6 Hal Menyebalkan Yang Terjadi Ketika Weekend

10.03.00


Hai Oneesan, selamat menikmati hari Sabtu. Pasti kamu sangat menunggu datangnya akhir pekan ya. Setelah bersibuk-sibuk ria di hari Senin hingga Jumat kamu pasti mengharapkan weekendmu menyenangkan yang kamu habiskan dengan menghibur diri ataupun beristirahat. Semua itu dilakukan sehingga kamu bisa mengisi kembali energimu untuk beraktifitas di hari Senin. Tapi, alih-alih mau membahagiakan diri kamu malah jadi bete dan nggak bisa menikmati hari liburmu. Karena ternyata weekend itu nggak selamanya menyenangkan loh. Ada juga hal-hal menyebalkan yang bisa terjadi ketika akhir pekan yang bisa jadi menimpa dirimu, Oneesan. Kayak gini nih...

Macet
Sebenarnya bukan hanya weekend sih yang macet, weekday pun macet. Tapi perbedaannya kalau weekday itu macetnya ketika jam kerja, kalau weekend nggak bisa diprediksi. Kadang pagi sudah macet, siang juga macet  karena kebanyakan orang baru keluar rumah di waktu siang. Nggak sedikit juga orang-orang yang baru keluar rumah di sore hari, terlebih di malam hari di mana-mana pasti penuh mobil dan motor yang parkir di jalanan. Jadi kesimpulannya adalah jalanan ketika weekend itu macetnya seharian.

Tempat Hiburan Mahal
Tempat hiburan di mana pun 99% akan memiliki harga tiket yang berbeda antara weekday dan weekend. Misalnya tempat wahana rekreasi, waterpark, kebun binatang, karaoke, bioskop, museum dan tempat hiburan lainnya. Range perbedaan harganya pun beragam, ada yang hanya berbeda 10% tapi nggak jarang juga yang memiliki selisih sampai hampir 100%. Senang sih hatinya tapi pas liat dompet jadi sedih deh...

Pelayanan Publik Tutup
Untuk kamu yang memiliki rutinitas kerja dari Senin hingga Sabtu pasti nggak punya waktu untuk mengurus hal-hal tertentu ketika hari kerja. Sedangkan tempat-tempat pelayanan publik seperti bank, kecamatan, kelurahan, puskesmas dan yang lainnya pun mungkin hanya buka setengah hari sampai jam 1 siang di hari Sabtu, kalau Minggu sih pasti tutup. Ya pekerja publik juga manusia yang butuh waktu istirahat ya.

Susah Dapat Parkir
Ini sih emang menyebalkan banget. Niat mau quality time bareng teman atau pasangan di mall, malah jadi ribet karena nggak dapet tempat parkir. Nggak sedikit loh orang yang pergi muter-muter ke beberapa mall hanya karena nggak bisa menaruh kendaraan mereka. Solusinya sih mungkin naik kendaraan umum ya supaya nggak pusing mencari tempat parkir kendaraanmu, karena jaman sekarang pun sudah makin banyak pilihan kendaraan umum yang bisa kamu pakai.

Antre/Waiting List Restoran
Sudah laper banget tapi pas mau masuk restoran ternyata antre banget atau jadi waiting list, pasti sebel banget deh. Buat beberapa orang sih bisa cari solusi pilih restoran lain untuk makan, tapi kadang kan ada  juga yang udah merencanakan untuk makan di restoran itu dari jauh-jauh hari. Solusi lain yang bisa dilakukan mungkin kamu harus datang sebelum jam makan siang tiba atau supaya lebih aman kamu bisa melakukan reservasi jadi nggak antre dan harus waiting list deh.

Tanggal Tua 
Ini sih nggak weekday nggak weekend pasti sebel banget ya. Kamu harus bisa mengatur keuangan kamu supaya tanggal tuamu menyenangkan. Weekend tanggal tua pun kamu masih tetap bisa hangout karena tanggal tua nggak akan jadi pengaruh ketika kamu sudah bisa mengatur keuanganmu sebaik mungkin. Tapi kalau kamu nggak bisa, ya siap-siap aja bete di rumah. Hehehe.

Kalau hal-hal di atas menimpamu pasti weekend kamu jadi sangat menyebalkan. Mungkin lebih baik kamu di rumah aja menikmati akhir pekanmu bersama keluarga. Kamu bisa melakukan hal-hal menyenangkan walaupun hanya di rumah. Bukankah yang terpenting adalah kebersamaannya?
Atau kalau kamu masih bingung bagaimana cara membuat weekendmu menyenangkan, belanja online bisa jadi pilihan menarik lho. Tanpa harus capek ke toko atau mall kamu tetap bisa memenuhi hasrat belanjamu. Yuk langsung cek www.gatsuone.com! Dengan fashion item yang up to date dan keren, weekendmu dijamin akan selalu menyenangkan. Selamat berbelanja, Oneesan!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook