Hal Sederhana yang Bisa Bikin Hidup Lebih Tenang dan Bahagia

10.55.00



Kesibukan di kampus atau di kantor terkadang bikin pikiran jadi stres. Pikiran yang nggak tenang pun bisa menyebabkan hidup jadi berantakan. Sebaliknya, pikiran yang jernih dan nggak stres bisa bikin hidupmu lebih tenang, tenteram dan bahagia. Siapa sih yang nggak mau bahagia? Ternyata nggak perlu cara yang rumit untuk dapetin kebahagiaan itu lho. Ada hal-hal sederhana yang bisa menenangkan hati dan pikiran kamu yang bikin hidupmu lebih bahagia. Ini dia 5 hal sederhana itu...

Rapikan Rumah
Kalau rumah kamu bersih dan tertata rapi pasti kamu nggak akan stres deh. Misalnya baju yang abis diseterika sebaiknya langsung ditaruh di dalam lemari. Piring kotor jangan lupa langsung dicuci, jangan sampe piring dan gelas kotor menumpuk dan kotorannya kering baru deh risih mau nyuci piring. Biasain kalau abis masak atau makan langsung dicuci biar enak diliatnya. Selain itu barang-barang penting juga jangan asal digeletakin aja, nanti giliran lagi butuh malah susah nyarinya. Sekarang saatnya kamu ngerapiin semua barang-barang yang berantakan di rumahmu. Singkirin deh barang-barang yang sekiranya udah nggak pernah kamu pake. Pasti banyak tuh barang-barang yang sebenernya nggak penting buat kamu beli. Kalau semuanya udah rapi, nggak cuma enak dipandang aja loh, tapi pikiranmu juga jadi tenang dan hidupmu pun akan bahagia.

Be A Good Shopping Planner
Setelah rumah udah rapi dan kamu menemukan banyak barang yang sebenarnya nggak kamu butuhin harusnya bisa membuka pikiran kamu nih. Kamu harus bisa menentukan barang apa yang kamu butuhkan banget dan mana yang sebenernya cuma jadi objek laper matanya kamu. Jadi kamu harus selalu berpikir dua kali kalau mau beli barang apapun, jangan cuma beli karena bagus tapi beli karena kamu memang membutuhkannya. Dengan begitu tabungan kamu pun akan tetap aman dan pikiran pun tenang dan bahagia.

Olahraga Ringan
Tubuh yang sehat dan bugar pasti akan berefek ke pikiran yang sehat juga. Coba deh sempetin 5-10 menit untuk lakuin olahraga ringan. Misalnya push up, sit up, skipping, jogging dan masih banyak lagi olahraga simpel yang bisa jadi pilihan kamu. 10 menit mungkin rasanya sebentar banget ya, tapi kalau kamu rutin lakuin olahraga pasti tubuh dan pikiran kamu akan sehat dan terasa tenang.

Me Time
Setiap orang pasti butuh banget yang namanya me time, apapun bentuknya. Kamu bisa memanjakan dirimu di salon dengan memilih full body treatment. Kalau kamu movie mania pasti me timenya adalah nonton dvd sambil makan cemilan. Buat yang hobi masak pasti seneng banget bereksperimen di dapur bikin inovasi-inovasi baru. Ya walaupun mungkin rasanya belum tentu enak, tapi buat yang hobi masak sih ini udah jadi me time yang bikin bahagia banget. Kalau kamu me timenya apa nih Oneesan?

Liburan Sederhana
Liburan nggak harus mahal kok. Cukup jalan-jalan ke taman deket rumah atau bersepeda bisa jadi pilihan liburan singkat yang sederhana. Atau kamu bisa ajak sahabat, pacar atau keluarga buat piknik sederhana sambil menikmati sinar matahari yang cerah. Sambil makan bekal yang udah kamu siapin dan nyanyi bareng diiringi gitar, nikmat banget deh! Dan pasti bisa bikin hidup kamu lebih berwarna dan bahagia.

Jadi, untuk membahagiakan diri sendiri itu sebenarnya nggak susah kok. Kamu cukup berusaha sedikit aja dengan hal-hal sederhana di atas dan pikiranmu bisa jadi lebih tenang. Atau kalau kamu masih belum bisa menghilangkan stres, coba deh cek koleksi menarik dari GatsuOne di www.gatsuone.com. Atau kalau kamu senang berbisnis yuk coba ikutan GatsuOne Reseller Program yaitu sebagai Kazoku. Cek info selengkapnya di sini. Dapetin keuntungannya yang pastinya bisa bikin hidup kamu lebih bahagia!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook