Ini Bahayanya Sering Pakai Jeans Ketat

15.28.00


Jeans memang menjadi salah satu jenis celana favorit yang easy to wear dalam berbagai kesempatan. Jenis celana jeans apa yang paling kamu suka? Kebanyakan dari wanita memilih jeans dengan model skinny. Mungkin kamu juga salah satu wanita yang suka dengan model ini. Selain banyak pilihan warnanya, jeans yang satu ini juga bisa memberi penampilan yang ramping, chic dan stylish.

Dari keindahan look yang dihasilkan jeans skinny, ternyata ada beberapa efek negatif buat kesehatan kita. Bahkan sudah banyak pakar kesehatan yang memberi peringatan untuk tidak terlalu sering mengenakan jeans ketat karena menimbulkan bahaya untuk kesehatan. Kalau diabaikan, hal ini bisa menyebabkan kerusakan permanen pada saraf di daerah paha. Untuk menghindari penyakit yang nggak diinginkan, sebaiknya kamu perlu tau bahayanya terlalu sering memakai jeans ketat. Scroll it down oneesan!


Iritasi Pada Kulit

Setiap pakaian pasti menyentuh kulit. Jika celana yang kamu pakai kurang berkualitas, nggak nyaman dipakai, bahkan terlalu ketat tentu bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Kalau kulit pada paha terlanjur kena iritasi akibat celana jeans yang kualitasnya buruk, ditambah dengan ketatnya, maka bukan nggak mungkin kuman atau bakteri akan menyebabkan luka kulit atau penyakit kulit lainnya.



Paresthesia

Hal ini biasa disebut dengan istilah Meralgia paresthetica, yaitu gangguan saraf dari tulang belakang menuju paha. Gangguan saraf tersebut dapat menyebabkan kesemutan dan nyeri hingga mati rasa pada paha, pinggul, dan kaki secara keseluruhan. Gejala ini ditandai dengan gangguan saraf seperti hal yang disebutkan di atas. Untuk itu, kamu perlu mengurangi penggunaan celana jeans yang terlalu ketat.



Kandidiasis Vulvovaginal

Kandidiasis merupakan satu penyakit yang merupakan akibat dari infeksi jamur Candida. Ketika kamu merasa kulit seperti terbakar, berarti kamu sedang mengalami gejalanya. Kondisi ini juga disertai dengan rasa gatal di bagian dalam vagina. Gejala awal timbulnya penyakit ini, si penderita akan mengalami sakit saat buang air kecil. Waah, jangan sepelekan rasa sakit saat buang air kecil ya, Oneesan!

Kalau hal ini terus dialami, maka selanjutnya akan ditemukan bercak merah dan bengkak di bagian vagina. Hal tersebut bisa dikatakan sebagai masalah kesehatan yang merusak tubuh dan saraf.



Mengurangi Kesuburan

Ternyata salah satu gangguan kesuburan wanita atau dalam bahasa ilmiah dikenal dengan istilah endometriosis, diakibatkan dari penggunaan celana jeans ketat dengan frekuensi yang sering. Menurut penelitian di Inggris bukan hanya jeans ketat aja yang bisa menyebabkan masalah ini, tetapi semua jenis celana yang ketat. Namun dari semua jenis celana itu, jeans ketatlah yang paling sering menimbulkan masalah kesuburan.

Terlalu sering menggunakan celana jeans ketat juga dapat memicu sel-sel endometrium (selaput lendir dalam rahim) menjauhi rongga rahim untuk masuk ke bagian indung telur. Kondisi ini tentunya dapat menyebabkan terganggunya kesehatan reproduksi.


Ternyata terlalu sering menggunakan celana terfavorit yang satu ini bisa menimbulkan masalah yang cukup serius ya (o_o). Karena itu, pilih-pilih lagi apa yang baik untuk kamu kenakan sehari-hari ya. Carilah bahan dengan kualitas yang bagus dan ramah dengan kulitmu. Kalau bisa sih, cari yang terjangkau juga.. Hihi


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook