Beruntungnya Punya Kakak Cowok, Kamu Pasti Pernah Merasakan Hal-hal Ini

09.21.00


Punya kakak kandung adalah salah satu anugerah yang belum tentu bisa dimiliki semua orang. Meski ada kalanya kamu pernah merasa kakak kamu itu ganggu, galak, dan semena-mena nyuruh-nyuruh, percaya deh kamu bakal merasa kangen ketika dia tiba-tiba jauh dari kamu. Apalagi kalau kamu punya kakak cowok. Seriously? Udah nyebelin, jail, sukanya berantakin rumah, maunya menang sendiri, apanya yang bisa disyukuri?  Coba deh renungkan lagi, nggak semuanya yang kamu rasakan adalah duka kok saat bersama kakak cowok. Sosoknya yang bikin sebel saat di rumah, ia diam-diam menjaga kamu bagai sosok ayah. Justru harusnya kamu merasa beruntung karena bisa merasakan hal-hal ini nih, Oneesan!

Rasanya rambut diacak-acak sampai dibacain buku diary, pernah ngalamin?
Nggak mau beresin kamar, nggak nyimpen barang di tempat semestinya, ngilangin barang-barang rumah, bacain buku diary, sampai ngarang cerita bahwa kamu adalah anak pungut pasti pernah kamu alamin waktu kecil. Kalau belum sampai nangis, dia nggak bakal berhenti ngatain kamu anak pungut hahaha. Tapi setelah dewasa, kamu akan sadar bahwa semua kekonyolannya yang bikin kamu nangis adalah latihan biar kamu makin tegar dan sabar menghadapi hidup.

Nggak perlu buru-buru bisa ngendarain motor karena kamu bisa nebeng
Kelebihan kakak cowok nomor satu yang perlu kamu syukuri adalah nalurinya yang selalu ingin tampil keren. Makanya di masa sekolah pun mereka udah nggak tahan pengen bisa mengendarai motor. Jadi saat berangkat sekolah, kamu bisa diboncengin sama si kakak. Begitu pun saat kamu pulang kemaleman, satu-satunya orang yang kamu percaya buat menjemput ya cuma kakak. Meski kadang dia suka cari-cari alesan biar nggak berangkat bareng atau jemput kamu, tapi percayalah ada kalanya kakakmu juga punya rasa khawatir saat dia nggak bisa ngantar jemput adik perempuannya.

Walau pergi ke tempat yang asing sekalipun, kamu nggak bakal takut jika perginya bareng kakak
Namanya juga anak perawan, pasti sering dilarang oleh orang tuanya buat pergi dan ngelakuin hal-hal yang ekstrim. Tapi kamu bakal punya kesempatan ijin lebih banyak jika kamu bilang perginya bareng kakak. Meski nggak seratus persen bakal dibolehin, tapi setidaknya orang tuamu lebih punya perasaan aman saat anak perempuannya pergi dan dijagain oleh kakaknya. Bukan soal ijin ke ortu aja, kakakmu juga bisa menjadi sosok pelindung di saat kamu hanya pergi berdua dan nggak kenal siapa-siapa.

Saat lagi jomblo dan males dideketin cowok, foto berdua dengan kakak bakal jadi jurus pertahanan yang jitu
Biarpun jomblo tapi jangan ngenes-ngenes amat lah hehe, setidaknya ada foto sama cowok yang bisa kamu pamerin. Nggak bakal membuat kamu terlihat jadi jomblo ngenes kok, justru ada dua hal positif yang bisa kamu dapetin. Pertama, orang-orang terdekat yang tau siapa laki-laki itu bakal bilang, “enaknya punya abang cowok yang deket banget”. Dan kedua, mereka yang berniat mendekati kamu jadi berpikir ulang buat ngedeketin kamu. Apalagi kalau penampilan kakak kamu sangar dan kece.

Beda halnya curhat sama cewek, kakakmu bakal memberi pandangan baru dengan perspektif yang lebih luas
Saat kamu lagi berada dalam masalah, kakak laki-lakimu juga bisa menjadi teman curhat yang baik. Dengan adiknya, ia nggak bakal berusaha sok keren seperti saat dia dicurhatin oleh gebetannya. Namun karena nalurinya selalu menghadapi semua hal dengan logika, dia bakal memberi beberapa pandangan yang bisa menyeimbangkan perasaan kamu. Ia nggak selalu berada di pihakmu, tapi justru ia lah yang bakal membuka pikiranmu bahwa dunia ini nggak sesempit perasaan kamu aja.

Karena dia laki-laki, dia akan ngasih tau kamu laki-laki mana yang pantas untuk kamu jadikan pendamping hidup
Insting laki-laki akan tahu mana cowok yang baik-baik dan mana yang bukan. Beberapa kakak cowok mungkin bakal protektif banget buat nentuin cowok untuk adiknya. Bahkan mungkin kamu bakal ditanya-tanya bak diintrogasi di kantor polisi. Tapi ada juga kakak yang diam tanpa bertanya namun selalu siap beraksi kalau adiknya disakitin.

Jangan salah, kakak yang biasanya cuek dan pendiam bisa nakutin banget kalo lagi marah
Pernah ngerasain diamuk singa bangun tidur? Begitulah kira-kira kalau kamu bikin kesalahan yang bener-bener bikin hatinya jengkel. Bahkan nggak jarang beberapa kakak cowok bakal mengeluarkan kata-kata kasar yang mak-jleb banget. Ya, maklumin aja karena pergaulan cowok-cowok pasti udah biasa pakai kata-kata yang menurut cewek itu kasar. Rasanya pengen nangis saat baru pertama kali dengar kakak bisa sumpah serapah sekejam itu. Tapi percayalah kata-kata yang ia ucapkan itu hanya karena dipengaruhi emosional sesaat aja. Ada kalanya di waktu tertentu ia menyesali perbuatannya ke kamu, meski nggak akan pernah ia ungkapkan.



Meski hal-hal yang kamu ingat saat ini mungkin hanya kejahilan dan kekonyolannya aja, tapi alasan itulah yang nanti bisa bikin kamu kangen dan merindukan saat-saat bersamanya. Namanya juga udah hidup bareng selama seumur hidup kamu, akan selalu ada ikatan saudara yang nggak bisa lepas gitu aja. Have a great day Oneesan!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook