Tipe-tipe Teman saat Bukber. Kamu Termasuk yang Mana?

10.36.00


Buat Oneesan yang menjalankan ibadah puasa, pasti udah punya jadwal wajib khusus buat menyambangi teman dan kerabat yang udah lama nggak ketemu. Demi menjaga tali silaturrahmi yang udah lama putus, buka puasa bersama jadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu. Bukan cuma karena tempat dimana kita makan atau makanan apa yang bakal menjadi menu buka puasa, bertemu dengan kawan lama menjadi poin paling penting dari acara bukber ini. Barangkali ketemu mantan ya kan.

Namanya juga udah lama nggak ketemu. Pasti ada aja hal-hal yang kamu kangenin dari mereka, dan begitu juga sebaliknya. Dari dia yang dulu kelakuannya suneh alias suka aneh, sampe dia yang dulu kamu taksir pasti diharapkan banget kedatangannya. Apa sekarang dia udah berubah ya? Fisik bisa aja berubah, tapi apakah kelakuan konyolnya juga udah berubah?

Ketika acara bukber segera diadakan, kamu bakal nemuin lagi tipe teman yang di dalam lingkaran pertemanan. Nah, coba cek kamu termasuk yang mana?

Panitia squad yang paling suka kalau direpotin

Enak banget kalau ada kumpulan teman yang seperti ini. Karena mereka selalu bersedia buat jadi EO alias menyusun rencana reuni. Nggak seperti cewek lain yang punya problem “terserah”, orang-orang ini bahkan udah memiliki bakat untuk mengatur segala rencana dalam acara. Dari mulai urusan booking tempat, iuran dana, games, sampai jadi humas yang harus nelponin teman-teman yang lain aman terkendali. Sehingga kamu nggak perlu bingung lagi harus bertemu dimana, kemana, makan apa, dan kegiatan apa aja yang bakal diadakan di bukber nanti.


Ceklis sih, tapi nggak pernah bales ajakan bukber

Dia adalah orang yang nggak pernah kasih respon ketika diajak bukber. Ketika kamu kirim jarkom ketemuan, baik lewat Whatsapp, Line, Facebook, Twitter, dan Instagram, pokoknya di semua kontak sosmednya, nggak pernah ada respon balasan. Sekalipun ada, dia mungkin cuma membalas dengan pertanyaan “dimana, kapan?”. Setelah dibalas, dia menghilang tanpa jejak lagi. Okay, tinggalin aja tipe yang satu ini. Mungkin dia lebih bahagia dengan bukdir alias buka sendiri.

Influencer dadakan di sosmed

Kalau tipe tadi adalah orang yang nggak diketahui keberadaannya di segala sosmed, tipe ini justru kebalikannya. Dia nggak termasuk panita, tapi dia punya hati yang tulus banget untuk ngundang kamu di acara bukber. Dengan kekuatan kuota-nya, ia menyebarkan info bukber di segala medsos yang dia punya. Saking antusiasnya dengan acara ini, mungkin dia mau ganti profil picturenya dengan banner acara.

Bales sih, tapi ajakan ketemuan selalu ditolak karena nggak ada waktu

Yeay, ada harapan bagi si humas karena jarkomnya dibalas! Tapi belum juga nanya kabar, udah langsung dibanjiri dengan kata-kata penolakan dari si tipe ini. Jangan sedih ya, karena tipe ini bakalan selalu ada dimanapun kita berada. Dia bakal selalu memberi alasan sibuk saat diajak kumpul-kumpul. Entah urusan pekerjaan, udah ada janji lain, sampai alasan yang bikin kamu nggak ngerti apa yang sebenarnya dia sedang kerjakan. Saking seringnya dia menolak ajakan kumpul-kumpul dengan seribu alasan, kita jadi malas ngajak orang ini karena kemungkinan besar ajakan kali ini ditolak lagi. Tapi jangan suuzon dulu, karena mungkin sebenarnya dia juga ingin bukber tapi apa daya waktunya nggak tepat sama urusan pribadinya.

PHP!

