Suka Makan Pedas? Inilah Manfaat Cabai Yang Mungkin Kamu Belum Tahu

10.18.00

Kebanyakan orang berpikir kalau cabai hanya berguna untuk memberikan rasa pedas pada makanan. Padahal, selain membuat makanan semakin lezat dan menggugah selera, cabai punya banyak fungsi lebih daripada itu. Mulai dari menurunkan berat badan, membantu menyembuhkan infeksi sampai melawan kanker. Yuk ketahui 8 manfaat dari cabai berikut ini.

Menurunkan Berat Badan
Kalau kamu sedang dalam program diet, coba deh tambahkan cabai dalam menu makanan dietmu. Misalnya buatlah sayur dengan cabai bisa jadi pilihan oke lho untuk makan siangmu. Kenapa cabai baik dikonsumsi ketika sedang diet? Jadi dalam cabai terkandung bahan-bahan aktif yang namanya capsaicin, nah bahan itulah yang sudah terbukti membantu menurunkan berat badan. Capsaicin ini bisa meningkatkan metabolisme dan membantu mempercepat pembakaran lemak pada tubuhmu yang tentunya menjadikan berat badanmu menurun.

Mengurangi Radang
Kamu pasti pernah dong merasakan radang? Yang namanya radang pasti nggak mengenakan banget ya. Kalau kamu sedang menderita sakit di persendian ataupun radang kulit, coba masukkan cabai bersamaan dengan hidangan utamamu, dengan begitu akan membantu mengurangi gejala-gejalanya. Cabai juga bisa berpotensi untuk menyembuhkan peradangan atau paling nggak meredakan kondisimu menjadi semakin baik.  Selain untuk mengurangi, untukmu yang masih sehat-sehat aja ternyata cabai juga berfungsi untuk mencegah dari peradangan. Coba deh konsumsi cabai secukupnya, bukankah mencegah itu lebih baik dari pada mengobati?

Meremajakan Kulit
Kalau kamu tipe orang yang nggak terlalu rajin untuk pakai sunscreen ketika menghabiskan waktu di bawah sinar matahari, coba deh sering-sering makan cabai tapi jangan terlalu berlebihan juga ya. Jadi ternyata cabai juga bermanfaat untuk membuat kulitmu terlihat lebih muda dan membantu pencegahan penuaan kulitmu. Tapi bukan berarti kamu bisa benar-benar melupakan suncreen ketika beraktifitas di luar rumah ya. Sebisa mungkin cegahlah tubuhmu untuk terkena sinar ultraviolet secara langsung.

Menghilangkan Rasa Sakit
Karena cabai mengandung bahan aktif bernama capsaicin, jadi bisa menghilangkan rasa sakit yang dirasakan oleh tubuhmu. Tapi bukan berarti ketika kamu lagi sakit kepala terus cepat-cepat makan banyak cabai, nggak begitu juga. Karena efek yang dirasakan pun nggak akan langsung terasa, melainkan membutuhkan cukup waktu.

Menyehatkan Mata
Kalau mau matamu sehat, banyak-banyak deh mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, salah satu hal yang cukup banyak mengandung vitamin A adalah cabai. Jadi cabai bisa jadi makanan yang penting untuk terus menjaga kesehatan matamu. Kalau kamu nggak terlalu suka sama wortel yang nobatene adalah sumber vitamin A, jangan lupa untuk menambahkan cabai di setiap makanan yang kamu santap supaya matamu tetap berfungsi dengan baik.

Menurunkan Kolesterol dan Menormalkan Tekanan Darah
Mengonsumsi makanan yang mengadung cabai setiap hari ternyata sudah terbukti membantu mengurangi kolesterol di tubuhmu. Selain itu, cabai juga membantu menormalkan tekanan darah. Jadi kalau kamu mau mencegah penyakit pada hati, berilah rasa pedas alami pada makananmu yang  berasal dari cabai asli yang segar.

Menghentikan Sakit Kepala
Kalau kamu sering menderita migrain atau sakit kepala, siapkan semprotan cabai deh. Jadi kalau migrainmu lagi kambuh, coba semprotkan secara perlahan bubuk cabai pada lubang hidungmu maka sedikit demi sedikit sakit kepalamu bisa berhenti. Dan hebatnya lagi, spray capai juga bisa membersihkan infeksi sinus lho. Banyak banget kan manfaatnya!

Melawan Kanker
Menurut penelitian medis, kandungan capsaicin yang ada dalam cabai dapat menghalangi perkembangan sel kanker dalam tubuh. Jadi, kalau dalam penelitian yang dilakukan kepada sebuah tikus, ternyata capsaicin bisa membunuh sel kanker pada pankreasnya. Jadi disarankan mengonsumsi cabai untuk mencegah tubuhmu dari penyakit kanker.

Nah, sekarang udah tahu dong apa aja manfaat cabai bagi tubuhmu. Jadi mulailah konsumsi cabai secara teratur namun tetap secukupnya supaya kamu tetap sehat dan semakin cantik. Lalu sempurnakan penampilanmu dengan fashion item dari GatsuOne がつおね yang bisa kamu dapatkan di www.gatsuone.com dan dapatkan GRATIS aksesoris cantik setiap pembelanjaan 100.000 berlaku kelipatan lho! Jangan lupa juga follow Instagram @gatsuone untuk dapatkan informasi promo terbaru! So, tunggu apalagi? Yuk buruan klik websitenya! Happy shopping, Oneesan!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook