Profesi Istri Idaman Bagi (Calon) Mertua

14.08.00

  
Selamat siang Oneesan. Semoga harimu menyenangkan ya! Lebih menyenangkan lagi kalau kamu disayangi sama (calon) mertuamu. Siapa yang nggak mau disayang mertua? Kayaknya nggak ada deh di dunia ini yang mau dibenci sama mertuanya, paling yang ada malah membenci mertuanya. Hmm tapi nggak boleh gitu ya Oneesan, karena sesungguhnya mertua adalah orang tuamu juga yang harus kamu sayangi dan kamu jaga.
Mungkin buat sebagian dari kamu masih dalam tahap penjajakan alias pacaran sama pasangan yang belum terlalu memikirkan masa depan. Tapi suatu saat kamu pun akan memikirkan itu semua, karena masa iya sih kamu mau pacaran selamanya tanpa mengikat tali pernikahan yang bahagia? Harus dipikirin juga loh tahap selanjutnya akan bagaimana, termasuk urusan pekerjaan nih.
Walaupun pada dasarnya suami yang  berkewajiban memberikan nafkah kepada istri tapi wanita juga nggak salah loh kalau bekerja membantu menambahkan pemasukan rumah tangga. Dan kalau diperhatikan di era modern ini sudah menjadi kewajaran yang malah menurut beberapa orang adalah sebuah kewajiban bagi wanita untuk bekerja. Wanita banyak berkarir baik sebelum ataupun setelah menikah. Walaupun ada beberapa tipe suami yang melarang istrinya untuk bekerja, tapi banyak juga laki-laki yang membolehkan istrinya untuk berkarir. Semuanya tergantung kesepakatan kedua belah pihak aja.
Dan ternyata ada beberapa profesi istri yang katanya sih jadi idaman para mertua loh, ini dia Oneesan...


Guru 
Seorang istri yang berprofesi sebagai guru sepertinya paling idaman bagi para mertua. Mereka menilai seorang guru adalah ibu yang baik bagi cucu-cucu mereka, terlebih seorang guru taman kanak-kanak atau sekolah dasar. Selain itu, profesi guru pun membuktikan bahwa mereka adalah wanita yang cerdas. Jam kerja profesi guru pun mungkin sangat mendukung untuk tetap dengan baik mengurusi rumah tangga dan anak-anaknya.


Dokter 
Siapa sih mertua yang nggak senang punya menantu dokter? Kayaknya hampir nggak ada deh. Seorang menantu dokter tentu akan sangat berperan menjaga kesehatan keluarga serta mertua yang mungkin sudah berusia lanjut. Profesi dokter pun tentu berprestise di mata kerabat, tetangga dan yang lainnya. Namun walaupun begitu, profesi dokter memiliki jam kerja yang tidak menentu karena seorang dokter bisa jadi bekerja ketika hari libur.


Perawat 
Hampir sama seperti dokter, perawat pun tampaknya adalah salah satu profesi idaman istri bagi pasangan mertua. Mungkin para mertua membayangkan ketika mereka sudah sepuh dan harus ada yang selalu merawat, maka menantu perawatlah yang paling tepat. 


Pegawai Bank 
Jam kerja tetap, berpakaian rapi, di bank pula, kayaknya sih ini juga jadi kebanggaan para orang tua dan mertua. Pegawai bank memang banyak mengurus uang tapi bukan milik sendiri hehe, walaupun begitu tetap saja bekerja di bank masih dinilai cukup menjanjikan bagi banyak masyarakat. 


 
Penyiar Berita Televisi 
News anchor di televisi memang punya kharisma tersendiri di mata penontonnya. Cantik, cerdas, berwawasan luas semakin membuat penyiar berita  itu semakin menarik, khususnya di mata mertua. Tapi sayang penyiar berita biasanya jam kerjanya bisa berubah-ubah dan menyita hari libur.


 
PNS/Pegawai BUMN 
Hampir mirip seperti guru, PNS atau pegawai BUMN pun menjadi idaman para mertua karena dinilai tetap dapat mengatur dan mengurus urusan rumah dan keluarga walaupun menjadi wanita karir. Selain itu, titel PNS pun memiliki prestise dan kebanggaan tersendiri di mata masyarakat. Dan hal terakhir yang mungkin masih menjadi daya tarik kuat dari PNS/BUMN adalah jaminan hari tua yang ditanggung oleh negara.

Jadi kamu lebih pilih mau jadi apa Oneesan supaya disayang (calon) mertuamu? Nah, supaya kamu makin disayang lagi, yuk beliin tas atau sepatu cantik di www.gatsuone.com yang tentu menyajikan pilihan menarik dan  beragam. Dijamin makin disayang deh!


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook