Kamu perlu tahu karakter tubuhmu sebelum melakukan diet

15.20.00

Setiap wanita tentyunya menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Banyak cara yang ditempuh mulai dari olahraga, diet ketat bahkan sampai ada yang (maaf) sedot lemak. Tubuh yang ideal gak hanya membuat kita lebih menarik tapi juga gak perlu ribet dalam memilih pakaian.
Namanya diet pasti dibutuhkan niat yang kuat, kalau nggak pastinya susah menahan godaan makanan-makanan gemes yang kekinian.
Setiap wanita tentu memiliki karakter tubuh yang berbeda-beda. Nah, dari karakter tubuh kamu ternyata tips diet bisa kamu terapkan tanpa harus menyiksa tubuh mu hingga kekurangan gizi dan protein.
Yuk simak tipsnya dibawah ini!

  • Wanita berdada sedang, Ukuran lengan cukup pendek dengan tungkai  yang bisa cukup tinggi, kepala bulat dan lebar, tubuh kotak atau persegi panjang.

Umumnya wanita dengan tubuh seperti diatas menyukai susu, kurang menyukai udara dingin, tertutup, berpikir analitis, obyektif, dan berorientasi pada ide.
Untuk tipe ini, kamu harus makan sayur dan buah hijau serta protein nonsusu (telur, daging merah, ikan, dan kacang segar) dan biji-bijian utuh. Yang harus dibatasi adalah gula, makanan bertepung, olahan susu, dan kafein. Makanlah sayur lebih banyak dibandingkan buahnya. Sarapan teratur, makan siang cukup, dan makan malam yang ringan. Camilannya cukup apel, jeruk, dan teh herbal. Lengkapi dengan aerobik agar imunitas tubuh kuat.

  • Wanita berpayudara besar, tetapi pinggul dan tubuh bagian bawah kecil.

Tipe ini mudah naik berat badan disekitar batang tubuh. Ditambah lagi lipatan lemak di punggung, dada dan perut. Tinggi badannya rata-rata. Lengan dan tungkainya proporsional, dengan tangan berbentuk kotak dan jari-jari kokoh. Kepalanya sedang, wajahnya bulat, bahunya bidang meruncing ke bawah, pinggang lebar, dan pinggulnya kecil.
Umumnya menyukai makanan manis, enak, padat, dan panas. Berbeda dengan tipe pertama, tipe ini menyukai cuaca dingin. Roti dan pasta gandum, beras merah, sayur, teh herbal, dan buah adalah makanan tepat. Yang boleh dinikmati sedikit saja adalah ayam atau kalkun berkadar lemak rendah, kacang-kacangan, dan kafein. Yang dibatasi adalah makanan tinggi lemak, daging merah, jeroan, telur, dan kerang. Tingkatkan karbohidrat berglikemia rendah. Sarapan dan makan siang dengan porsi cukup, makan malam sebelum jam 7, dan camilannya sepotong buah. Kombinasikan aerobik, pilates, atau yoga untuk otot kencang.

  • Wanita berpayudara kecil, Kepalanya kecil dan tajam, diameter dada dan punggung lebar.

Tipe ini sulit menaikkan berat badan. Kalau beratnya naik, hanya di pinggang dan pinggul atas. Lengan kaki Thyroid proporsional dengan tubuh yang memanjang. Tipe ini menyenangi makanan berkarbohidrat. Cuaca yang disenangi adalah cuaca panas, lembab, dan cerah. Ia bisa begitu sangat berenergi, namun kemudian kelelahan.
Secara teratur, konsumsi protein dari susu, telur, daging merah, ayam, ikan, kacang-kacangan, dan teh herbal. Sayur dimakan dengan takaran 5-7 porsi sehari. Hanya dalam ukuran sedang, makanlah biji-bijian utuh dan buah-buahan.
Yang harus dibatasi adalah makanan manis, kafein, gula dan makanan bertepung. Konsumsilah karbohidrat yang glikemianya rendah. Porsi makan antara sarapan, makan siang, dan makan malam harus seimbang. Pilihlah cemilan protein bar, milk shake, dan telur rebus. Buatlah komplit dengan angkat beban.

  • Memiliki ukuran dada beragam, Ukuran kaki dan lengan rata-rata, namun paha atas lebih besar. Bentuk kepalanya cenderung oval atau hati, serta pinggul dan bahu melebar.

Kamu yang memiliki cirri-ciri diatas biasanya kenaikan berat badan mudah terjadi di pantat dan paha. Tipe ini menyukai menyukai makanan berbumbu/creamy, daging, dan jeroan, punya sifat hangat, mudah bergaul, dan perhatian.
Biasakan untuk rutin mengkonsumsi buah , sayur, olahan susu rendah lemak, karbohidrat berglikemia rendah, ikan, ayam, kalkun, biji-bijian, kacang rebus, serta teh. Perhatikan kalau gula, kafein, dan minyak zaitun yang ekstra virgin harus dikonsumsi dengan takaran sedang. Yang perlu dibatasi adalah makanan berbumbu atau creamy serta daging merah. Utamakan porsi ringan saat makan siang dan sarapan. Kalau ingin nyemil, makan buah dan kacang dalam porsi mini. Agar keinginan nyemil hilang, minum teh di sela-sela waktu makan bisa membantu. Untuk olahraganya, lakukan aerobik, yoga, atau pilates.

Yap, itu dia tips singkatnya. Selamat mencoba ya Oneesan.
Jangan lupa selain tubuh yang ideal, gaya fashion juga menjadi hal penting yang harus kamu perhatikan. 

Yuk upgrade look kamu dengan fashion item dari GatsuOneがつおね . Cek koleksinya di www.gatsuone.com
Jangan lupa juga untuk follow instagram @gatsuone untuk info promo & Product terbaru:)

Orang bijak tentu selalu meninggalkan jejak, yuk comment:) Dan jika kamu beruntung kamu bisa dapet voucher belanja lho.



You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook