Hindari Penyebab Kulit Keriput Agar Tetap Awet Muda

10.43.00

Kulit keriput adalah salah satu musuh besar khususnya bagi wanita. Punya wajah yang mulus hingga usia lanjut tentunya menyenangkan ya. Jadi kalau tiba-tiba keriput muncul ketika masih usia muda rasanya dunia ini hampir runtuh ya. Sebenarnya apa sih penyebab munculnya keriput di usia muda? Mungkin hal-hal berikut ini nih...

Nggak Pakai Sunblock
Ketika kamu hendak beraktifitas di luar ruangan sebaiknya jangan pernah melupakan tabir surya alias sunblock untuk melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Terkadang banyak orang yang sering menyepelekan pentingnya memakai sunblock. Padahal sinar ultraviolet yang dengan mudahnya mengenai wajah kita bisa sangat berbahaya lho. Efeknya bisa merusak sel-sel kulit hingga mempercepat proses penuaan. Makanya orang yang jarang pakai sunblock akan lebih mudah muncul keriput di wajahnya daripada yang rajin pakai tabir surya. Mulai sekarang jangan pernah melupakan perlindungan bagi kulit wajahmu ya. Kalau  nggak, nanti keriput mudah sekali muncul lhi!

Berlebihan Makan Makanan Manis
Makanan manis memang menggiurkan sekali ya, tapi sayang kalau terlalu banyak dikonsumsi ternyata bisa berpengaruh ke kulit lho. Ketika kita mengonsumsi gula secara berlebihan maka bisa memecah kolagen dan meninggalkan garis-garis halus hingga kerutan pada wajah. Jadi untukmu yang suka banget makan makanan manis seperti cokelat, pastry atau kue, lebih baik dikurangi sejak dini ya.

 Kurang Minum
Penyebab lain munculnya keriput di wajah adalah kurangnya mengonsumsi air minum alias dehidrasi. Ketika kita kurang minum maka kulit akan menjadi kering yang kemudian mempercepat munculnya keriput. Maka dari itu, biasakan  untuk minum air yang cukup hingga 2 liter tiap harinya. Atau konsumsi buah yang banyak mengandung air seperti semangka dan jeruk  sehingga membuat kulitmu tetap terhidrasi.

Merokok
Kalau bahaya paling ekstrim dari merokok adalah kematian, efek lainnya yang bisa terlihat lebih dahulu adalah keriput. Jadi nggak hanya membahayakan kesehatanmu seperti yang sudah sering kamu dengar di iklan-iklan rokok, tapi bisa juga membuat kamu tampak terlihat lebih tua. So, kalau kamu mau wajahmu tetap terlihat awer muda atau senggaknya nggak mudah menua, hindari mengonsumsi rokok ya.

Polusi Udara
Bagimu yang kehidupan sehari-harinya bersinggungan langsung dengan udara luar yang penuh polusi, jangan lupa untuk terus menjaga dan merawat kulit wajahmu. Misalnya rajin membersihkan dan menggunakan perawatan wajah yang maksimal. Karena polusi udara juga berpotensi untuk memunculkan keriput pada wajah. Jadi jangan lupa untuk selalu membersihkan wajahmu ya.

Yuk mulai sekarang perhatikan hal-hal di atas supaya keriput nggak cepat-cepat datang di saat usia masih muda, kalau sudah tua sih mungkin memang wajar ya. Tapi senggaknya menjaga dan merawat tubuh adalah kewajiban guna mensyukuri anugerah dari Tuhan kan?

Cara lain untuk mensyukuri nikmat Tuhan adalah dengan mempercantik diri. Salah satunya dengan berpenampilan menarik. Pakailah koleksi fashion dari GatsuOne がつおね yang hadir di www.gatsuone.com atau via aplikasi GatsuOne がつおね yang bisa kamu download di Play Store dan App Store. Happy shopping!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook