Ada banyak cara untuk jadi cantik, mulai dari perawatan alami sehari-hari sampai berolahraga. Yuk simak tipsnya!

09.37.00



Olahraga nyatanya nggak hanya baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh lho. Mungkin hanya sedikit orang yang tahu kalau olahraga bisa membuat kulit lebih sehat dan cantik. Latihan fisik merupakan cara alami dan aman untuk mendapatkan tampilan wajah yang lebih bening, bebas jerawat, meminimalisir kerutan juga menguatkan dan menyehatkan rambut.
Menurut beberapa sumber olahraga mempunyai efek untuk meremajakan tubuh. Olahraga secara rutin akan melancarkan sirkulasi darah hingga ke jari-jari tangan, kuku, bahkan ke jempol dan kuku jempol kaki. Faktanya, olahraga memberi dampak positif bagi seluruh tubuh karena meningkatkan kemampuan sistem sirkulasi dan pernapasan, yang artinya juga meningkatkan kadar oksigen dalam darah.

Pastikan kamu berolahraga setidaknya 30 menit sehari, gak peduli itu berjalan, kelas yoga pendek, atau berlari di pagi hari.
Jika kamu berkomitmen pada rutinitas olahraga rutin, itu akan membantu kamu terlihat lebih muda dalam waktu cepat.

  • Pastinya, kamu seharusnya mencegah penampilan yang terlalu kurus dengan memakan hidangan sehat setiap hari, kalau nggak, akhirnya kamu akan terlihat lebih tua jika kamu nggak memberikan tubuh nutrisi yang dibutuhkan saat berolahraga.
  • Orang yang lebih tua seharusnya mencoba yoga. Ini merupakan bentuk olaharaga berdampak rendah yang bisa membantu kamu menjadi lebih kencang dan merasa lebih aktif. Bersepeda, berjalan, dan Pilates jika bisa dilakukan untuk ini.
  • Jika olahraga membuat kamu pegal, ini hanya bagian dari proses! Namun mendapatkan pijatan bisa membantu kamu santai dan merasa serta terlihat lebih muda, terutama setelah minggu yang sangat sibuk yang diisi dengan olahraga.


Akan banyak manfaat yang kamu terima jika kamu berolahraga secara rutin, diantaranya :
  • Membuat kulitmu bercahaya

Olahraga teratur bisa meningkatkan kesehatan kulit dengan melancarkan peredaran darah ke bawah permukaan kulit. Proses ini membantu tubuh menyuplai berbagai nutrisi penting ke kulit. Jenis olahraga seperti aerobik akan mengeluarkan racun-racun melalui keringat. Hasilnya, kulit lebih sehat bercahaya karena karena meningkatnya sirkulasi darah dan kandungan oksigen dalam tubuh.

  • Mencegah Penuaan Dini

Ingin tampak awet mudah lebih lama? Maka rajin-rajinlah berolahraga. Aktivitas fisik bisa mencegah timbulnya kerutan, garis-garis halus dan kulit kendur karena mendorong produksi kolagen --protein yang bermanfaat menjaga ketahanan struktur kulit. Ketika berolahraga, otot-otot di bawah kulit akan menguat sehingga membuat kulit tampak lebih sehat. Semakin kuat otot, jaringan kulit juga lebih baik dan menghasilkan kulit yang elastis.

  • Mencegah Timbulnya Jerawat

Timbulnya jerawat umumnya disebabkan karena produksi sebum yang berlebihan hingga menutup pori-pori. Normalnya, sebum memang dikeluarkan lewat pori-pori, tapi beberapa hormon tertentu seperti testosteron dan kortisol (hormon stres) bisa menyebabkan produksi sebum berlebihan. Akibatnya, pori-pori tersumbat dan timbullah jerawat. Dengan berolahraga, kamu bisa mengatasi ketidakseimbangan hormon yang mengakibatkan jerawat. Olahraga menghilangkan stres dan menurunkan level kortisol di dalam darah dan memangkas produksi hormon yang berlebihan. Di samping itu, olahraga akan mengeluarkan keringat dan keringat bisa membantu membersihkan pori-pori serta mengurangi sel kulit mati, minyak dan zat kimia yang menumpuk di permukaan kulit.

  • Rambut Lebih Indah

Olahraga membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan folikel rambut, yang artinya semakin banyak juga suplai nutrisi yang dikirimkan melalui pembuluh darah ke area rambut. Hal ini merangsang pertumbuhan rambut dan mengontrol agar jumlah rambut yang rontok tetap normal (jumlah kerontokan rambut normal 100 helai per hari). Dengan rutin olahraga, folikel rambut akan ternutrisi dengan baik berkat sirkulasi darah yang mengalirkan antioksidan --menghancurkan radika bebas sebelum ia merusak rambut.

Yuk hidup sehat agar penampilan kamu cantik, secantik koleksi fashion dari GatsuOneがつおね. Belanja yuk!


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook