Kenapa Cowok Suka Berbohong?

13.28.00


Menurut Oneesan, apa aja sih sikap jelek yang biasa dilakukan cowok? Mulai dari ingkar janji, nggak  tepat waktu, bahkan sering berbohong, apa lagi ya? Meski banyak sikap cowok yang terkesan jelek, sepertinya sikap -suka bohong- paling sering dilakukan daripada hal lain. Yey or ney?

Saat pacar bohong pasti bikin kita kesal ya, apalagi kalau kamu merasa nggak pernah membohonginya. Tapi tungguuu!!! Jangan terlalu yakin kalau masalah ini sepenuhnya murni kesalahan si cowok, karena ternyata cewek juga punya andil besar dalam membuat cowok suka bohong. Sebelum mencak-mencak karena ngerasa dikhianati, lebih baik cari tau alasannya dulu, deh!

Karena cewek terlalu berpikir negatif dan cerewet
Meski serasa dia milikmu ketika kalian pacaran, bukan berarti semua kehidupannya bisa kamu genggam semaunya. Cowok masih jadi manusia biasa yang punya perasaan sakit saat kamu curigai. Para cewek pun harus terima bahwa nggak semua hal harus kalian tau. Misalnya, kamu nggak suka pacarmu nongkrong malam, tapi saat itu pacarmu nggak bisa nolak ajakan teman lamanya yang udah lama nggak ketemu. Terus keluar deh rentetan kata penuh makna, “Kamu tuh emang nggak bisa ya bilang nggak sama temen kamu?! Kenapa sih nggak pernah dengerin aku? Dia tuh... bla.. bla...” Nah, karena kamu udah selalu curiga dan cerewet kayak gini, akhirnya ia bohong supaya kamu nggak berpikir negatif pada teman-temannya.

Karena cewek terlalu overprotektif
Nggak jauh beda sama hal di atas. Karena keseringan berpikir negatif, cewek biasanya jadi posesif atau over protektif sama pasangannya. Karena segala hal dibatasi, akhirnya si cowok malah ngerasa nggak bebas dan memilih untuk berbohong demi mendapatkan kebebasannya kembali. Misalnya nih, si cowok nggak boleh keluyuran malam, padahal ketika itu dia pengen main futsal sama teman-temannya. Ya udah, si cowok bohong aja dengan bilang kalo dia sakit dan ingin istirahat.

Karena cewek terlalu meremehkan alasan cowok
Inilah yang jadi alasan penting kenapa cowok lebih memilih untuk berbohong ketimbang mengungkapkan hal yang sejujurnya. Cewek terkadang suka mematahkan omongan si cowok. Misalnya gini, si cowok lagi sibuk belajar, abis gitu dia bilang ke ceweknya kalau dia mau belajar. Karena si cewek nggak gampang percaya sama omongan pacarnya, akhirnya si cewek cuma meremehkan cowoknya dan kemudian menganggapnya sebagai tukang selingkuh. Alhasil, ketika belajar, si cowok akhirnya bilang mau nganter mama ke dokter karena alasan itu lebih urgent dan penting.

Karena si cewek juga suka bohong
Percaya karma? Kalau kita berbuat buruk sama seseorang, kita pasti bakal mendapatkan balasannya langsung. Haha.. Kena deh! Kalau kita nggak mau dibohongi, ya jangan berbohong. It so simple! Ada kalanya, cowok tahu kita berbohong, tapi dia pura-pura nggak tau, atau malah mengatur balas dendam dan kepikiran membohongi kita. Biar impas, kata si cowok.

Karena cewek terlalu sering memaafkan kesalahan cowok
Ternyata memang susah berhubungan sama makhluk satu ini ya. Cewek cerewet salah, tapi cewek yang baik juga tetep aja masih dibohongin. Oneesan perlu tau nih, kadang cowok bisa meremehkan ceweknya karena selalu dimaafin terus menerus. Tiap kali bohong, minta maaf, dimaafin sama ceweknya. Dan gitu aja terus sampai bubur balik lagi jadi nasi. Sifat kayak gini biasanya dimiliki sama cewek yang kurang tegas. Karena itu ladies sebaiknya kamu ubah deh kebiasaan ini, memaafkan itu perlu tapi jangan mau diremehin cowok karena sifat baikmu ini.

Karena cewek terlalu percaya sama si cowok
Padahal teman-teman udah bilang, cowok kita jalan sama cewek lain. Segala bukti juga udah kamu lihat sendiri. Tapi karena alasan sayang sama si cowok, kita selalu menyangkal kenyataan itu. Bahkan mungkin kamu selalu berusaha mencari pembenaran dari cowok yang udah membohongi kamu. Huuhh, ada kalanya rasa sayang juga harus berdasar logika. Be a smart girl! Kalau semua bukti udah mengarah pada kebohongan si cowok, untuk apa disangkal lagi? Kalau terus kita menyangkalnya, cowok bakal terlena dan terus-terusan bohong.


Itulah 6 hal yang bisa membuat cowok sering berbohong sama kita. Terlepas dari semua kebiasaan atau latarbelakang kehidupannya yang udah tukang bohong, kita juga harus akui bahwa cewek juga punya pengaruh saat cowok jadi lebih sering berbohong. Jadi, saat pacar kalian bohong harus dipilah dulu masalahnya. Selama kalian punya komitmen dan terbukti nggak pernah berbuat macem-macem, maka percaya aja dan nggak perlu membesar-besarkan masalah kecil. Have a good day Oneesan!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook