Nggak Perlu Lama-lama, 7 Step Ini Akan Mengajarkan Kamu Terlihat Flawless dalam 10 Menit

11.58.00


Selalu tampil cantik bagi perempuan adalah sebuah keharusan. Termasuk juga bagi kamu yang masih suka males dandan karena merasa ribet dan nggak ada waktu. Bukan cuma karena dihadapkan dengan acara dadakan, bangun kesiangan, dan takut makeup luntur karena kehujanan bisa bikin ritual dandan ini jadi nggak terlaksana dengan sempurna. Padahal, sebenarnya bisa kok tampil cantik meski waktu dandan kamu cuma 10 menit. Ikutin langkah-langkahnya ya!

Step 1 – Foundation
Gunakan sponge untuk mencampurkan foundation atau tinted moisturizer di wajah kamu. Kamu juga bisa mencampurkan foundation dengan krim moisturizer kamu di punggung tangan kamu untuk membuat perpaduan warna yang pas untuk kulit kamu. Pakai spons untuk mengaplikasikan foundation pada wajah dengan merata mulai dari bagian tengah wajah dan arahkan ke luar. Aplikasikan foundation tersebut dengan ringan di kelopak mata dan di bawah mata kamu juga. Jangan lupa pakai sampai ke leher untuk mendapatkan hasil yang perfect.

Step satu ini sangat penting karena kamu bisa mendapatkan hasil coverage yang bagus. Selain untuk menutupi kekurangan kulit, foundation juga akan melindungi wajah kamu dari sinar matahari yang merusak. Namun jika kamu nggak mau menggunakan krim, kamu juga bisa menyapukan bedak padat hingga merata. Satu menit aja cukup kok!

Step 2 – Under eye concealer
Jika kamu sudah menerapkan foundation di bawah mata tapi kantung mata masih terlihat jelas, maka kamu masih memerlukan sedikit concealer nih. Sapukan concealer di bagian yang ingin kamu tutupi kekurangannya, sapukan rata dengan jari tangan, lalu timpa dengan bedak tabur atau two way cake. Kamu siap tampil flawless!

Step 3 – Highlighter
Bisa dibilang highliter adalah kunci untuk wajah untuk membuat wajah flawless dengan cepat. Kamu bisa temukan highliter dalam wujud bedak, krim, atau crayon. Teknik highlighting ini akan membawa cahaya ekstra ke wajah kamu, dan bisa membuat wajah kamu nampak lebih dimensional. Aplikasikan pada 4 area berikut ya: Di atas tulang pipi, di sudut dalam mata kamu, di busur cupid, serta bawah alis kamu. Ini akan membantu menaikkan mata kamu dan membantu kamu tampak bersinar dan segar.

Step 4 – Eye brows
Biar penampilan kamu makin sempurna, tebalkan alismu dengan pensil alis atau brow powder. Apalagi kalau kamu punya alis tipis, kamu perlu melakukan langkah ini. Gambarlah alis sesuai bentuk wajah kamu hanya untuk menebalkan atau memanjangkan yang kurang. Kalau kamu merasa kesulitan dengan cara ini, kamu bisa menggunakan maskara alis. Ia bisa menebalkan dan mewarnai alis kamu sehingga menghasilkan tampilan alis yang natural.

Step 5 – Eyeliner
Oleskan eyeliner hitam di sepanjang garis bulu mata bagian atas. Cobalah untuk tetap sedekat mungkin dengan garis bulu mata kamu. Eyeliner yang diaplikasikan dengan baik akan memberi ilusi bulu mata yang lebih tebal dan dramatis. Biar lebih memikat gitu, hehe.

Step 6 – Mascara
Miringkan sedikit kepala kamu ke belakang untuk mengekspos bulu mata kamu. Jepit terlebih dulu bulu mata kamu biar lentik lalu oleskan maskara dari akar sampai ke bagian ujungnya. Oleskan satu atau dua kali untuk bulu mata bagian atas. Bulu mata bawah nggak perlu ya, karena biasanya akan meninggalkan noda. Malah nambah waktu lagi kan, kalau harus hapus-hapus bekasnya dulu.

Step 7 – Lip color
Cara yang paling cepat untuk mewarnai bibir adalah dengan menggunakan lipgloss, lipbalm, ataupun lip tint. Karena dengan menggunakan beberapa benda tersebut, kamu bisa mendapatkan warna, pelembab, dan pelindung bibir sekaligus dalam satu sapuan. Namun tentu saja kamu masih bisa menggunakan lipstik kesayanganmu. Usapkan ringan lipstik pada bibirmu lalu ratakan dengan menggunakan jari untuk hasil yang lebih natural dan cepat merata. Jangan lupa juga kamu bawa pewarna bibir yang kamu gunakan di tasmu agar kamu dapat memakai ulang jika dibutuhkan.

Menurut survei, cowok lebih suka pada make up yang alami dan natural. Karena itu, pastikan bahwa dandanan kamu nggak overdo ya. Dengan langkah sederhana ini kamu bisa terlihat cantik dan flawless dalam sepuluh menit. Cepet kan? 


Oiya, jangan sampe ketinggalan. Ada info penting yang mau mimin sampein ke kalian para Oneesan. Dalam rangka menyambut Valentine dan Imlek, @gatsuone dan @sarange_id mengadakan giveaway dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah untuk 2 pemenang! Caranya, langsung klik link di bawah ini ya! Good luck! 


You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook