Jika ciri-ciri ini melanda, mungkin kamu butuh piknik!

15.37.00

Rutinitas yang padat nyatanya membuat kita bosan dan ngerasa hidup gitu-gitu aja. Pagi bangun, kerja, pulang, istirahat, tidur, pagi lagi. Lambat laun rasa lelahpun akan datang, mungkin sejak dulu tapi seringkali rasa lelah itu kita abaikan.
Padahal rasa lelah yang kamu sembunyikan itu bisa menjelma jadi apa saja. Bisa membuat kamu sensi,  mudah emosi, gak fokus atau terkadang kamu merasa bosan tanpa ada penyebab yang jelas.
Well, sebenarnya tubuhmu punya alarm khusus untuk menunjukkan bahwa tubuhmu sudah mencapai limitnya, dan karena itu kamu butuh yang namanya refreshing atau bahasa –in nya “butuh piknik”

Berikut ciri-ciri kalau sebenarnya kamu “butuh piknik” . Langsung aja yaaaa!


Bangun pagi = Malas
Bangun dipagi hari menurut kamu adalah siksaan. Gulung-gulung sampai ngulet pun gak membuat kamu semangat. Alarm sudah bunyi dan kamu rasanya masih belum melepas kangen dengan kasur tercinta. Jika kita tidur dengan cukup dan berkualitas, normalnya kita akan mendapatkan semangat baru saat bangun paginya. Tubuh juga bugar dan siap menjalani hari-hari yang mungkin akan melelahkan. Tapi kalau baru bangun tidur saja kamu sudah merasakan malas yang nggak ketulungan, dan sama sekali nggak punya semangat untuk mengawali aktivitas, mungkin kamu memang sedang lelah.

Makan = Formalitas
Makan pun kini bukan sesuatu yang kamu nikmati sepenuh hati. Nggak peduli menunya, yang penting kunyah aja dan telan. Bagi kamu gak perlu ada menu khusus. Makan pagi, siang, malam hanya sebuah formalitas, yang penting perut kenyang dan tubuh kamu bisa diajak beraktivitas.


Menjadi robot
Pernah nggak kamu mengerjakan sesuatu, padahal pikiranmu nggak ada di situ? Seolah-olah seperti mesin atau robot, pikiran kamu kosong. Intinya yang penting bos lihat kita kerja. Seperti robot, kamu melakukan pekerjaanmu tanpa rasa. Sepanjang hari kamu mengetik sambil menatap layar computer dengan tatapan kosong. Kalau sudah begini, kamu memang benar-benar butuh piknik!


Lelah
Kamu adalah salah satu karyawan kantoran yang kerjanya hanya duduk dimeja tanpa mengandalkan aktivitas fisik yang berlebihan tapi kok rasa lelahnya nggak abis-abis. Bingung kan? Kapasitas tubuh dan otak kamu memang gak bisa bohong lho. Kamu rasanya melakukan aktivitas yang sama setiap hari, bekerja, makan jam 12 siang, pulangpun tepat waktu. Tapi ada kalanya kamu merasa sangat lelah, lebih lelah dari biasanya. Kalau ini sudah terjadi, hati-hati ya..lelah yang kamu pendam bisa meledak seketika.


Bosan
Dulu kamu amat mencintai pekerjaanmu. Hari rasanya menyenangkan, setiap aktivitas yang kamu jalani penuh dedikasi dan semangat. Banyak hal favorite yang bisa memulihkan tenagamu. Tapi akan tiba saatnya dimana pekerjaan yang kamu cintai nggak lagi memberikan perannya menumbuhkan semangat hidupmu. Pekerjaan yang dulu kamu cintai, rasanya jadi membosankan. Sebenarnya aktivitas yang kamu jalani sama dengan hari-hari sebelumnya, tapi kini mulai hambar rasanya. Dan kamu mulai bertanya pada dirimu sendiri “Aku kenapa?”

KURANG FOKUS tapi SENSIAN
Saat tubuhmu sedang lelah, sedikit banyak konsentrasimu pasti berkurang. Saat itu kamu jadi nggak fokus dan gak memperhatikan sekitar, pekerjaanmu pun gak dipungkiri akan berantakan. Belum lagi emosimu juga akan lebih labil. Kamu gak bisa bercanda dan bahkan nggak ingat caranya tertawa, disaat seperti ini syaraf humormu kurang bekerja. Kamu yang salah tapi bawaannya kamu yang maunya marah-marah. Kalau begini terus, mungkin perlahan teman-temanmu juga akan menghilang.

Emosian
Jaman sekarang anak kekinian pasti update yang namanya media social, tapi pernah gak sih kamu jadi tiba-tiba emosi melihat postingan opini dari seseorang yang gak sesuai dengan pendapatmu. Kamupun menanggapi dengan kurang santai alias baper (bawa perasaan). Akhirnya kamu terjebak dalam situasi yang salah, jangan kaget kalau tiba-tiba ada yang nyeletukin kamu kurang piknik. Kondisi seperti ini tentu akan berdampak panjang, kamu akan melihat segala sesuatu terlihat nggak pada tempatnya. Kamu rasanya seperti aliran listrik, tegang terus..

Kerja rasanya nggak ada yang benar, semakin dibenerin malah makin salah
Saat kamu merasa lelah, pekerjaan yang kamu lakukan mungkin nggak akan maksimal. Kesalahan terkadang nggak bisa terhindarkan. Anehnya, saat kamu perbaiki, justru semakin salah. Kalau sudah begini, yang terasa berat bukan cuma fisikmu, tapi juga psikismu. Lama-kelamaan, kamu menyerah dan pasrah saja. Apapun hasilnya, kamu nggak peduli lagi. Kalau sudah begini, mungkin kamu lelah, mungkin kamu butuh piknik.

Rasa lelah tentunya gak hanya terjadi  karena kita melakukan pekerjaan super berat tapi karena lelahmu itu kamu simpan berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan. Sering kali tubuh kamu drop tapi kamu belum juga sadar. Manusia diberikan otak dan pemikiran untuk bertahan hidup, bekerja, beraktivitas tapi tubuh dan otak kita bukanlah mesin ataupun robot. Gak dipungkiri sesekali kita butuh menikmati dunia, refreshing, jalan-jalan tanpa memikirkan segala pekerjaan dan rutinitas yang ada.




Piknik yuk Oneesan! Jangan lupa sebelum piknik, belanja dulu item fashion terbaik yang siap menemanimu liburan. Cek di www.gatsuone.com yaaa! atau follow instagram @gatsuone Arigato:)




You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook