Ternyata Hal Ini Kurang Baik Jika Dilakukan Sesaat Setelah Makan

11.39.00

Hi Oneesan, thank God it’s Friday! Ada rencana mau makan siang apa nih hari ini? Kira-kira enaknya makan makanan yang berkuah atau yang kering-kering aja ya... Ya apapun makanannya, semoga nggak hanya enak tapi kamu juga memilih makanan yang sehat ya. Setelah perut kenyang, biasanya akan ada reaksi-reaksi yang terjadi, salah satunya adalah mengantuk. Godaan tidur setelah makan memang kuat ya. Tapi apa kamu tahu dampaknya kalau kamu tidur setelah makan? Tentu hal tersebut kurang baik untuk kesehatanmu. Bahkan tidur setelah makan bisa menyebabkan penyakit stroke lho. Memang tidur setelah makan cukup berisiko bagi kesehatan, tapi ternyata ada beberapa hal lain juga yang kurang baik jika dilakukan setelah makan.

Makan Buah
Setelah makan makanan utama atau main course biasanya akan dilanjutkan dengan makan hidangan penutup alias dessert. Makanan penutup identik dengan sesuatu yang manis, seperti cake ataupun pastry. Tapi nggak sedikit juga orang-orang yang memilih buah-buahan sebagai dessert untuk mereka nikmati. Tapi tahukah kamu kalau ternyata buah-buahan itu kurang baik jika dikonsumsi setelah makan? Buah-buahan disarankan untuk dikonsumsi kurang lebih satu atau dua jam sebelum makan karena mudah dicerna oleh tubuh. Sedangkan kalau kamu makan buah-buahan setelah makan makanan utama, perutmu cenderung akan mudah merasakan kembung.

Minum Teh
Ada kalanya kita makan dan nikmatnya ditemani dengan secangkir teh hangat setelah makan. Ternyata hal tersebut kurang baik adanya. Jadi ternyata dalam secangkir teh terdapat kandungan asam yang bisa menyebabkan pencernaan kita merasa berat untuk mencerna makanan yang telah kita santap. Asam teh bisa membuat kandungan protein dalam makanan menjadi mengerasa sehingga menjadi sulit untuk dicerna. Selain itu, meminum teh setelah makan juga bisa membuat tubuh sulit untuk menyerap zat besi dengan optimal. Lebih baik minum teh sekitar satu jam setelah makan.

Mandi
Ketika mandi, aliran darah dalam tubuh, tangan dan kaki menjadi meningkat. Hal tersebut bisa menghambat proses pencernaan makanan yang telah kita makan. Maka dari itu, mandi setelah makan bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Kalau mau mandi, seenggaknya berikan jeda kurang lebih minimal satu jam setelah kamu menyantap makanan.

Merokok
Seperti yang kita tahu, kalau merokok nggak hanya mengganggu kesehatan tapi bahkan bisa menyebabkan kematian. Terlebih ketika dilakukan setelah makan akan lebih buruk dampaknya. Ada penelitian yang mengungkapkan bahwa merokok satu batang rokok setelah makan sama risikonya dengan merokok sepuluh batang rokok pada saat bukan setelah makan. Tapi memang sebaiknya kurangi atau hindari aktivitas merokok, karena nggak hanya merugikan dirimu sendiri tp juga orang lain.

Lebih baik lakukan hal-hal yang lebih bermanfaat ya, misalnya menyalurkan hobimu dalam hal fashion. Temukan fashion outfit keren hanya di www.gatsuone.com dan dapatkan esensi fashion Jepang yang membuatmu terlihat menarik dan fashionable. Follow Instagram @gatsuone untuk dapatkan promo menarik. Yuk belanja hari ini karena ada FRIDAY SALE! Let’s go!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook