Makanan Sehat Untuk Rambutmu

11.07.00

Makanan yang sehat bukanlah sekadar berguna bagi kesehatan badan. Nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi tentu berguna juga untuk rambutmu. Terkadang kita hanya tahu perawatan dari luar untuk rambut seperti shampoo, conditioner ataupun vitamin rambut. Padahal banyak bahan makanan yang baik dikonsumsi untuk kesehatan rambut. Apa aja sih makanan itu? Yuk disimak, Oneesan.

Paprika 
Sayur yang memiliki warna merah, kuning dan hijau dengan rasa pedas ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C berguna dalam pembentukan kolagen yang berfungsi untuk kesehatan rambut. Selain berguna untuk rambut, paprika juga ternyata baik untuk kesehatan kulitmu.


Kacang-kacangan 
Dalam berbagai jenis kacang-kacangan di dalamnya terkandung asam lemak dan juga zinc yang berfungsi untuk pertumbuhan rambut. Kerontokan rambut biasa terjadi karena kekurangan zat zinc. Kacang-kacangan yang paling baik di antaranya adalah kedelai, kacang merah, almond dan kacang mete.



Alpukat 
Alpukat banyak mengandung asam lemak omega 3 yang berfungsi sebagai pelembab rambut bagian dalam dan luar. Selain dikonsumsi. Alpukat juga dapat merawat rambut dengan mengolahnya menjadi masker rambut.



Daging Ayam 
Makanan yang mengandung banyak protein dapat membantu menutrisi perawatan rambut. Selain memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, daging ayam juga mengandung zat besi dan vitamin B yang berguna untuk memperkuat rambut sehingga tidak mudah rontok.



Yoghurt 
Vitamin D yang terkandung dalam yoghurt membantu merawat rambut. Selain dikonsumsi, yoghurt juga dapat digunakan sebagai masker rambut yang membuat rambut menjadi semakin ternutrisi dengan baik.


Ikan Salmon 
Ikan salmon banyak mengandung vitamin D dan protein yang membuat rambut menjadi kuat dan nggak mudah rontok. Selain vitamin D dan protein, ikan salmon juga memiliki kandungan asam lemak yang selalu menjaga kulit kepala untuk tetap sehat.



Telur 
Kandungan protein dan biotin yang ada dalam telur tentu membantu menjaga agar rambut tetap sehat. Kekurangan botin dapat menyebabkan kerontokan rambut. Selain itu, telur mengandung zat besi, seng dan belerang yang dapat menambah asupan oksigen pada rambut.
Itulah makanan yang baik untuk menjaga rambutmu. Untuk menjaga penampilanmu, miliki koleksi terbaik dari GatsuOne がつおね hanya di www.gatsuone.com agar kamu terlihat semakin cantik dan menarik, Oneesan. Selamat berbelanja!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook