atau ngobrol lebih intens di luar kantor.
Misalnya ketika hari terakhir kerja yaitu pada Jumat malam atau ketika weekend
coba rencanakan kumpul bareng teman-teman kantor. Atau misalnya kamu bukan tipe
perencana, kalau suatu ketika ada rekan kerja yang mengajak hangout jangan suka ditolak ya.
Sering ikut ngumpul bareng mereka bisa membuat kamu disenangi oleh teman kantor
lho. Begitu pula sebaliknya, ketika kamu sering menolak ikut berkumpul dengan
mereka, biasanya penilaian mereka terhadap kamu akan cenderung kurang baik.
Jangan
Pernah Menjatuhkan
Terkadang
di banyak perusahaan, sistem “mencari muka” terhadap atasan bisa jadi dinilai
sah-sah aja. Cari muka bisa dengan berbagai cara, seperti rajin datang tepat
waktu, pekerjaan selesai dengan deadline yang ditentukan, hingga menjadi orang
yang ramah dan murah senyum. Kalau cari muka terhadap atasan dengan cara
tersebut memang diperbolehkan sih. Tapi ingat terhadap satu hal, jangan pernah
menjatuhkan rekan kerjamu di mata atasan kamu. Terlebih lagi kamu melakukannya
hanya demi sebuah jabatan dan nominal gaji yang kamu harapkan. Kalau kamu
berlomba-lomba dalam pekerjaan menjadi lebih baik, itu adalah hal yang positif
dong. Jadi kalau kamu mau jadi pekerja yang baik, jangan pernah
menjelek-jelekkan rekan kerjamu ya. Bersainglah dengan sehat dan sportif.
Jaga
Kesetiaan Rekan Kerja
Ketika
di kantor kamu telah memiliki teman yang sering bertukar pikiran dan bercerita
tentang hal apapun termasuk masalah kantor, jangan pernah sekalipun membocorkan
hal itu kepada siapapun dengan alasan apapun. Kalau kamu dan rekan di kantor
sudah memiliki ikatan persahabatan yang kuat, pertahankan hal tersebut. Jangan sampai
semuanya rusak hanya karena kamu sudah membocorkan segala rahasia keluh
kesahnya dengan orang lain. Kepercayaan memang sangat mahal harganya. Ketika kamu
sudah menjadi orang yang dapat dipercaya dan setia menjaga rahasia, kamu pasti
akan dinilai menjadi rekan kerja yang baik.
Saling
Memotivasi
Pertemanan
yang baik terjadi ketika masing-masing orang bisa saling memotivasi diri untuk
selalu menjadi pribadi yang lebih baik. Supaya kamu jadi orang yang disukai di
kantor, kamu bisa menjadikan dirimu sebagai orang yang memiliki energi positif
yang bisa memberikan aura positif kepada orang lain. Misalnya keberadaanmu bisa
membuat orang lain menjadi semangat dan penuh energi dalam bekerja, dijamin
kehadiranmu sangat dibutuhkan oleh semua orang. Tapi kalau kamu justru
memberikan aura-aura negatif yang bisa membuat orang merasakan hal-hal yang
kurang enak ketika ada kamu, kayaknya kehadiranmu bisa jadi kurang diinginkan
lho.
4
hal di atas bisa jadi inspirasi untuk kamu supaya menjadi orang yang disukai di
kantor. Yuk jadi orang yang lebih baik supaya kamu bisa jadi orang yang disukai
semua orang.
Penampilan
tentu penting dong untuk menarik perhatian rekan kerja di kantor. Yuk pakai
koleksi fashion dari GatsuOne がつおね. Kunjungi web
store www.gatsuone.com dan follow Instagram @gatsuone untuk tahu promo terkini.
Have a good day!
0 komentar