Udah bukan barang aneh lagi kalau dia bilang bisa ikut pas diajak tapi nggak dateng pas acaranya. Waktu di whatsapp personal dia selalu bisa ngasih harapan “Sip, gue pasti dateng, tenang aja”. Tapi ternyata kata-katanya cuma sekadar harapan aja, udah gitu palsu pula 🙁 Mungkin bagi orang tipe ini punya prinsip ayok aja dulu, masalah bisa atau enggaknya belakangan. Dan bener aja, sehari sebalum hari H dia nggak ada kabar sama sekali. Tipe teman kayak gini pastinya bakal membuat kita sebel kalau dia udah dipercayai sebuah tanggung jawab, tapi dengan alasan nggak jelas ia nggak bisa melakukan tanggung jawab itu.

Selalu lengket dan jadi sepaket sama pasangan

Nggak mau kehilangan momen reuni, bukber, dan pacaran, tipe ini pasti selalu bawa pasangannya dimanapun reuni diadain. Mungkin ada beberapa alasan kenapa ia selalu bawa pacar kemana-mana. Pertama, mau pamer pacar baru. Kedua, mau membuktikan si mantan kalau pacarnya yang sekarang lebih baik. Ketiga, mungkin mau ngumumin pernikahan. Atau juga karena alasan keempat, dia nggak punya orang lain buat ngantar-jemput ke tempat reuni.

Nggak jelas statusnya, tapi dateng dan bisa ngasikin acara

Wahh, tipe teman kayak gini 1000% kemungkinan adalah orang yang asik-asik aja dengan hidupnya. Meski pas diajak dia nggak bisa ngasih kepastian, tapi dia nggak pernah ngecewain teman-teman yang lain. Bahkan mungkin kehadirannya ditunggu banget di acara ini. Dia bisa membawa suasana seru dan rame di acara bukber karena celetukannya yang lucu dan membuat yang lain tertawa.

Udah bakatnya jadi pelawak, biar lemes puasa juga tetep aja lucu

Detik-detik menjelang bedug, biasanya rasa lemes dan bunyi keroncongan di perut udah menyiksa banget. Tapi beda ceritanya sama orang ini. Mau laper plus lemes, setiap celetukan dan act out yang dia keluarkan selalu bikin yang lain jadi ketawa dan seru lagi. Apalagi kalau dia peragain lawakan dan menjadi objek teraniyaya, hahaha. Bukan tipe yang terniaya juga sih, tapi dia adalah orang yang tercipta untuk membuat semua tertawa karena tingkah konyolnya. Nggak hanya pandai membuat cerita lucu, dia bahkan rela bertingkah ekstra supaya acara bukbernya meriah dan nggak terlupakan. Saking ramenya, bukannya dia yang merasa malu tapi malah teman-temannya yang merasa malu karena dia begitu atraktif dan heboh.

Emang pendiem, tapi senyumnya itu loh yang bikin kangen dan pengen bukber lagi

Nggak semua yang datang reuni itu pelawak, ya kan. Selalu ada aja si pendiem yang cuma ikut-ikutan ketawa aja ngedengerin banyolan teman-teman yang lain. Kadang nggak cuma ketawa aja, bahkan sampai tepuk tangan dan ngelus-ngelus perut karena nggak tahan menahan ketawa lagi. Meski nggak bisa ngeluarin humor, tapi bukber tanpa mereka juga bakal sepi karena nggak ada pemirsa setia yang ketawa.

Pokoknya selfie, tiba-tiba ngetag di sosmed

Hayo ngaku siapa yang suka begini? Kamera selalu siap siaga ngerekam dan foto semua kegiatan reuni. Pantang nggak foto dalam setiap acara, siapa aja diajak buat wefie. Tipe ini pastinya nggak mau melupakan setiap momen yang terjadi saat bukber, jadinya dia jadi seksi dokumentasi dadakan. Tapi meski terlihat rempong sendiri, momen bukber kamu jadi momen yang nggak terlupakan karena diabadikan dalam foto. Tiba-tiba nama mu udah ditag di sosmed. Iyaah, da best banget tipe ini.



Dari kesepuluh tipe teman di atas, kamu termasuk tipe yang mana nih oneesan? Oiya, jangan sampai momen bukber kamu terlewat gitu aja. Share juga dong di #gatsuonebukbercantik. Caranya, buka @gatsuone dan ikutin rulesnya ya. Akan ada hadiah exclusive hijab dari GatsuOne untuk 3 orang pemenang, dan semua yang ikut bakal dapet hadiah tambahan juga. Cek www.gatsuone.com untuk cari tau koleksi outfit bukber yang chatcy dan seru. Dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau, kamu bisa tampil kawaii dengan koleksi Japanese style dari GatsuOne がつおね !

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook